kumparan
Food & Travel21 Maret 2018 7:34

Pesona Air Terjun Mata Jitu yang Pernah Disambangi Putri Diana

Konten Redaksi kumparan
Air Terjun Mata Jitu (COV)
Air Terjun Mata Jitu. (Foto: Flickr/Junaedi Uko)
Tak ada yang bisa menyangkal jika alam Indonesia memang sangat kaya dan cantik. Hal inilah yang membuat banyak orang akhirnya jatuh cinta dengan pesona alam yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT
Keindahan ini juga yang akhirnya menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Namun, tak hanya wisatawan asing, ternyata banyak artis hingga istri pewaris takhta kerajaan Inggris turut berdecak kagum dengan keindahan alam Indonesia.
Sebut saja mendiang Putri Diana, Mick Jagger, mantan kiper Manchester United Edwin van Der Sar, petenis Maria Sharapova, dan pasangan suami istri asal Negeri Ginseng, Rain dan Kim Tae Hee pun turut penasaran dibuatnya. Ya, mereka semua pernah datang ke Indonesia, khususnya ke sebuah pulau yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Suasana di Mata Jitu
Suasana di Mata Jitu. (Foto: Flickr/Baskra Pratama)
Dengan luas 350 meter persegi, para public figure itu pernah menginjakkan kaki ke Pulau Moyo. Sebuah pulau yang berada 2,5 kilometer di bagian utara Pulau Sumbawa.
ADVERTISEMENT
Tentu, Air Terjun Mata jitu bagaikan mutiara di pulau ini. Semua yang berkunjung ke Pulau Moyo pastinya tak akan melewatkan pesona indahnya air terjun ini.
Namun, sebelum bertemu dengan kecantikannya, wisatawan harus merasakan sensasi 'off road' terlebih dahulu. Para turis harus melewati jalanan yang dipenuhi dengan bebatuan dan jalanan yang tak beraspal.
Tak sampai di situ. Setelah mencapai tempat pemberhentian, wisatawan tetap harus berjalan kaki untuk menyusuri hutan agar bisa bertemu dengan Queen Waterfall. Tapi tak usah cemas atau takut kelelahan, karena pemandangan hutan yang memukau, ditemani dengan suara burung-burung, suasana sejuk dan asri, serta jernihnya air akan mengiringi perjalanan para tamu.
Mata Jitu, Pulau Moyo
Mata Jitu, Pulau Moyo. (Foto: Flickr/Farhan Perdana)
Ketika menyusuri air terjun ini, para turis bisa melihat perpaduan warna hijau tua dan muda yang menghiasi aliran air terjun. Batuan stalaktit dan stalagmit di permukaan dinding undakan juga menambah keindahan.
ADVERTISEMENT
Saking bersihnya air di sini, kamu bisa melihat ke permukaan dengan mudah. Bahkan, tak jarang banyak wisatawan yang tak segan untuk meminumnya.
Setelah sampai, wisatawan akan melihat Air Terjun Mata Jitu yang memiliki empat undak dan tujuh kolam. Tentu, para turis bisa berenang atau sekadar menikmati keindahannya dari pinggiran saja.
Queen Waterfall
Queen Waterfall. (Foto: Flickr/Hd Prayitno)
Nama Air Terjun Mata Jitu semakin meroket sejak Putri Diana mengunjungi Pulau Moyo.
Soal penginapan juga tak perlu khawatir. Jika kamu memiliki bujet besar, Amanwana Resort yang dibanderol Rp 10 juta per malam bisa menjadi pilihanmu menginap. Namun, tak perlu khawatir untuk kamu yang memiliki bujet terbatas. Ada banyak rumah warga yang bisa disewakan untuk bermalam dengan harga yang ramah di kantong.
ADVERTISEMENT
Tertarik untuk berkunjung?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan