kumparan
10 Oktober 2019 10:08

4 Gerakan Olahraga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara

Ilustrasi olahraga. Foto: Shutter Stock
Memiliki payudara yang selalu kencang, mungkin jadi harapan banyak perempuan. Ladies, apakah kalian salah satunya?
ADVERTISEMENT
Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Alasannya, perempuan akan mengalami perubahan bentuk dan ukuran payudara di sepanjang hidup mereka. Mulai dari bertambahnya usia, masa menyusui, dan faktor lainnya.
Beberapa faktor tersebut bisa mengurangi elastisitas kulit di sekitar payudara, dan melemahkan otot ligamen di dada. Alhasil, payudara bisa tampak kendur dan tidak sekencang yang diharapkan.
Lantas, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan tampilan payudara?
Kabar baiknya, beberapa gerakan olahraga bisa membantu mengencangkan payudara Anda. Memang, payudara sendiri tidak memiliki otot. Namun, kita bisa menyiasatinya dengan 'melatih' otot-otot di area payudara, seperti otot dada, bahu, otot, dan otot pinggang melalui berbagai gerakan olahraga seperti berikut ini.
ADVERTISEMENT
Cobra Pose
Ilustrasi gerakan Cobra Pose. Foto: Shutterstock
Ini bisa jadi latihan yang sederhana untuk melatih otot di area dada Anda. Caranya pun mudah. Posisikan tubuh Anda dalam posisi tengkurap, lalu letakkan kedua tangan sejajar dengan bahu. Secara perlahan, angkatlah bahu dan dada Anda ke atas, dan tahan selama 30 detik. Coba gerakan ini selama beberapa kali dan secara rutin.
Plank
Ilustrasi gerakan Plank Pose. Foto: Shutterstock
Pose plank merupakan pose efektif dalam 'mengaktifkan' seluruh otot tubuh. Termasuk, otot di bagian dada. Agar lebih maksimal, Anda bisa mencoba untuk menggerakkan seluruh tubuh dalam posisi plank ke kiri dan ke kanan.
Pushup
Ilustrasi gerakan Pushup Pose. Foto: Shutterstock
Siapa yang tak kenal dengan gerakan populer ini? Ya, pushup bisa membantu untuk mengencangkan otot dada dan juga punggung Anda. Caranya mudah. Seperti kebanyakan gerakan pushup, Anda hanya perlu berada dalam posisi 'plank' dengan tangan dan kaki sebagai penopang tubuh. Naik dan turunkan tubuh Anda sesuai kekuatan masing-masing.
ADVERTISEMENT
Dumbbell Fly
Ilustrasi gerakan Dumbbell Fly Pose. Foto: Shutterstock
Gerakan ini memfokuskan pada otot tangan, otot dada, dan otot bahu. Untuk gerakan ini, Anda memerlukan bantuan dumbbell atau barbel kecil. Caranya, cobalah untuk berada dalam posisi tertidur terlentang. Kemudian, genggamlah kedua barbel di dua tangan Anda. Secara perlahan, gerakkan kedua tangan Anda ke hadapan wajah dan samping wajah secara perlahan.
Tertarik mencoba empat gerakan di atas untuk menciptakan tampilan payudara yang lebih kencang?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan