kumparan
23 Desember 2017 10:27

Liburan Murah ke Bali Saat Peak Season, Bagaimana Caranya?

Rumah Pohon Tree House
Rumah Pohon Tree House, Bali. (Foto: Dok. Agoda)
Menjelang pergantian tahun, ongkos liburan pasti selalu mahal. Peak season membuat harga tiket melambung tinggi, penginapan jadi naik berkali kali lipat harganya.
ADVERTISEMENT
Namun ada yang pernah menjalani liburan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam saat peak season. Seorang user kumparan, Nadia Kressan, menceritakan pengalaman tersebut.
Menurut Nadira, dia pernah ke Bali di akhir tahun dan mendapat tiket lebih murah. Caranya, dengan memesan dari jauh-jauh hari, setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan.
Com-Bali
Com-Bali (Foto: Thinkstocks)
“Karena kalau udah satu bulan sebelum keberangkatan, biasanya harga tiket sudah semakin melambung,” ucapnya.
Tips kedua, mencari platform untuk transportasi dan akomodasi yang lengkap dan murah. Biasanya ada promo-promo menarik yang ditawarkan. Saat itu, Nadia mendapat harga tiket pesawat Rp 150 ribu dan harga hotel total Rp 1.020.000 untuk menginap selama 5 hari.
Murah banget kan?
Nadira saat itu menggunakan aplikasi tiket.com untuk pembelian tiket dan akomodasi hotel. Nah, Anda punya pengalaman serupa dengan Nadia dalam menggunakan aplikasi tersebut? Silakan berbagi cerita di kumparan dengan mengikuti kompetisi menulis dengan hadiah total Rp 25 juta.
ADVERTISEMENT
==================================
Kamu mau uang tunai untuk jalan-jalan? Silakan ikuti kompetisi menulis bersama tiket.com. Hadiah totalnya Rp 25 juta dan lomba berakhir pada 14 Januari 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.
com-tiket.com Writing Competition
com-tiket.com Writing Competition (Foto: kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan