Aksi Kate Middleton Jadi Juru Damai William & Harry di Pemakaman Pangeran Philip

19 April 2021 10:54
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Aksi Kate Middleton Jadi Juru Damai William & Harry di Pemakaman Pangeran Philip (7247)
zoom-in-whitePerbesar
Britain's Catherine Middleton, Duchess of Cambridge tiba di Kapel St George pada hari pemakaman Pangeran Philip. Foto: Pool via REUTERS
ADVERTISEMENT
Prosesi pemakaman Pangeran Philip telah dilaksanakan pada Sabtu (17/4) petang waktu setempat. Prosesi ini berlangsung sederhana dan hanya dihadiri oleh 30 anggota inti kerajaan, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry.
ADVERTISEMENT
Kehadiran kakak-beradik di acara tersebut tentu saja menjadi hal yang paling dinanti oleh masyarakat dan penggemar kerajaan. Sebab, hubungan keduanya dikabarkan semakin renggang usai wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey pada awal Maret lalu.
Namun tak disangka, ternyata Pangeran William dan Pangeran Harry terlihat cukup akrab di acara pemakaman Pangeran Philip. Keakraban itu bahkan terlihat usai prosesi pemakaman berlangsung.
Dalam pantauan, Pangeran William dan Pangeran Harry tampak berjalan bersama saat meninggalkan Kapel St. George menuju Kastil Windsor. Bahkan dalam beberapa foto yang tersebar, kakak-beradik itu juga tertangkap kamera tengah melakukan perbincangan santai.
Aksi Kate Middleton Jadi Juru Damai William & Harry di Pemakaman Pangeran Philip (7248)
zoom-in-whitePerbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry selama pemakaman Pangeran Philip, di Windsor, Inggris, April, Sabtu (17/4). Foto: Alastair Grant/Pool via REUTERS
Di balik momen langka itu, ternyata ada peran seorang ‘family peacemaker’ atau juru damai keluarga yang mengakrabkan dan mencairkan hubungan kakak-beradik tersebut. Orang itu ialah istri Pangeran William, yakni Kate Middleton.
ADVERTISEMENT
Mengutip Express UK, Kate memainkan peran besar dalam mengakrabkan Pangeran William dan Pangeran Harry usai pemakaman Pangeran Philip. Kate diketahui menjadi orang pertama yang memulai percakapan dengan Harry saat para pelayat berjalan kembali ke Kastil Windsor. Harry yang berjalan di sisi kiri Kate pun terlihat lebih santai saat bercakap dengan Kate.
Tak berapa lama, Kate tampak melibatkan William yang berjalan tidak jauh di depannya ke dalam pembicaraannya bersama Harry. Ketiganya juga sempat terlihat berjalan beriringan untuk beberapa saat.
Setelah itu, Kate tampak melambatkan jalannya dan memberikan waktu bagi William dan Harry untuk berjalan berdua. Kate lalu berjalan bersama dengan sepupu William dan Harry, Zara Tindall. Saat berjalan bersama, William dan Harry pun tampak saling berbicara tanpa terlihat ketegangan di antara keduanya.
ADVERTISEMENT
Pemandangan ini sontak mendapatkan respons yang baik dari netizen dan para penggemar kerajaan. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa melihat William, Harry, dan Kate kembali seperti dulu.
Sungguh pemandangan yang indah melihat William, Harry, dan Kate berjalan bersama,” tulis salah satu netizen.
Sangat menyenangkan melihat William dan Harry bersama Kate berbaur bersama setelah upacara pemakaman, seperti dulu,” timpal netizen lain.
Nah, Ladies bagaimana menurut Anda?