kumparan
7 Agustus 2018 13:09

Oahu hingga Molokai, 5 Pulau Terindah di Hawaii yang Patut Dikunjungi

Pantai Wakiki di Oahu, Hawaii
Pantai Wakiki di Oahu, Hawaii (Foto: Flickr/Rich Go)
Tidak ada alasan untuk tak mengunjungi Hawaii. Negara bagian Amerika Serikat yang berupa kepulauan ini memiliki pulau-pulau yang sangat cantik.
ADVERTISEMENT
Bagaimana tidak, birunya air laut, ombaknya yang besar, dan putihnya pasir pantai membuat wisatawan yang datang ke sana langsung jatuh cinta dengan Hawaii. Bahkan, pulau-pulau yang berada di sekitar Hawaii pun memiliki keunikan sendiri yang bisa menjadi alternatif pilihan berlibur wisatawan.
Lalu, pulau-pulau cantik mana saja yang layak dikunjungi wisatawan ketika berada di Hawaii?
Dilansir Smarter Travel, berikut lima pulau indah yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Hawaii:
1. Oahu
Oahu
Oahu (Foto: Pixabay)
Sekitar 1,4 juta orang di Hawaii, sebagian besarnya tinggal di Pulau Oahu. Pulau ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk berbelanja, berburu kuliner, hingga menikmati kehidupan malam.
Oahu juga mmerupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan ketenangan alam yang jarang ditemukan di pusat kota. Jika kamu pergi ke luar Honolulu, kamu akan menemukan kota-kota yang tenang di North Shore dan pegunungan hijau yang subur di pantai sebelah timur.
ADVERTISEMENT
2. Maui
Foto 2 Maui
Maui (Foto: Pixabay)
Maui merupakan pulau kedua terbesar yang ada di Hawaii. Di sini kamu bisa menikmati suasana pantai yang menenangkan, air terjun yang indah, hingga berpetualang seperti hiking, bersepeda, snorkeling, dan juga berselancar.
Tak hanya itu, kamu juga dapat merasakan beragam atraksi di sepanjang Road to Hana, salah satu jalanan paling indah di Hawaii.
3. Big Island
 Foto 3  Big Island
Big Island (Foto: Pixabay)
Big Island juga menjadi salah satu pulau terbesar di Hawaii yang menyimpan keragaman pemandangan yang indah. Kamu dapat melihat hamparan pasir hitam dan putih, lapangan golf, hutan yang subur, air terjun, pantai berpasir hijau (papakolea), dan juga sedikit salju.
Di pulau ini terdapat atraksi yang paling terkenal, yaitu Hawaii Volcanoes National Park, di mana pengunjung dapat melihat gunung berapi di Hawaii ketika sedang erupsi. sayangnya, saat ini tempat tersebut dilarang karena alasan keselamatan.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa bersantai di pantai atau snorkeling di malam hari. Selain itu, terdapat pula hutan hujan, kebun botani, dan air terjun di sana.
4. Kauai
Foto 4  Kauai
Kauai (Foto: Pixabay)
Pulau yang dijuluki 'the Garden Isle' itu hanya sekitar 20 persen wilayahya yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan. Sisanya, Pulau Kauai memiliki jalanan yang terjal, tebing berkelok-kelok, dan juga puncak gunung yang berawan.
Meskipun demikian, kamu dapat melihat pemandangan terbaik dan lanskap terpencil di pulau ini menggunakan helikopter. Di pulau ini juga menawarkan pemandangan yang spektakuler seperti di Waimea Canyon, ngarai yang sering dibandingkan dengan Grand Canyon.
Ada pula Koke'e State Park, di mana kamu dapat memandangi Pantai Napali dan Lembah Kalalau. Selain itu, di pulau ini kamu akan menemukan Kilauea Point National Wildlife Refuge, rumah bagi burung Albatros, Red-footed booby (Sula-sula), dan juga Pantai Kauapea atau (Secret Beach).
ADVERTISEMENT
5. Molokai
Foto 5  Molokai
Molokai (Foto: pixabay)
Jika kamu menginginkan pulau tenang dan dapat duduk di pantai sendirian, Pulau Molokai adalah jawabannya. Daya tarik pulau ini berupa Taman Sejarah Nasional Kalaupapa, yang merupakan tempat bersejarah untuk mengenang para penderita lepra di Hawaii.
Di pulau ini juga memiliki pantai yang tidak terlalu ramai, tempat pendakian, dan Papohaku, yaitu hamparan pasir putih yang terbentang sepanjang 3 mil atau sekitar 4,8 km. Ketika menjelajah pulau ini, kamu akan melewati Lembah Halawa yang menakjubkan untuk belajar tentang sejarah lokal dan juga air terjun yang indah di pulau tersebut.
Bagaimana menurutmu, tertarik menjelajahi pulau-pulau di Hawaii?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan