5 Aturan Memakai Penjepit Bulu Mata agar Tidak Rontok

4 November 2022 19:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
5 Aturan Memakai Penjepit Bulu Mata agar Tidak Rontok. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
5 Aturan Memakai Penjepit Bulu Mata agar Tidak Rontok. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ladies, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda yang dipakai untuk melengkapi tampilan makeup mata. Ya, eyelash curler atau penjepit bulu mata adalah alat yang paling efektif untuk membuka mata agar tampilan bulu mata kamu agar lebih panjang, bervolume, dan melengkung indah.
ADVERTISEMENT
Untuk menggunakannya, kamu perlu mengetahui beberapa tips tertentu agar bulu mata tidak rontok dan rusak. Tak perlu khawatir, Ladies bisa simak aturan dalam memakai penjepit bulu mata berikut seperti yang telah kumparanWOMAN rangkum dari Vogue Prancis.

1. Gunakan penjepit bulu mata sebelum maskara

Ilustrasi menjepit bulu mata. Foto: Cast Of Thousands/Shutterstock
Ladies, aturan utama dalam menggunakan penjepit bulu mata adalah memakainya sebelum mengaplikasikan maskara. Jangan sampai salah dan keliru, ya. Menggunakannya setelah pakai maskara hanya akan membuat bulu mata kamu rontok dan alat cepat rusak.

2. Mundurkan kepala sedikit ke belakang saat memakainya

Saat memakai penjepit bulu mata, kamu sebaiknya menurunkan kepala dan mundurkan sedikit ke belakang untuk memberi ruang antara bulu mata dan kelopak mata. Setelah itu, tempatkan penjepit mendekati akar bulu mata dan jepit hingga menghasilkan lekukan yang natural. Tekan, tapi jangan terlalu kencang, ya, Ladies.
ADVERTISEMENT
Jika punya bulu mata tipis, kamu bisa menahannya selama lima detik. Namun, untuk bulu mata yang lebih lebat, kamu bisa menekannya selama 10 detik agar lebih lentik.

3. Ulangi menjepit di bagian tengah bulu mata

Ilustrasi bulu mata lentik. Foto: kei907/Shutterstock
Supaya bulu mata lentik lebih lama, kamu bisa mengulangi langkah kedua dengan menjepit kembali bulu mata di bagian tengah. Tips ini juga bisa membuat bulu mata kamu tampak lentik lebih natural dan tahan seharian, Ladies.

4. Oleskan maskara secara perlahan

Ilustrasi menggunakan maskara. Foto: Shutterstock
Jika bulu mata dirasa sudah lentik, kamu bisa menerapkan langkah selanjutnya. Pulas bulu mata dengan maskara perlahan-lahan. Hindari mengaplikasikan dari akar, supaya bulu mata tidak patah karena terlalu berat menahan beban maskara.

5. Jangan lupa membersihkan penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata Shu Uemura Foto: Shu Uemura
Agar mata tetap steril, pastikan untuk rutin membersihkan penjepit bulu mata. Jika tidak dibersihkan, bagian atas dan bawah eyelash curler akan mengering dan keras karena sisa-sisa produk maskara. Selain itu, cek dan periksa juga bantalan karet penjepit bulu mata. Apabila sudah tidak kencang kamu, bisa menggantinya dengan yang baru.
ADVERTISEMENT
Ladies, itu tadi cara menggunakan eyelash curler agar bulu mata tidak rontok. Selamat mencoba, ya.