kumparan
4 Apr 2019 16:16 WIB

Tahun 2020, HBO Akan Buka Studio Tur Bagi Penggemar Game of Thrones

Tengkorak naga milik klan Targaryen di King's Landing Foto: Game of Thrones Exhibition
Musim akhir film serial ternama Game of Thrones kian dekat. Tanggal 14 April nanti, serial yang diangkat dari novel bertajuk 'A Song of Ice and Fire' karangan George R. R. Martin itu akan dirilis secara resmi di stasiun televisi HBO.
ADVERTISEMENT
Namun, sebelum dirilis secara resmi, Game of Thrones (GOT) mengadakan world premiere yang digelar di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat, tepatnya pada tanggal 3 April 2019.
Selain diramaikan dengan sederet bintang ternama pemeran GOT, world premiere kali ini juga menghadirkan singgasana ikonik yang diperebutkan para klan, Iron Throne, di Rockfeller Plaza, Manhattan, yang tentunya jadi 'buruan' para fans.
Loading Instagram...
Apabila kamu juga termasuk salah satu penggemar serial televisi prime time tersebut dan belum berkesempatan melihat langsung Iron Throne di Rockfeller Plaza, Manhattan, tak perlu berkecil hati. Sebab kamu punya kesempatan untuk melihat langsung Iron Throne, lengkap dengan beragam properti lainnya kelak pada tahun 2020. Jadi masih ada waktu untuk menabung, kan?
ADVERTISEMENT
Dilansir New York Times, HBO berencana untuk mengubah salah satu studio pertunjukannya yang berada di Irlandia Utara menjadi objek wisata seluas 110 ribu kaki persegi atau sekitar 10.219 meter persegi menjadi pameran interaktif spesial bagi penggemar Game of Thrones.
Tangan emas milik Jaime Lannister Foto: Game of Thrones Exhibition
Terinspirasi dari studio tur milik Harry Potter, Game of Thrones Studio Tour akan memberikan pengalaman interaktif bagi para penggemar lewat koleksi propertinya.
Mulai dari seragam pasukan Unsullied, tengkorak naga warisan keluarga Targaryen yang berada di King's Landing, pakaian milik Wildling, King Joffrey, Jon Snow, dan Arya Stark, hingga Iron Throne bisa kamu temukan di sana.
Jon Snow bertemu Drogon dalam Game of Thrones Foto: IMDb/Game of Thrones
Selain itu, kamu juga bisa menemukan tangan emas buatan milik Jaime Lannister, pakaian dan tombak milik Oberyn Martell, hingga senjata milik Sand Snakes juga turut dipajang dalam studio tersebut.
ADVERTISEMENT
Dibuka pada musim semi 2020 mendatang, Game of Thrones Studio Tour juga akan menunjukan proses teknis pembuatan serial ini bagi para pengunjung.
Seragam Pasukan Unsullied dalam serial Game of Thrones Foto: Game of Thrones Exhibition
"Ini akan menjadi pengalaman mendalam bagi para penggemar, karena mereka akan merasa seperti berada dalam lokasi serial favorit mereka," kata Jeff Peters, Wakil Presiden HBO yang menangani ritel dan lisensi.
Game of Thrones Studio Tour akan berlokasi di Linen Mill Studios, Banbridge, sekitar 40,2 kilometer barat daya Belfast. Yang menjadi lokasi syuting untuk Kastil Winterfell dan Castle Black serta beberapa pertempuran. Walau begitu, bukan berarti kamu hanya bisa melihat properti spesial dari 'The North' saja, tapi juga dari seluruh lokasi yang ada dalam serial Game of Thrones.
Pakaian keluarga kerajaan di King's Landing Foto: Game of Thrones Exhibition
Menariknya lagi, Peter menungkapkan bahwa seluruh set dan alat peraga yang akan kamu lihat di lokasi pameran, juga tak sembarangan, karena dibangun kembali secara khusus untuk konsumsi publik oleh kru konstruksi dan seniman yang sama dengan film tersebut. Game of Thrones Studio Tour akan menjadi lokasi studio tur pertama dari empat lokasi syuting serial milik HBO tersebut.
ADVERTISEMENT
Masih belum pasti, akankah set lainnya seperti King's Landing di Belfast, Irlandia Utara, yang masih berdiri juga akan dijadikan sebagai objek wisata, yang pasti Peters mengungkapkan masih ada kemungkinan HBO mengembangkan studio turnya untuk Game of Thrones.
Bagaimana, kamu tertarik?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan