Food & Travel
·
11 Juli 2018 14:59

Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand (180099)
Gua Phraya Nakhon, Thailand (Foto: dok : Flickr / tj smith)
Bagi kamu yang senang dengan kegiatan menantang adrenalin, wajib hukumnya untuk mencoba menelusuri Gua Phraya Nakhon, Thailand. Gua yang berada di Taman Nasional Khao Sam Roi Yo, Provinsi Prachuap Bang Pu, Thailand ini akan memberikan kamu pengalaman menarik.
ADVERTISEMENT
Pertama-tama, kamu harus melajukan kendaraan ke Desa Bang Pu untuk menuju gua tersebut. Dari Desa Bang Pu, ada dua pilihan yang bisa kamu pilih agar sampai ke Gua Phraya Nakhon, yaitu menggunakan perahu untuk menelusuri Pantai Laem Sala atau berjalan kaki selama 30 menit di atas bukit dengan pepohonan yang rimbun.
Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand (180100)
Cantiknya Gua Phraya Nakhon, Thailand (Foto: dok : ialwaysbluff)
Setelah menentukan pilihan, kamu masih harus melakukan perjalanan sejauh 430 meter. Medan yang dilalui berupa bebatuan yang curam dan tidak rata.
Walau harus menguras banyak tenaga, kerja keras kamu akan terbayar dengan indahnya gua yang memiliki nama lain, Roller cave National Park itu.
Ketika sudah sampai, kamu akan disuguhkan pemandangan gua dengan lubang besar yang terbuka, sebagai jalan masuk bagi cahaya matahari. Penampakannya mirip seperti gua Jomblang di Yogyakarta.
Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand (180101)
Penampakan Paviliun Kuha Karuhas (Foto: Wikimedia Commons)
Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand (180102)
Panorama Cantik Di Gua Phraya Nakhon (Foto: Wikimedia Commons)
Kamu juga akan disapa dengan sungai dangkal yang ada di bawahnya. Ada pula sebuah paviliun yang menjadi daya tarik dari gua berumur lebih dari 200 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Jika dilihat dari jauh, paviliun berdiri di atas bukit yang dikelilingi pepohonan dan disorot oleh cahaya matahari. Panorama yang dihasilkan sangat indah. Tak heran gua ini menjadi salah satu gua terindah di Thailand.
Menantang Adrenalin Demi Bertemu Gua Phraya Nakhon di Thailand (180103)
Paviliun Kuha Karuhas Disinari Cahaya Matahari (Foto: Wikimedia Commons)
Paviliun yang dibangun pada 1890 silam itu bernama Kuha Karuhas, yang digunakan untuk raja jika datang dan singgah di Gua Nakhon. Di ruang utama dari paviliun, kamu akan menemukan tanda tangan dari Raja Rama V dan Raja Rama VII yang ada di dinding.
Nah, jika penasaran dengan keidahan gua lengkap dengan cahayanya, datanglah sebelum jam 11.00 siang. Jadi usahakan kamu sudah melakukan perjalanan ke gua ini pada pagi hari, ya.