Rekomendasi Perjalanan Liburan Luar Biasa Keluarga Mazaya di Singapura

18 Oktober 2023 19:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mazaya dan keluarga keliling Singapura naik sepeda. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mazaya dan keluarga keliling Singapura naik sepeda. Foto: kumparan
Singapura, sebuah destinasi yang siap memberikan kesan liburan yang biasa jadi luar biasa bersama keluarga.
Setiap hari, kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata yang membuat jantung berdebar karena tak sabar ingin mencobanya. Deretan tempat itu bahkan hadir di pusat kota.
Yup! Saat liburan di Singapura, kamu enggak perlu menempuh jarak yang jauh dan buang banyak energi untuk healing. Semua tempat seolah didesain untuk memiliki permata tersembunyi, memberikan pengalaman yang berbeda untuk para wisatawan.
Hal ini pula yang dirasakan content creator cilik, Mazaya Amania. Bersama ayah dan ibunya, Mazaya keliling Singapura untuk mencari pengalaman baru kota metropolitan itu.
Mulai dari menjelajahi alam yang masih asri, mencicipi kuliner khas, hingga menikmati gemerlap cahaya di tengah taman raksasa. Menariknya lagi, pengalaman tersebut dijelajahi hanya satu hari!
Tak perlu heran, tempat-tempat wisata di Singapura memang mudah dijangkau. Nah, biar enggak penasaran, yuk catat itinerary hari pertama Mazaya menjelajahi Singapura!

Menemukan spot-spot Instagramable di Haji Lane

Liburan tanpa foto-foto yang aesthetic sama saja seperti sayur tanpa garam. Untuk membingkai cerita perjalanan kali ini, Mazaya memutuskan mencari spot-spot Instagramable di Haji Lane.
Mazaya bersama ayah dan ibunya mencari spot foto instagramable di Haji Lane. Foto: kumparan
Tidak seperti spot foto biasa, kamu bisa menemukan bangunan ruko dengan mural-mural unik dan luar biasa di sana. Warna-warna terang dari mural tersebut seolah jadi penerang kawasan Haji Lane. Enggak cuma karya dari seniman Singapura, banyak pelukis dari mancanegara yang menuangkan karyanya di sini.

Jalan-jalan bareng Let's Go Bike Tour SG

Mazaya punya cara unik untuk bikin liburan yang biasa jadi luar biasa.
Salah satunya dengan mengelilingi sudut-sudut kota Singapura menaiki sepeda bersama Let's Go Bike Tour SG.
Yup! Sebagai penyedia tur yang telah mendapatkan berbagai penghargaan, Let's Go Bike mengajak para wisatawan untuk melihat Singapura dengan menggowes. Bersama pemandu profesional, kamu akan melihat bagaimana masyarakat lokal menjalani kehidupannya di Negeri Singa.
Let's Go Bike juga akan mengajakmu untuk menyusuri gang-gang kecil yang tidak dapat dicapai oleh tur bus mana pun. Seru, bukan?

Olahraga sambal cicip Chili Crab di Mutiara Seafood

Pada perjalanan kali ini, Mutiara Seafood menjadi tujuan Mazaya dan keluarga untuk menuntaskan hasrat lapar. Restoran seafood ini menjadi resto seafood pertama yang memiliki sertifikasi halal Singapura.
Mazaya bersama ayah dan ibunya menikmati Chili Crab di Mutiara Seafood. Foto: kumparan
Satu menu yang patut kamu coba adalah Chili Crab. Kepiting besar dan segar siap memanjakan lidahmu dari gigitan pertama. Jangan lupa makan bersama mantau yang lembut dan gurih!

Trekking ke Cloud Forest dan Naik Perbukitan nan Hijau

Kata siapa naik bukit harus panas-panasan? Jadikan liburanmu yang biasa jadi luar biasa dengan berkunjung ke Cloud Forest.
Merupakan rumah bagi air terjun indoor dan tanaman-tanaman eksotis dari seluruh dunia, Cloud Forest menjadi tempat yang patut kamu kunjungi. Saat memasukinya, bersiaplah untuk menghirup udara dingin yang menyegarkan.
Bersama sang ayah dan ibu, Mazaya juga menyusuri jembatan untuk sampai ke atas. Jalur udara ini didesain untuk memberikan pengalaman bertualang kepada para turis. Selain bisa menikmati spesies tanaman-tanaman unik, kamu juga dapat melihat Singapura dari atas lho!
Mazaya berkunjung ke Cloud Forest. Foto: kumparan

Melihat Gemerlap Bintang di Gardens by The Bay

Mazaya mengakhiri perjalanan mencari harta karunnya dengan mengunjungi Garden Rhapsody di Gardens by The Bay.
Seolah melihat jutaan bintang, Garden Rhapsody menampilkan pertunjukkan cahaya yang berpadu dengan musik. Warna-warna cahaya akan berubah sesuai tempo lagu yang dibawakan. Ditemani semilir angin malam Singapura, pertunjukan spektakuler ini akan membekas di setiap benak pengunjung.
Biar kamu enggak perlu menebak-nebak bagaimana serunya perjalanan Mazaya dan keluarga, yuk langsung nonton video mereka! Setelah hari pertama selesai, kira-kira ke sudut mana lagi Mazaya akan mencari harta karun di Singapura? Nantikan segera ya! #VisitSingapore #MadeinSingapore #SingapuraBanget
Jangan lupa temukan penawaran terbaik untuk liburan berikutnya di tiket.com dan Blibli.com sekarang!
Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio