kumparan
search-gray
Food & Travel23 Februari 2020 14:33

Megahnya Kapal Pesiar Secret Lady: Punya DJ, Spa, Toko Vinyl, hingga Studio Tato

Konten Redaksi kumparan
PTR- Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady
Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Traveling dengan kapal pesiar memang bukan lagi hal baru. Hanya saja, di masa lampau, berpesiar dengan kapal dianggap sebagai cara jalan-jalan yang mahal dan terkesan membosankan.
ADVERTISEMENT
Karena, kebanyakan waktu dihabiskan di dalam kapal bukan mengeksplorasi alam yang ada. Sehingga jarang sekali dilirik oleh anak muda, khususnya milenial.
Kapal Pesiar Scarlet Lady
Richard Branson, pendiri Virgin Group di atas kapal pesiar barunya, Scarlet Lady di Dover Port, Inggris. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Di tengah meningkatnya awareness traveler terhadap kapal pesiar (cruise), virus corona malah datang melanda. Kapal pesiar kemudian dianggap sebagai media liburan yang tak aman bagi traveler.
Walau begitu, nampaknya pengusaha asal Inggris Richard Branson tak terpengaruh. Dilansir Asiaone, pria itu justru memperkenalkan kapal pesiarnya yang dijuluki sebagai Scarlet Lady pada Jumat (21/1) lalu.
Suite Mega Rockstar Virgin Voyages Scarlet Lady
Suite Mega Rockstar terlihat di kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Kapal seberat 60 ribu ton itu sengaja dia desain untuk menarik milenial untuk traveling dengan berpesiar. Di dalam kapal bermerek Virgin Voyages itu, ia telah menyiapkan dek spesial untuk yoga dan studio tato.
ADVERTISEMENT
Enggak sampai situ saja, Virgin Voyages Scarlet Lady juga menawarkan berbagai layanan. Mulai dari perbankan, klub kesehatan, agen perjalanan, televisi, hingga maskapai penerbangan.
Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady
Suasana di atas Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Fasilitas dan fitur yang dikembangkan Branson dalam Virgin Voyage Scarlet Lady membuat kapal pesiar memiliki nuansa layaknya hotel butik. Dibangun di galangan kapal Fincantieri di Italia, Scarlet Lady diperkirakan dapat menampung 2.770 penumpang dan 1.160 awak kabin.
"Saya bermimpi memulai jalur pelayaran saya sendiri sejak berusia 20-an dan saya senang saatnya telah tiba," kata Branson dalam sebuah pernyataan seperti yang diberitakan Asiaone.
Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady
Salah satu fasilitas di atas Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Pembuatan Scarlet Lady dianggap sebagai Branson sebagai hal yang benar-benar istimewa. Ia bahkan bekerja sama dengan beberapa desainer, seniman, serta arsitek terbaik dunia untuk menciptakan pengalaman berlayar yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
Tanggal peluncuran untuk Scarlet Lady sendiri belum dapat diberitahukan. Walau begitu, rencananya pada April mendatang, Virgin Voyages akan memperlihatkan satu dari empat pelayarannya di Dover, pantai selatan Inggris, sebelum berlayar ke Amerika Serikat untuk pelayaran perdananya di sekitar Karibia.
Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady
Suasana di atas Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Amerika Serikat adalah pasar terbesar bagi para pengusaha kapal pesiar. Tujuan terpopuler yang menjadi favorit wisatawan adalah Karibia dan Mediterania.
Permintaan liburan dengan kapal pesiar juga tercatat mengalami lonjakan selama satu dekade terakhir. Jumlah traveler yang menggunakan kapal pesiar mengalami kenaikan hingga hampir dua kali lipat pada 2020 apabila dibandingkan dengan 2009 silam.
Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady
Failitas gym di atas Kapal pesiar Virgin Voyages Scarlet Lady. Foto: REUTERS / Simon Dawson
Seperti properti milik Virgin Voyages lainnya, perusahaan kapal pesiar milik Branson tersebut akan menargetkan wisatawan muda seperti milenial.
ADVERTISEMENT
Beragam fitur layanan seperti spa, gym, 20 unit restoran, DJ, drag queens, serta toko vinyl di dalam Scarlet Lady dipersiapkan untuk menghibur seluruh penumpang yang telah cukup umur. Sehingga, anak-anak tidak diperbolehkan untuk turut serta di dalamnya.
Tempat pembuatan tato di Scarlet Lady
Tempat pembuatan tato di Scarlet Lady Foto: Instagram/@virginvoyages
Satu hal lagi yang membuat Virgin Voyages jadi makin menarik bagi milenial adalah karena produk mereka dianggap lebih sustainable. Virgin Voyages adalah salah satu pelayaran pertama yang menggunakan Climeon.
Climeon adalah sebuah teknologi penghasil listrik yang berasal dari panas mesin kapal untuk mengurangi penggunaan bahan bakar sekaligus jejak karbon. Wah, keren sekali, ya.
Kamu tertarik?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white