kumparan
search-gray
Food & Travel11 Juli 2020 13:25

Penginapan Unik Ini Tawarkan Sensasi Bermalam di Atas Kapal Tua Berusia 70 Tahun

Konten Redaksi kumparan
Penginapan Unik Ini Tawarkan Sensasi Bermalam di Atas Kapal Tua Berusia 70 Tahun (985157)
Lightship Amsterdam, penginapan unik di atas kapal. Foto: Source: https://lightship-amsterdam.com/
Kalau Anda bepergian ke Denmark, di sana kamu bisa menemukan hotel yang dibangun di sebuah crane raksasa. Namun, lain cerita dengan satu hotel di Amsterdam, Belanda. Di hotel ini, kamu bisa menginap di atas kapal laut tua berusia puluhan tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Lonely Planet, terletak di Amsterdam-Noord, Lightship Amsterdam menghadirkan pengalaman menginap yang berbeda dari tempat lainnya. Penginapan ini didirikan di atas kapal laut buatan Inggris yang diperkirakan telah beroperasi sejak 70 tahun yang lalu.
Penginapan Unik Ini Tawarkan Sensasi Bermalam di Atas Kapal Tua Berusia 70 Tahun (985158)
Lightship Amsterdam, penginapan unik di atas kapal. Foto: Source: https://lightship-amsterdam.com/
Terletak tidak jauh dari pusat kota bersejarah Amsterdam, penginapan unik ini menawarkan sensasi menginap di tengah-tengah sungai berbalut fasilitas mewah.
Lightship Amsterdam terdiri dari dua suite B&B, yakni suite “Machinery Space” dan “Upper Store”, yang memiliki pemandangan dek depan, serta interior yang menggabungkan elemen kamar hotel mewah dengan fitur asli dari kapal industri.
Masing-masing suite memiliki tempat tidur king, mini bar, serta kamar mandi pribadi dengan shower dan bath tub. Para tamu juga memiliki pintu masuk sendiri, dan terdapat teras besar yang menawarkan pemandangan kota industri serta mercusuar di dekatnya.
ADVERTISEMENT
Lightship Amsterdam dibangun pada awal 1950-an dan telah menyelesaikan masa kerja sebelum dinonaktifkan beberapa dekade lalu. Kemudian, sebuah keluarga merenovasi Lightship Amsterdam selama 11 tahun hingga jadilah penginapan unik.
Penginapan Unik Ini Tawarkan Sensasi Bermalam di Atas Kapal Tua Berusia 70 Tahun (985159)
Lightship Amsterdam, penginapan unik di atas kapal. Foto: Source: https://lightship-amsterdam.com/
Kamar-kamar di penginapan ini memiliki dinding kaca panjang, yang mengesankan dan modern. Serta, menampilkan fitur logam industri dari kapal di belakangnya, sehingga menawarkan pemandangan alam memukau di sekitar kapal.
“Para tamu akan menikmati sambutan hangat yang dipersonalisasi di lingkungan industri ikonik. Mereka sering berkomentar bahwa itu terlihat lebih baik daripada di gambar,” kata seorang perwakilan Lightship Amsterdam.
Kapal ini ditambatkan di tempat bersantai populer dan studio para seniman. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat sebuah feri gratis yang akan membawa pengunjung ke pusat kota dalam beberapa menit.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang ingin menginap di tempat ini, maka perlu merogoh kocek sekitar 230 euro atau setara Rp 3,7 juta per malamnya.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white