Food & Travel
·
26 Juli 2018 17:30

Rehat Sejenak dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Pantai Telunas, Riau

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rehat Sejenak dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Pantai Telunas, Riau (924034)
searchPerbesar
Pulau Telunas, Riau (Foto: Dok. telunasresorts)
Padatnya aktivitas yang harus dilalui setiap hari tak jarang membuat orang memilih menyendiri dan pergi traveling ke tempat sepi, seperti ke Pantai Telunas. Pantai yang berada di Pulau Sugi, sebuah pulau kecil di antara Pulau Batam dan Pulau Sumatera itu memang menjadi satu destinasi yang cocok untuk menghilangkan stres.
ADVERTISEMENT
Pantai Telunas menawarkan suasana tenang dan sunyi, yang mampu membuatmu segar kembali. Jernihnya air, ikan yang berlalu lalang, pasir putih, serta pepohonan rindang akan memanjakan para wisatawan yang datang ke sana.
Tidak sampai di situ, pantai yang terletak di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau itu juga memiliki penginapan di atas air. Ada 15 villa yang dapat disewa dan siap memberikan pengalaman 'tidur di atas air' kepada wisatawan.
Rehat Sejenak dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Pantai Telunas, Riau (924035)
searchPerbesar
Pulau Telunas, Riau (Foto: Dok. telunasresorts)
Uniknya, resort yang dibangun di sana hampir seluruhnya menggunakan bahan alami. Misalnya seperti pondasi yang terbuat dari kayu dan atap yang terbuat dari jerami, semuanya ramah lingkungan.
Dilansir The Cultre Trip, penginapan juga tidak menyediakan WiFi, apa lagi kartu SIM lokal (untuk turis asing). Jadi, para tamu akan benar-benar merasakan ketenangan.
ADVERTISEMENT
Pantai yang dikelola oleh PT Islands Connection International itu juga dilengkapi dengan lapangan sepak bola dan voli untuk wisatawan yang ingin berolahraga. Selain itu, kamu bisa snorkeling, berenang, paddling, bermain voli pantai, berjemur, treking, bahkan berkemah di hutan.
Rehat Sejenak dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Pantai Telunas, Riau (924036)
searchPerbesar
Pulau Telunas, Riau (Foto: Dok. telunasresorts)
Di tepian pantai juga terdapat bale bengong dan hammock, untuk mereka yang ingin menikmati keindahan pantai atau menunggu sunrise dan sunset.
Sayangnya, wisatawan yang datang masih didominasi oleh wisatawan mancanegara, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Australia, serta beberapa negara di Eropa. Ada pula siswa dari sekolah internasional di Singapura, Malaysia, dan Korea.
Dikutip dari website Humas Karimun, harga yang dipatok untuk pergi ke pantai Telunas menggunakan dolar Singapura. Mungkin ini juga yang menjadi penyebab mengapa wisatawan dalam negeri jarang datang.
Rehat Sejenak dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Pantai Telunas, Riau (924037)
searchPerbesar
Pulau Telunas, Riau (Foto: Dok. telunasresorts)
Hotel ini dibanderol mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 3,8 juta untuk per malamnya. Setiap kamarnya memiliki view langsung menghadap kelaut.
ADVERTISEMENT
Dengan suguhan pemandangan yang indah, wajar saja jika pantai Telunas pernah menjadi pemenang ketiga di Asia dan 17 di dunia dalam Traveler's Choice Award yang diadakan TripAdvisor.
Tertarik berkunjung ke Pantai Telunas?