Sambut Liburan Musim Panas, Hong Kong Hadirkan Tur Doraemon hingga LINE FRIENDS

18 Juni 2024 17:07 WIB
·
waktu baca 6 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
100% DORAEMON & FRIENDS Tour (Hong Kong) Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
100% DORAEMON & FRIENDS Tour (Hong Kong) Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hong Kong menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan Indonesia untuk liburan. Selain budaya dan kulinernya yang khas, atraksi wisatanya yang lengkap menjadikannya tempat ideal untuk menghabiskan liburan.
ADVERTISEMENT
Jelang libur sekolah dan musim panas kali ini, Hong Kong menawarkan beragam aktivitas seru bagi kamu yang ingin liburan bareng sahabat ataupun keluarga. Di mana kamu bisa menyaksikan pertunjukan Doraemon yang menggemaskan atau berfoto dengan spot foto dari karakter LINE Friends yang ikonik.
Hong Kong International Dragon Boat Races Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board (HKTB)
Tur yang digelar berbarengan dengan acara "Hong Kong International Dragon Boat Races" ini dihadirkan untuk menambah pengalaman baru bagi wisatawan yang ingin menikmati libur musim panas di Hong Kong.
Terselenggara atas kerja sama Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Hong Kong China Dragon Boat Association (HKCDBA), Hong Kong International Dragon Boat Races berlangsung pada 15 dan 16 Juni 2024 lalu. Dalam event tersebut, wisatawan diajak untuk menyaksikan balapan seru dengan lebih dari 170 tim dan 4.000 atlet perahu naga.
Hong Kong International Dragon Boat Races Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board (HKTB)
Selain perlombaan yang penuh adrenalin, pengunjung juga bisa menjelajahi Avenue of Stars di Tsim Sha Tsui dan mengabadikan momen tak terlupakan di spot-spot foto yang tersedia dalam periode terbatas, yang menampilkan instalasi LINE FRIENDS dengan desain terbaru mulai Juni dan diikuti oleh 100% DORAEMON & FRIENDS Tour pada bulan Juli.
ADVERTISEMENT

Spot Foto LINE FRIENDS & “Summer Chill Food Lane”

LINE FRIENDS Hong Kong Summer Chill Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board (HKTB)
LINE FRIENDS yang terkenal di dunia akan mempersembahkan “LINE FRIENDS Hong Kong Summer Chill” dengan berbagai spot foto di sepanjang Avenue of Stars dari 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.
Karakter ikonik, seperti BROWN, CONY dan SALLY akan tampil sebagai atlet perahu naga dengan nuansa perjalanan musim panas untuk menyemarakkan perayaan.
Pengunjung juga dapat mengunjungi toko pop-up periode terbatas untuk mendapatkan suvenir khusus Hong Kong, yang dirancang khusus untuk gala perahu naga dan diproduksi melalui kerja sama dengan berbagai jenama lokal.

100% Doraemon & Friends” Tour

100% DORAEMON & FRIENDS Tour (Hong Kong) Foto: Dok. Istimewa
Setelah jeda selama 12 tahun sejak pameran “100 Years Before the Birth of Doraemon” pada 2012, merek kreatif AllRightsReserved (ARR) dan Fujiko Pro kembali bekerja sama untuk mempersembahkan “100% DORAEMON & FRIENDS” Tour (Hong Kong), salah satu pameran Doraemon terbesar di dunia. Pameran ini akan berlangsung dari 13 Juli hingga 11 Agustus di landmark terkenal Avenue of Stars dan Tsim Sha Tsui Harbourfront.
ADVERTISEMENT
Pameran ini menampilkan dunia Doraemon secara menyeluruh, mulai dari seni manga dan film. Beberapa figur Doraemon juga akan tampil secara mengejutkan di seluruh Hong Kong, menampilkan koleksi khas 135 set figur seukuran aslinya, yang sebagian besar belum pernah dipamerkan sebelumnya.
Pameran ini juga menghadirkan film pendek animasi orisinal yang dirancang khusus untuk Hong Kong, dan juga gadget rahasia yang muncul untuk pertama kalinya dalam acara ini, yaitu “100% Friends-Calling Bell”.
Untuk memasuki area pameran ini, kamu tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Area pameran menampilkan instalasi balon karet Doraemon raksasa setinggi 12 meter.
100% DORAEMON & FRIENDS Tour (Hong Kong) Foto: Dok. Istimewa
Ditemani oleh 34 figur Doraemon dalam ukuran 1:1 dari serial manga dan animasi, serta 10 teman dan keluarga Doraemon, mereka akan bergabung bersama dalam perjalanan ini. Figur-figur ini dan panel komik kolosal yang menyertainya menciptakan tontonan yang menakjubkan dengan latar belakang pemandangan Victoria Harbour.
ADVERTISEMENT
Doraemon dan kawan-kawan akan bergabung dengan 13 tokoh film Hong Kong di Avenue of Stars. Doraemon telah menjadi bagian penting dari kenangan nostalgia para penggemar manga selama bertahun-tahun, dengan filmnya yang berperan penting dalam industri perfilman Jepang dan Hong Kong. Tur ini mendorong pertukaran budaya antara Doraemon dan budaya film Hong Kong.
Tujuh sahabat Doraemon, termasuk Nobita, Shizuka, Gian, Suneo, Jaiko, Dorami, dan Dekisugi, serta karakter ikonik lainnya dari karya-karya Fujiko F Fujio, seperti Esper Mami, Perman No. 1-3, dan Korosuke, akan tampil di Avenue of Stars.
13 karakter manga akan bergabung dengan 13 tokoh perfilman Hong Kong yang diundang oleh penyelenggara, termasuk mendiang pengisi suara veteran untuk “Doraemon” dan banyak peran film lainnya, yaitu:
ADVERTISEMENT
SK Lam (kiri) dan Jitsuko Katsumata (kanan) dalam "100% DORAEMON & FRIENDS" Tour (Hong Kong). Foto: Dok. Istimewa
Ditemani oleh figur Doraemon, mereka akan ditampilkan sebagai standee bergaya komik, di atas “Karpet Biru” megah sepanjang 100-meter yang menerangi pemandangan Pelabuhan Victoria.
ADVERTISEMENT
“Setiap proyek yang SK (SK Lam, Founder AllRightsReserved) wujudkan sangat kreatif. Ia selalu menyentuh banyak orang melalui proyek-proyeknya. Doraemon adalah kenangan masa kecil yang indah bagi semua orang. Jika saya memiliki kesempatan, saya juga ingin mengunjungi pameran ini secara langsung," ujar Jay Chou.

Ruang Pameran Seni Manga 100% Doraemon dan Taman Patung 100% Doraemon

100% DORAEMON & FRIENDS Tour (Hong Kong) Foto: Dok. Istimewa
Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengunjungi ruang pameran manga dan patung Doraemon. Dengan luas 10.000 kaki persegi, ruang pameran di lantai 6/F K11 MUSEA ini membawa para penggemar ke dalam dunia Doraemon yang imersif dan lengkap.
“100% Doraemon Manga Art Exhibition Hall” menampilkan pemutaran eksklusif film pendek animasi yang dipesan oleh ARR, bermitra dengan tim animasi Jepang “Shin-Ei Animation”, dan dirancang khusus untuk Hong Kong.
ADVERTISEMENT
Ruang pameran ini juga akan menampilkan ruang imersif, instalasi interaktif, replika karya seni orisinil berkualitas tinggi, adegan-adegan dari kisah panjang Doraemon dan film unggulan, serta pajangan 17 set figur.
“100% Doraemon Sculpture Park” akan memamerkan 36 buah figur Doraemon, termasuk 13 figur Doraemon dari film dan 23 figur khusus, termasuk transformasi Sweet Potato Doraemon, Wild Wolf Doraemon, bentuk gabungan Nobita dan Doraemon, serta kostum-kostum lainnya.
Dengan satu tiket, kamu dapat memasuki kedua area pameran dan mendapatkan pin akrilik “100% DORAEMON & FRIENDS” sebagai suvenir.

Koleksi Ekslusif Hadir pada 8 Juli

LINE FRIENDS Hong Kong Summer Chill Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board (HKTB)
Untuk memperingati perhentian pertama Tur “100% DORAEMON & FRIENDS” di Hong Kong, serangkaian barang koleksi eksklusif akan dirilis, termasuk cetakan berkualitas tinggi, patung kayu (terbatas 500 buah di seluruh dunia), boneka, dan banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Seri koleksi ini akan tersedia untuk akses awal di DDT Store mulai tanggal 8 Juli. Penjualan di lokasi akan dimulai pada 13 Juli, termasuk merchandise yang tersedia secara eksklusif di lokasi acara.
Rincian lebih lanjut tentang suvenir akan diumumkan di kemudian hari. Toko pop-up di lokasi akan dibuka untuk umum dan tidak diperlukan reservasi/tiket.