Woman
·
23 November 2020 18:48

5 Gaya Rambut yang Mampu Berikan Efek Wajah Lebih Tirus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Gaya Rambut yang Mampu Berikan Efek Wajah Lebih Tirus (50198)
5 Gaya Rambut yang Mampu Berikan Efek Wajah Lebih Tirus Foto: dok. Instagram appu wayne
Ada banyak cara dalam menyiasati bentuk wajah yang bulat. Entah dengan memberi efek kontur, senam wajah, dan sebagainya. Salah satu cara lain adalah dengan memilih gaya rambut yang tepat. Percaya atau tidak, pemilihan gaya rambut pada wajah akan memberikan pengaruh besar terhadap perubahan bentuk wajah.
ADVERTISEMENT
Jika terjadi kesalahan dalam memilih gaya rambut, bisa saja wajahmu yang bulat berubah menjadi lebih lebar. Bagi sebagian perempuan, hal ini sangat dihindari karena akan menyebabkan kurangnya kepercayaan diri.
Maka itu perhatikanlah kembali gaya rambut seperti apa yang akan cocok dengan bentuk wajah kamu. Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasi lima gaya rambut yang dapat membuat wajahmu menjadi tirus. Apa saja?

1. Layering

Salah satu gaya rambut yang membuat wajah menjadi tirus adalah layer. Gaya rambutnya yang bertingkat membuat wajahmu yang bulat akan tertutupi. Selain itu, gaya rambut ini juga bisa menutupi pipi yang chubby dan membuat lehermu menjadi lebih panjang serta jenjang.

2. Poni samping

Gaya rambut dengan poni samping membuat wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Akan lebih baik lagi bila poni dipotong sepanjang tulang pipi. Jangan sampai, poni dipotong melewati batas hidung atau lebih pendek dari hidung karena akan membuat wajah terkesan lebar.
ADVERTISEMENT

3. Shaggy

Berbeda dengan layering, gaya rambut ini akan membuat rambutmu lebih bervolume dan mampu membuat wajah lebih tirus. Bila perlu, kamu bisa menambahkan poni yang dibelah tengah agar membuat sisi-sisi samping wajah terlihat slim.

4. Bob

Kebanyakan yang menggunakan gaya rambut bob seperti ini adalah mereka yang memiliki rambut pendek. Gaya rambut ini akan memberikan kenyamanan dalam menjalani hari-hari karena tidak membuat gerah, dan juga membantu menjadi lebih tirus.

5. Rambut panjang bergelombang

Rambut panjang yang bergelombang dapat membuat wajah lebih tirus. Karena, volume rambut yang berfokus pada bagian leher dapat membuat dagu menjadi lebih panjang. Gaya rambut ini pun banyak menjadi favorit para perempuan yang ingin mendapatkan efek tirus pada wajah.
ADVERTISEMENT
Penulis : Johanna Aprillia
***
Saksikan video menarik di bawah ini: