kumparan
search-gray
Food & Travel29 Juli 2020 10:12

Terinspirasi James Bond, Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Laut

Konten Redaksi kumparan
Terinspirasi James Bond, Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Laut (142177)
Pod apung unik untuk wisatawan. Foto: ANTHENEA
Pandemi virus corona telah mengubah gaya traveling kita, termasuk dalam hal penginapan. Selain aspek kesehatan, beberapa penginapan kini mulai menghadirkan pengalaman yang lebih pribadi atau privat, seperti halnya penginapan unik yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Bagaimana tidak? Kamu bisa menginap di sebuah pod yang ada di atas laut. Bernama Anthenea, pod terapung ini menawarkan sensasi menginap yang berbeda bagi wisatawan.
Terinspirasi James Bond, Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Laut (142178)
Pod apung unik untuk wisatawan. Foto: ANTHENEA
Pod mewah ini mengusung konsep ramah lingkungan yang menggunakan panel surya sebagai sumber energi listriknya, serta pengelolaan air bersih secara mandiri.
Dilansir Insider, Anthenea merupakan salah satu hotel apung ramah lingkungan pertama yang ada di dunia.
Menurut sang arsitek, Jean-Michel Ducancelle, pembuatan pod apung ini terinspirasi dari film James Bond 1977 The Spy Who Loved Me, dengan proyek sesuatu yang luar biasa dan futuristik.
Terinspirasi James Bond, Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Laut (142179)
Pod apung unik untuk wisatawan. Foto: ANTHENEA
Anthenea pun memiliki pemandangan 360 derajat dari laut di sekitarnya dan dasar kaca yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pesona bawah laut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pod yang didesain bisa menampung hingga 12 orang ini juga dilengkapi dengan tempat tidur, dapur, hingga ruangan berjemur yang langsung menghadap ke laut.
Interiornya juga didesain senyaman mungkin yang terinspirasi dari terumbu karang yang ada di dasar laut. Menariknya lagi, pod ini bisa dipindahkan ke mana pun traveler inginkan.
Terinspirasi James Bond, Penginapan Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Laut (142180)
Pod apung unik untuk wisatawan. Foto: ANTHENEA
Oleh sebab itu, pod ini bisa disewa dengan harga mulai dari 336 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 4,8 juta per malamnya. Bahkan, bagi traveler berkantong tebal, pod apung mewah ini juga bisa dibeli dengan harga mulai dari 535 ribu dolar AS atau setara Rp 7,7 miliar per unitnya.
Anthenea pertama telah diluncurkan di Pelabuhan Trébeurden di Côte de Granit Rose, Brittany di Prancis. Di luar pod ini, wisatawan juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan pihak resor, mulai dari spa, restoran, kelab malam, dan fasilitas menarik lainnya.
ADVERTISEMENT
Gimana, tertarik untuk menginap di Anthenea?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Saksikan video menarik di bawah ini.