Novotel Bali Benoa, Destinasi Menginap sambil Healing di Pulau Dewata

2 Januari 2023 11:46 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Novotel Bali Benoa. Foto: Dok. Accor
zoom-in-whitePerbesar
Novotel Bali Benoa. Foto: Dok. Accor
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Butuh rekomendasi liburan yang gak monoton? Mau cobain banyak tipe liburan di satu tempat aja? Hotel Novotel Benoa Bali jadi jawabannya. Di satu tempat ini, kamu bisa cobain banyak macam aktivitas liburan, mulai dari merasakan menginap di kamar hotel dengan pool access, hingga kamar bertemakan resor.
ADVERTISEMENT
Enggak sampai di situ aja, di Novotel Bali Benoa kamu juga bisa merasakan water sports, seperti kano dan paddle, sampai wellness package. Kamu bisa rasakan pengalaman menarik, mulai dari healing dengan berdoa di pura, melukat, hingga yoga dengan pemadangan laut dan kolam renang secara bersamaan.
"Kita ingin mewujudkan banyak aktivitas bagi pengunjung. Kita bisa melihat perbedaan dengan sebelum renovasi, ketika ada setidaknya 20 ruangan yang terisi, kita masih tidak bisa melihat ada kehidupan di hotel. Namun, saat ini kamar kita sudah mulai terisi sebanyak 50 ruangan dan mereka semua beraktivitas, ada yang di kolam renang, datang untuk makan siang, berakativitas di Kids Club. Jadi (dari banyaknya fasilitas yang disediakan), kita ingin memunculkan ambience resor di hotel ini," ujar General Manager Novotel Bali Benoa, Guillermo Bastarrica.
ADVERTISEMENT

Kamar Pool Access dan Resor

Salah satu keunikan yang dimiliki hotel ini adalah pada penawaran kamar yang mereka miliki. Novotel Bali Benoa memiliki kamar dengan akses kolam renang yang cukup besar dan terlihat mewah.
Pemandangan ini bisa kamu dapatkan ketika menginap di sini. Penawaran kamar dengan akses kolam renang langsung merupakan salah satu kamar standar yang dimiliki oleh Novotel, lohh!!.
Hotel Novotel Bali Benoa. Foto: Rinjani Meisa/kumparan
Daya tarik selanjutnya adalah kamar dengan tema resor. Iya, kamar ini bisa kamu dapatkan di Novotel Bali Benoa juga. Bagi kamu yang menginkankan liburan lebih private dengan keluarga maupun teman-teman, kamar tipe resor ini bisa jadi pilihanmu. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari private pool, jacuzzi, hingga kesan mandi di tengah alam.
Hotel Novotel Bali Benoa. Foto: Rinjani Meisa/kumparan
Resor ini juga menjadi pilihan tepat bagi kamun yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan konsep quality time bersama orang terkasih. Tak hanya kamar dengan fasilitas akses kolam renang dan resor yang bisa kamu rasakan, Novotel Bali Benoa juga menawarkan kamar suite dengan jumlah total keseluruhannya mencapai 187 kamar.
ADVERTISEMENT

Restoran dan Bar

Bukan hotel berbintang namanya jika tidak dilengkapi dengan makanan-makanan enak dan minuman yang sedap. Cocos Beach Restaurant and Bar menjadi salah satu andalan yang ada di Novotel Bali Benoa. Juru masak yang berada di hotel tersebut juga tak bisa diragukan lagi pengalamannya.
kumparan pun beberapa waktu lalu sempat berbincang dengan salah satu Junior Sous Chef, Novotel Bali Benoa bernama I Nyoman Karyanata. Salah satu ide hidangan miliknya yang bisa dinikmati para tamu adalah Bali Restuffle.
Hidangan Bali Restuffle di Hotel Novotel Bali Benoa. Foto: Rinjani Meisa/kumparan
Makanan lokal khas Bali ini bisa dinikmati di Cocos Beach Restaurant and Bar. Dalam satu hidangan besar yang dapat dinikmati 2-3 orang tersebut, terdapat 6 menu makanan yang berbeda-beda. Mulai dari tuna sambal matah, bebek betutu, sate lilit, udang balado, hingga rendang khas Bali.
ADVERTISEMENT
Nyoman menjelaskan konsep menu makanan Bali Restuffle ini dibuat, lantaran ingin menonjolkan makanan asli orang Bali, agar bisa dikenal lebih dekat oleh wisatawan mancanegara.
"Menu Bali Restuffle ini sebenarnya spesial. Kita berusaha untuk membangkitkan menu-menu terutama yang Balinese. Biar kita dikenal sama tamu luar. Sebenarnya kita ada cooking class untuk Balinese Foods juga," ujar Nyoman, kepada kumparan.
Dengan merogoh kocek Rp 350.000 per pax, kamu sudah bisa menikmati banyak makanan lokal khas Bali hanya dalam satu nampan penuh dan besar. Sangat menarik, bukan?
Hotel Novotel Bali Benoa. Foto: Rinjani Meisa/kumparan
Jika kamu ingin menikmati makanan non-lokal, Cocos Beach Restaurant and Bar juga dapat menyediakannya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Chicken Cordon Bleu. Tekstur lembut di dalam dan renyah di luar yang juga dilapisi dengan lumeran keju mozarella, serta mushroom sauce cukup untuk menggugah nafsu makan kamu!
ADVERTISEMENT

Water Sports dan Wellness Package

Melukat di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali. Foto: Rinjani Meisa/kumparan
Paket liburan lain yang bisa kamu peroleh di Novotel adalah bermain olahraga air (water sports) dan wellness package. Jika kamu menginap di Novotel Benoa, otomatis kamu akan mendapatkan fasilitas bermain air, seperti canoe dan stand padle board secara cuma-cuma tanpa ada biaya tambahan.
Liburan yang bisa kamu rasakan, sekaligus pengalaman unik bagi wisatawan adalah wellness package. Paket tersebut menawarkan liburan healing nan damai bagi jiwa yang jarang difasilitasi saat menginap di hotel lain.
Beberapa aktivitas yang dapat dirasakan, di antaranya yoga, massage, pilihan makanan sehat (healthy food), melukat, hingga berdoa di sebuah pura. Untuk merasakan fasilitas ini, kamu harus merogoh kocek antara Rp 750.000 hingga Rp 2.550.000.
ADVERTISEMENT