Food & Travel
·
1 Agustus 2021 14:27
·
waktu baca 1 menit

Singapura Bakal Bebas Karantina Mulai September 2021, Ini Syaratnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Singapura Bakal Bebas Karantina Mulai September 2021, Ini Syaratnya (646913)
searchPerbesar
Ilustrasi Singapura. Foto: AFP
Singapura akan menerapkan perjalanan bebas karantina bagi wisatawan yang sudah menerima vaksin COVID-19 penuh mulai September 2021. Kebijakan ini diambil setelah 80 persen populasi di negara itu sudah menerima vaksinasi.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, untuk menyambut kedatangan wisatawan, negeri Singa Putih ini akan meresmikan koridor perjalanan atau travel bubble dengan negara-negara yang dinyatakan sukses mengendalikan pandemi COVID-19.
Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong mengatakan, kebijakan ini memungkinkan wisatawan yang telah divaksinasi dibebaskan dari aturan wajib karantina. Selain itu, wisatawan juga akan diperbolehkan melakukan isolasi mandiri di tempat tinggal mereka.
Singapura Bakal Bebas Karantina Mulai September 2021, Ini Syaratnya (646914)
searchPerbesar
ilustrasi wisatawan yang berkunjung ke Singapura Foto: Shutter stock
Singapura juga berencana meninjau pelonggaran pembatasan pada awal Agustus saat dua pertiga populasinya telah divaksinasi. Hingga saat ini, 75 persen atau 5,7 juta penduduk Singapura telah menerima sedikitnya vaksin dosis pertama.
“Pelonggaran tersebut akan dibedakan dan diperluas untuk orang-orang yang telah divaksinasi karena mereka telah terlindungi dari dampak virus. Jika Anda ingin ke luar (rumah) untuk makan di restoran dan olahraga di gym, Anda harus divaksinasi lengkap,” kata Lawrence.
ADVERTISEMENT
Singapura Bakal Bebas Karantina Mulai September 2021, Ini Syaratnya (646915)
searchPerbesar
com-Ilustrasi Negara Singapura Foto: Shutterstock
Pekan lalu, negara itu memutuskan untuk memperketat pembatasan sosial, termasuk menghentikan makan di restoran dan melarang pertemuan lebih dari dua orang selama satu bulan, setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19.
Langkah tersebut merupakan salah satu persiapan Singapura untuk hidup bersama COVID-19. Untuk saat ini, penduduk negara tersebut harus membawa pulang makanan mereka lantaran adanya larangan bersantap di restoran, kafe, dan tempat makan lainnya sampai 18 Agustus 2021.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).