kumparan

Qatar Airways Raih 6 Penghargaan dari TripAdvisor

Qatar Airways
Qatar Airways. Foto: REUTERS/Bogdan Cristel
Salah satu situs rekomendasi perjalanan wisata, yaitu TripAdvisor kembali memberi penghargaan kepada beragam maskapai dunia dalam Travellers' Choice Airlines Awards 2019. Pada tahun ini, maskapai penerbangan asal Timur Tengah, Qatar Airways, memborong enam penghargaan sekaligus dari TripAdvisor.
ADVERTISEMENT
Qatar Airways meraih enam penghargaan dalam kategori World’s Top 10 Airlines, World’s Best Business Class, Middle East Best Airline, Middle East Best Major, Middle East Best Business Class, dan Middle East Best Economy Class.
Rasa terima kasih diungkapkan oleh CEO Qatar Airways Group, Yang Mulia Akbar Al Baker. Dirinya mengungkapkan bahwa penghargaan ini tak terlepas dari peran penumpang yang menggunakan Qatar Airways.
“Terima kasih kepada semua penumpang yang telah memberi kami enam penghargaan Travellers' Choice Airlines Awards ini. Kami senang untuk terus mengejar keunggulan yang berkelanjutan dan dapat diakui oleh para pelancong TripAdvisor di seluruh dunia. Ini adalah dukungan untuk semua kerja keras yang telah dilakukan oleh tim kami untuk melayani pelanggan kami," ungkap Yang Mulia Akbar Al Baker, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
Pesawat Qatar Airways di Doha
Pesawat Qatar Airways di Doha Foto: REUTERS/Stringer
Penghargaan Travellers' Choice Airlines Awards 2019 dipilih berdasarkan ulasan (review) dari wisatawan global dengan fokus utama pada layanan, kualitas, dan nilai yang luar biasa. TripAdvisor menggunakan algoritma yang mempertimbangkan kuantitas dan kualitas ulasan tersebut, serta peringkat penerbangan selama periode 12 bulan untuk menentukan para penerima penghargaan.
ADVERTISEMENT
“Prestasi tahun ini oleh Qatar Airways di Travellers' Choice Airlines Awards 2019 menunjukkan janji kami untuk menetapkan standar tertinggi dan memberikan kualitas layanan terbaik bagi penumpang kami. Penghargaan ini adalah beberapa penghargaan paling dihormati dan ini adalah pencapaian yang luar biasa, serta membanggakan bagi Qatar Airways,” tambahnya.
Sebelumnya pada 2018, Qatar Airways juga pernah meraih penghargaan dari TripAdvisor sebagai World’s Best Business Class, Best Business Class: Middle East, World’s Top 10 Airline, Best Airline: Middle East, dan Best Economy Class: Middle East. Selain itu, Qatar Airways juga pernah dinobatkan sebagai maskapai penerbangan kelas bisnis terbaik atau World Best Business Class pada World Airlines Awards dari Skytrax.
Sementara itu, Qatar Airways saat ini telah mengoperasikan lebih dari 250 pesawat ke 160 tujuan di seluruh dunia. Kemudian untuk memanjakan penumpangnya, maskapai yang bermarkas di Doha ini telah meluncurkan sejumlah rute baru, seperti Gothenburg, Swedia; Mombasa, Kenya; dan Da Nang, Vietnam.
ADVERTISEMENT
Pada akhir tahun ini Qatar Airways juga akan menambah rute baru, seperti Lisbon, Portugal; Malta; Rabat, Maroko; Izmir, Turki; Langkawi, Malaysia; Davao, Filipina; dan Mogadishu, Somalia.
Bagaimana menurutmu, siap terbang bersama Qatar Airways?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan