kumparan
Woman23 Mei 2020 18:25

5 Kreasi Makeup Jharna Bhagwani, Selebgram yang Viral karena Lathi Challenge

Konten Redaksi kumparan
Beauty Vlogger, Jharna Bhagwani
Jharna Bhagwani, Beauty Vlogger yang viral Karena Lathi Challenge. Foto: Instagram @jharnabhagwani
Baru-baru ini, selebgram dan beauty vlogger asal Indonesia bernama Jharna Bhagwani menjadi perbincangan lantaran mengunggah video di Instagram yang memperlihatkan transformasi makeup yang memukau.
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut, ia seolah sedang bernyanyi lagu ‘Lathi’ dari Weird Genius dengan penggalan lirik berbahasa Inggris dan Jawa, sambil memulas wajah cantiknya. Dalam tampilan pertama, ia berdandan ala pengantin Sunda lengkap dengan konde dan juga siger. Lalu, tiba-tiba penampilan anggunnya itu pun berubah menjadi horor dengan makeup bernuansa mistis.
LATHI, Embracing my Indonesian culture through the #LathiChallenge,” tulis perempuan berusia 17 tahun pada Minggu (18/5) lalu itu sambil menyebut bahwa total pembuatan video tersebut memakan waktu tiga hari.
Hingga artikel ini ditulis, video #LathiChallenge karya Jharna ini telah ditonton lebih dari 3 juta dan mendapat lebih dari 38 ribu komentar. Banyak dari netizen kagum dan memuji kemampuan makeup Jharna.
ADVERTISEMENT
“Ah sumpah ini Lathi paling keren menangis aku lihatnya,” tulis akun @selindung.nadir.
“Merinding dari awal sampai akhir, super luv!” timpal @novelasenja.
“Wow keren banget Jharna!! Btw jago nari daerah juga,” kata @nadyanaufel.
Bagi Anda yang belum familiar, Jharna sendiri merupakan beauty vlogger yang sering mengunggah konten video kreasi makeup unik dan tak biasa. Meski umurnya tergolong masih muda, kemampuan merias wajahnya memang tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dari hasil makeup yang diunggah di Instagram dan YouTube.
Ingin tahu seperti apa kreasi unik makeup yang pernah dibuat Jharna Bhagwani? Ini dia di antaranya.

1. All Eyes on You

Beberapa hari yang lalu, Jharna mengunggah kreasi makeup bertema ‘All Eyes on You’. Sesuai namanya, kreasi makeup ini menampilkan gambar mata yang memenuhi area wajah. Uniknya, gambar mata tersebut seolah-olah sedang memandangi Anda. Meski terlihat seram, look yang dipadukan dengan lipstik coral dan wing liner ini tetap terlihat menggemaskan di wajah Jharna.
ADVERTISEMENT

2. Sadie the Clown

Layaknya badut, tampilan makeup bertajuk ‘Sadie the Clown’ ini juga tak kalah menarik. Makeup bernuansa ungu, hitam, dan putih ini menampilkan karakter badut yang sedang bersedih. Meski terlihat menyeramkan, tampilannya itu tetap terlihat menggemaskan berkat model rambut bergaya space buns. Menurut Jharna, proses pembuatan look ini memakan waktu hingga 2 jam lebih.

3. Rainbow Confetti

Berbeda dengan kreasi makeup sebelumnya yang terkesan horor dan creepy, pada kreasi makeup ini Jharna tampil imut dengan permainan warna yang colorful. Mulai dari baju, hiasan jepit rambut, hingga riasan makeup semuanya bernuansa warna-warni layaknya pelangi. Pada bagian kelopak mata misalnya, ia memainkan warna eyeshadow ungu, orange, kuning, dan juga hijau. Tampilanya juga semakin menarik berkat tambahan freckles warna-warni pada bagian hidung dan juga pipi.
ADVERTISEMENT

4. Mask Off

Kreasi makeup yang satu ini juga sangat unik karena memberikan ilusi 3D seperti sedang melepas topeng. Kemampuan merias wajahnya memang tak perlu diragukan lagi, karena ia bisa memanipulasi pandangan sehingga terlihat seperti dua wajah yang berbeda. Pada bagian kiri, ia menampilkan area wajah dan mata yang tidak dirias sama sekali. Sementara pada bagian topeng, Jharna menampilkan riasan wajah natural dengan riasan mata colorful dan lipstik bernuansa pink glossy.

5. Bratz Challenge

Pada Januari 2019 lalu, Jharna juga pernah meramaikan #BratzChallenge. Bratz Challenge sendiri merupakan tantangan untuk ber-makeup ala boneka barbie. Pada kreasi makeup ini, Jharna menirukan boneka barbie dengan mata bergaya cat eye dan rambut panjang berwarna ash grey.
ADVERTISEMENT
Nah Ladies, dari kelima kreasi makeup yang telah dibuat Jharna tersebut, mana yang jadi favorit Anda?
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan