kumparan
13 Apr 2019 13:05 WIB

Wakanda Milik Black Panther Jadi Destinasi Wisata Fiksi Paling Dicari

Salah satu adegan dari film Black Panther Foto: Imdb
Wakanda, negeri fiksi yang menjadi rumah dari tokoh superhero Black Panther menjadi destinasi fiksi nomor satu yang dicari para pengguna internet melalui situs Google. Hal ini dipicu oleh sebuah artikel nyeleneh milik laman situs perjalanan Budget Travel yang dirilis pada awal April lalu.
ADVERTISEMENT
Artikel tersebut menginformasikan bahwa akan ada maskapai penerbangan baru yang akan membuka rute menuju negeri dongeng. Seperti Wakanda, Hogwarts, Narnia, dan berbagai daerah lainnya yang disebut sebagai destinasi out-of-this-world.
Aerial view Wakanda dalam film Black Panther Foto: Imdb
Awalnya artikel tersebut diterbitkan untuk memperingati April Fool's Day atau yang dikenal juga sebagai April Mop. Sayangnya, artikel ini benar-benar ditanggapi serius oleh para pembacanya.
Karena setelah artikel tersebut terbit, agen perjalanan On The Go Tours mendapati bahwa ratusan ribu traveler benar-benar menghabiskan waktu untuk mencari destinasi wisata fiksi yang mereka ketahui dari berbagai film, serial televis, dan sastra. Mulai dari Diagon Alley dalam kisah Harry Potter, Emerald City dari film Wizard of Oz, hingga Never Land milik Peter Pan.
ADVERTISEMENT
Yang membuatnya semakin menarik, artikel 'palsu' tentang maskapai penerbangan tersebut berhasil menempatkan Wakanda sebagai destinasi wisata fiksi teratas yang dicari oleh para pengguna internet di dunia. Padahal, Wakanda adalah negeri fiksi yang dikarang dalam komik Marvel.
Keluarga kerajaan dan pasukan pelindung Wakanda dalam film Black Panther Foto: Imdb
Walau begitu, bukan berarti kamu tidak bisa menyambangi 'Wakanda', lho. Beberapa lanskap Wakanda yang ditayangkan dalam film Black Panther mengombinasikan berbagai negara di Afrika.
Jadi, kamu tetap bisa merasakan sendiri eksotisme Wakanda di berbagai negara. Antara lain Cape Town, Namibia, Argentina, atau kota bernama Wauconda di Amerika Serikat. Misalnya saja Air Terjun Iguazu di Argentina yang menjadi lokasi pertarungan antara T'Challa alias Black Panther dengan Erik Killmonger, yang berjuang merebut Wakanda.
Air Terjun Iguazu di Taman Nasional Iguazu, Argentina Foto: Shutter Stock
Air Terjun Iguazu berada di dalam kawasan Taman Nasional Iguazu, di Argentina berbatasan langsung dengan Brasil. Wauconda, sebuah desa kecil di kawasan Lake County, Illinois, Amerika Serikat yang memiliki pelafalan sama dengan Wakanda.
ADVERTISEMENT
Cape Town di Afrika Selatan dengan pantai-pantainya yang indah, pegunungan, pemandangan budaya dan kuliner yang semarak, serta bersafari sambil melihat secara langsung satwa liar Afrika yang ikonis seperti singa, gajah, zebra, dan jerapah.
Badak di taman nasional Afrika Selatan Foto: AFP/Issouf Sanogo
Menyusuri Uganda yang eksotis, melihat suku-suku Afrika yang. Suku Himba di Namibia yang khas misalnya memiliki kebiasaan mencat rambut dengan pasta tanah liat, suku Mursi dengan pelat bibir besar di Etiopia.
Melihat suku pedalaman Jabari di Uganda, Rwanda, dan Kongo, atau penduduk Nigeria yang biasanya menggunakan mode pakaian warna-warni seperti yang ditampilkan di Wakanda dalam film Black Panther.
Karena film Black Panther memiliki banyak penggemar, Wakanda ternyata tak hanya sekali ini saja dijadikan sebagai bahan gurauan. Sebelumnya Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta di Georgia juga pernah menawarkan penerbangan ke Wakanda pada 20 Februari 2018 silam.
ADVERTISEMENT
Sontak hal ini pun menjadi viral dan menuai cuitan bernada canda dari para penggemar film Black Panther. Kalau kamu ditawari terbang ke Wakanda, mau enggak sih?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan