Woman
·
20 Juli 2021 9:57
·
waktu baca 2 menit

10 Ucapan Selamat Idul Adha saat PPKM Darurat, Cocok Dikirim ke Teman & Keluarga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
10 Ucapan Selamat Idul Adha saat PPKM Darurat, Cocok Dikirim ke Teman & Keluarga (74660)
searchPerbesar
Inspirasi ucapan Idul Adha untuk bermaafan secara virtual. Foto: Shutterstock
Sama seperti tahun lalu, Idul Adha 2021 masih dilalui umat Islam di Indonesia dengan keterbatasan karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum usai. Bahkan di perayaan Idul Adha tahun ini, pemerintah menetapkan PPKM Darurat di mana kegiatan berkumpul dan silaturahmi dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas.
ADVERTISEMENT
Meski Idul Adha tahun ini masih dilewati dengan adanya pandemi COVID-19, namun bukan berarti umat Islam tidak bisa merayakannya. Kamu masih bisa membuat Idul Adha 2021 tetap berkesan dengan berkirim pesan kepada orang-0rang terdekat; seperti keluarga, teman, atau kerabat.
Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi kalimat ucapan selamat Idul Adha untuk dikirim kepada orang-orang terdekat, jangan khawatir karena kumparanWOMAN sudah menyiapkan kumpulan ucapan selamat Idul Adha terbaik buat kamu. Kumpulan ucapan ini sangat simpel, namun tetap penuh makna dan doa. Berikut di antaranya:
1. “Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahimu dengan kebaikan, kesehatan fisik, dan mental di masa pandemi COVID-19.”
2. “Pandemi COVID-19 bukan menjadi halangan untuk menyambut Idul Adha 1442 H. Semoga Idul Adha tahun ini menjadi momen introspeksi bagi seluruh umat manusia.”
ADVERTISEMENT
3. “Idul Adha tahun ini memang berbeda, karena tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun, itu bukanlah esensi berkurban sebenarnya, melainkan nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir dan batin, semoga tahun depan keadaan semakin membaik.”
4. “Semoga dengan keberkahan berbagi dan berkurban, pandemi COVID-19 bisa segera selesai dan memberikan kesempatan kepada keluarga untuk bisa berkumpul bersama lagi. Selamat Idul Adha 1442 H.”
5. “Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.”
10 Ucapan Selamat Idul Adha saat PPKM Darurat, Cocok Dikirim ke Teman & Keluarga (74661)
searchPerbesar
Ilustrasi Idul Adha. Foto: Shutter Stock
6. “Bukan seekor sapi atau kambing yang menjadi esensi dari kurban. Namun kerendahan hati dan keikhlasan menjadi arti kurban yang sesungguhnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.”
7. “Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.”
8. “Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. “
ADVERTISEMENT
9. “Berkurbanlah sekecil apa pun itu karena bukan Anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Allah SWT. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu cara bagaimana membalasnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.
10. "Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.”