kumparan
Woman29 November 2019 15:05

4 Kegunaan Bedak Tabur Selain untuk Merias Wajah

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Bedak Tabur
Ilustrasi Bedak Tabur Foto: Shutterstock/Taffpixture
Kita semua tahu kalau bedak tabur merupakan salah satu alat makeup yang paling diandalkan perempuan dalam menunjang penampilan. Selain bisa menyempurnakan riasan, bedak tabur juga biasanya dipakai untuk menahan sebum atau minyak keluar.
ADVERTISEMENT
Banyak di antara kita yang memakai bedak tabur hanya sebagai base makeup atau untuk mengunci foundation saja. Padahal selain untuk base makeup, bedak tabur juga memiliki kegunaan lain yang bermanfaat bagi keseharian Anda. Kegunaan-kegunaan apa sajakah itu? Melansir Independent, simak informasinya di bawah ini:
1. Mengatasi rambut lepek
Ilustrasi Rambut Rontok (Square)
Ilustrasi Rambut Lepek (Square) Foto: Dok. Shutterstock
Rambut lepek biasanya disebabkan oleh debu atau polusi yang menempel di rambut, sehingga rambut jadi terlihat berminyak dan kotor. Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, kondisi ini tentu membuat risih dan tak percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda bisa menggunakan bedak tabur untuk mengatasi kondisi rambut tersebut.
Caranya, tuangkan bedak tabur secukupnya di area rambut yang lepek. Setelah itu, sisir atau usap-usap rambut hingga bedak memudar. Dalam waktu sekejap, rambut pun akan terlihat bagus dan lebih bervolume.
ADVERTISEMENT
2. Menyerap keringat
Ilustrasi Perempuan Berkeringat
Ilustrasi Perempuan Berkeringat Foto: Shutterstock/Chalermpon Poungpeth
Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, keringat yang menempel di beberapa bagian tentu akan membuat Anda jadi tak nyaman. Cobalah aplikasikan bedak tabur di bagian-bagian yang berkeringat; seperti di area ketiak, leher, hingga paha. Diamkan beberapa saat, dan lihatlah bedak tabur akan menghindarkan Anda dari keringat dan bau apek.
3. Mengubah lipstik glossy jadi matte
Ilustrasi Memakai Lipstik
Ilustrasi Memakai Lipstik Foto: Shutterstock/Valua Vitaly
Tak suka dengan lipstik yang memiliki hasil akhir glossy? Jangan khawatir, kini Anda bisa dengan mudah mengubah lipstik glossy menjadi matte hanya dengan menggunakan bedak tabur.
Caranya cukup mudah, aplikasikan lipstik glossy seperti biasa lalu tempel tissue tipis ke atas bibir. Setelah itu, aplikasikan bedak tabur pada tissue tersebut dengan menggunakan makeup brush. Jika sudah, lepas tissue dan tampilan lipstik yang tadinya glossy pun akan berubah menjadi matte.
ADVERTISEMENT
4. Membuat bulu mata jadi lebih bervolume
Bulu Mata
Bulu Mata. Foto: Shutterstock
Kegunaan bedak tabur yang terakhir adalah bisa membuat bulu mata jadi lebih bervolume. Caranya, pakailah maskara seperti biasa pada bulu mata. Kemudian, aplikasikan bedak tabur di area bulu mata dengan menggunakan spoolie. Yang terakhir, aplikasikan kembali maskara. Voila! Bulu mata pun akan tampak lebih bervolume dengan mudah dan instan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan