kumparan
search-gray
Food & Travel31 Juli 2020 11:07

Rekomendasi 5 Hotel Mewah di Bali, Ada yang Letaknya di Dalam Taman Nasional

Konten Redaksi kumparan
Rekomendasi 5 Hotel Mewah di Bali, Ada yang Letaknya di Dalam Taman Nasional (356367)
Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang sepi pengunjung di Badung, Bali, Sabtu (21/3/2020). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Bali kembali membuka pintu untuk wisatawan domestik mulai hari ini, Jumat (31/7). Langkah tersebut diambil karena Pulau Dewata telah menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru sejak 9 Juli lalu.
ADVERTISEMENT
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, mengatakan bahwa wisatawan yang datang ke Bali harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyerahkan hasil rapid test dan mengisi formulir di LOVEBALI.
Wisatawan domestik yang hendak ke Bali harus bebas COVID-19 dengan menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR, minimum hasil non-reaktif rapid test dari instansi yang berwenang.
Masa berlaku surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau hasil non-reaktif rapid test untuk berkunjung ke Bali itu paling lama 14 hari sejak surat keterangan tersebut dikeluarkan. Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) bernomor 15243 Tahun 2020 tentang Persyaratan Wisatawan Nusantara Berkunjung ke Bali.
Jadi, bagi kamu yang berencana liburan ke Bali di masa era normal, berikut rekomendasi hotel yang bisa dipilih saat berada di Bali.
ADVERTISEMENT

1. Capella Ubud

Rekomendasi 5 Hotel Mewah di Bali, Ada yang Letaknya di Dalam Taman Nasional (356368)
Fasilitas kolam renang dengan pemandangan hijaunya pepohonan di Capella Ubud, Bali. Foto: Capella Ubud
Hotel Capella Ubud baru-baru ini mendadak populer semenjak mendapat predikat sebagai Hotel Terbaik Dunia tahun 2020. Hotel yang terletak di Jalan Raya Dalem, Banjar Triwangsa, Desa Keliki, Ubud, Bali, ini tentu menjadi pilihan utama saat berlibur ke Bali.
Hotel ini memiliki lima tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan. Kelima tipe kamar tersebut adalah Terrace Tent, Rainforest Tent, River Tent, Keliki Valley Tent, dan The Lodge.
Rekomendasi 5 Hotel Mewah di Bali, Ada yang Letaknya di Dalam Taman Nasional (356369)
Capella Ubud, Bali Foto: Dok. Capella Hotels
Untuk dapat menginap di hotel yang sudah mendunia ini, kamu harus merogoh kantong mulai dari Rp 14 hingga Rp 49 juta per malam. Semua tipe kamar milik Capella Ubud dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah yang memanjakan para tamu.
Letaknya yang dikelilingi hutan dan pepohonan rimbun tentu akan memberikan pengalaman berbeda seperti berada di tengah hutan. Layaknya hotel bintang 5 lainnya, Capella Ubud juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti tempat barbeque, perpustakaan, area piknik, spa, kursi berjemur tepi kolam, hingga taman.
ADVERTISEMENT

2. NusaBay Menjangan

NusaBay Menjangan menjadi satu-satunya resor yang berada di dalam wilayah Taman Nasional Bali Barat. Menginap di NusaBay Menjangan yang didesain dengan arsitektur khas Bali, kamu tak hanya mendapat akses langsung ke pantai, tetapi resor ini juga dekat dengan spot keren untuk snorkeling dan diving.
Selain memiliki kolam renang outdoor dan fasilitas spa di dalam resor, kamu dapat menjajal aktivitas bersepeda, hiking, atau trekking ke area taman nasional. Kalau ingin dinner romantis, kamu juga bisa pesan private meals di balkon tepi pantai atau persis di bibir pantai.
Untuk dapat menginap di resor tersebut, harga yang dipatok mulai Rp 2, 2 juta.

3. The Ocean Sunset Villas Ceningan

ADVERTISEMENT
Rekomendasi selanjutnya ada The Ocean Sunset Villas yang ada di Nusa Ceningan, Bali. Hotel ini berada tidak jauh dari destinasi wisata favorit seperti Mushroom Bay dan juga Blue Lagoon yang menjadi spot lompat tebing bagi para turis.
Setiap kamarnya didesain dengan nuansa tradisional Bali yang khas dan dilengkapi fasilitas, seperti TV, AC, kamar mandi pribadi, serta berbagai perlengkapan lainnya. Tak lupa, kamu juga bisa berenang di infinity pool-nya yang menghadap langsung ke pantai.
Di hotel ini kamu bisa menjajal berbagai kegiatan dengan biaya tambahan, seperti snorkeling, diving, dan memancing. Untuk menginap di The Ocean Sunset Villas Ceningan, harga kamarnya dipatok mulai dari Rp 1,1 juta per malamnya.
ADVERTISEMENT

4. Bubble Hotel, Uluwatu

Pernahkah kamu membayangkan untuk menginap di dalam sebuah hotel yang berbentuk gelembung udara? Jika iya, ternyata kamu dapat menemukan di Bubble Hotel, Bali.
Hotel yang berbentuk gelembung udara ini terletak di Uluwatu. Setiap kamar di Bubble Hotel terdiri dari sebuah tenda transparan yang berbentuk seperti gelembung udara. Selain itu, lokasinya yang berada di sekitar tepi pantai tentunya akan jadi pengalaman menarik saat menginap di sana.
Karena tenda ini transparan, maka tidak akan ada rahasia di dalamnya. Hanya ada sebuah kasur berukuran besar di dalam gelembung yang berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai. Bahkan penyejuk ruangan pun tak ada.
Setiap gelembung bisa muat hingga dua orang, tetapi jika kamu bepergian dalam grup, staf Bubble Hotel bisa mengatur tiga buah gelembung agar terletak berdekatan. Buat kamu yang ingin menginap di Bubble Hotel, tarif per malamnya dipatok mulai dari Rp 1, 1 juta untuk tipe Kamar Double Bubble.
ADVERTISEMENT

5. Hidden Hotel Tree House

Rekomendasi 5 Hotel Mewah di Bali, Ada yang Letaknya di Dalam Taman Nasional (356370)
Lift Bali Foto: Instagram: LiftBali
Hotel yang dikenal dengan nama Lift Bali ini menawarkan penginapan di atas sebuah menara di tengah hutan. Hotel ini merupakan rancangan arsitek asal Jerman, Alexis Dornier.
Rumah pohon yang terletak Ubud, Bali ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter, lengkap dengan tiang-tiang kokoh seperti menara. Saat malam hari, kamu akan merasakan sensasi menginap di atas rumah pohon mewah yang berada di tengah hutan.
Hotel ini memiliki atap yang terbuat dari jerami yang menambah kesan alami saat berada di hotel tersebut. Bukan cuma unik, hotel ini juga dilengkapi fasilitas unik, seperti kamar mewah, bar, tempat yoga, kolam renang hingga sauna.
ADVERTISEMENT
Dengan lanskap panorama alam yang indah dan tidak terlalu ramai pengunjung, hotel ini sangat cocok buat kamu yang ingin relaksasi untuk melepas rasa penat dan lelah setelah bekerja. Tarif untuk menginap di Lift Bali sendiri dipatok mulai dari Rp 550 ribu per malam.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white