kumparan
12 Oktober 2018 21:07

Taman Nasional Komodo, NTT, Punya Pulau Berbentuk Angka Sembilan

Pulau Sembilan, Flores, NTT
Pulau Sembilan, Flores, NTT (Foto: Wikimedia Commons)
Tak ada habisnya sepertinya jika membicarakan keindahan berbagai pulau di Indonesia, termasuk juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Memiliki banyak objek wisata, NTT juga termasuk salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Lihat saja bagaimana Pulau Komodo di NTT yang bahkan jadi wisata dunia.
ADVERTISEMENT
Namun, selain Pulau Komodo, nyatanya NTT juga memiliki pulau lainnya yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Pulau Mangiatan atau biasa disebut sebagai Pulau Sembilan.
Pulau yang terletak di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT itu terlihat unik karena berbentuk angka sembilan dan menjadi salah satu pulau terkecil. Saking kecilnya, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 7-10 menit untuk mengelilingi pulau ini.
Pulau Sembilan sendiri terbentuk dari karang-karang mati. Meski ukurannya kecil, tetapi banyak wisatawan yang berkunjung ke sana karena pesona indah yang ditawarkan pulau ini.
Tak hanya itu, di Pulau Sembilan wisatawan juga bisa merasakan sensasi berenang dengan Stingless Jellyfish, spesies ubur-ubur yang tidak menyengat. Uniknya, ubur-ubur di pulau ini memiliki tentakel berwarna biru, sehingga terlihat cantik saat dipandang.
ADVERTISEMENT
Jika masih belum puas menikmati pesona Pulau Sembilan, kamu juga bisa diving dan snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya.
Pulau Sembilan terletak tidak jauh dari Pulau Komodo. Dari Bali, Jakarta dan Kupang, kamu bisa naik pesawat terbang ke Labuan Bajo. Lalu menggunakan speedboat untuk mencapai Pulau Sembilan dengan waktu sekitar 3 jam. Jika kamu datang dari Pulau Komodo, perjalanannya tidak terlalu panjang.
Tertarik ke Pulau Sembilan? Jika iya, kamu bisa terbang ke Labuan Bajo, lalu gunakan speedboat sekitar tiga jam untuk mencapai pulau Sembilan.