kumparan
28 Agustus 2019 16:58

Barang Peninggalan Putri Diana yang Dipakai Kate dan Meghan

Kate Middleton dan Meghan Markle
Kate Middleton dan Meghan Markle Foto: Dok. @coveringcambridge & Meghan Markle Sparkle
Semasa hidupnya, Putri Diana selalu berhasil memukau siapa saja yang melihatnya melalui perhiasan yang dikenakannya. Tak jarang, Putri Diana tampil di depan publik mengenakan beberapa perhiasan untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari cincin, gelang, anting, hingga tiara.
ADVERTISEMENT
Setelah kepergiannya, perhiasan tersebut rupanya masih tersimpan dan dijaga rapi oleh kedua anaknya, Pangeran William dan Harry. Kini, perhiasan-perhiasan tersebut dikenakan oleh kedua menantunya, Kate Middleton dan Meghan Markle. Tak jarang, Kate maupun Meghan terlihat mengenakan perhiasan mendiang Putri Diana dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara kasual hingga formal.
Apa saja perhiasan Putri Diana yang dikenakan Kate Middleton dan Meghan Markle? Berikut lima di antaranya:
Aquamarine Ring
Putri Diana mengenakan Cincin Aquamarine
Putri Diana mengenakan Cincin Aquamarine Foto: Getty Images
Putri Diana pertama kali tampak memakai cincin ini pada Juni 1997, beberapa bulan sebelum ia meninggal. Ketika itu ia menghadiri acara pelelangan busana-busananya di Balai Lelang Christie, London. Kini, cincin tersebut berpindah tangan ke Meghan Markle. Ia pertama kali terlihat mengenakan cincin Putri Diana saat resepsi pernikahannya dengan Pangeran Harry 2018 lalu. Tak lama, Meghan kembali terlihat mengenakan cincin ini pada acara kenegaraan di Tonga, Oktober 2018 lalu.
Meghan Markle
Meghan Markle pakai anting aquamarine Foto: PA
Rupanya, cincin ini merupakan pemberian dari sahabat Putri Diana, Lucia Flecha de Lima, yang dimaksudkan untuk menggantikan cincin tunangan Putri Diana setelah ia bercerai dari Pangeran Charles 1996 lalu.
ADVERTISEMENT
Butterfly Earrings
Tampilan Perdana Meghan Markle di Australia
Tampilan Perdana Meghan Markle Usai Umumkan Kehamilan di Australia Foto: SAEED KHAN/AFP
Anting kupu-kupu bertahtakan berlian kecil ini terlihat dikenakan Putri Diana pertama kali dalam sebuah acara kenegaraan di Kanada pada 1986, tepatnya setahun setelah ia melahirkan Pangeran Harry. Lebih dari 30 tahun kemudian, anting kecil ini kembali muncul dikenakan oleh Meghan Markle dalam kunjungannya ke Australia pada Oktober 2018 lalu. Entah suatu kebetulan atau bukan, anting ini dipakai oleh Meghan sesaat setelah pihak Istana Kensington mengumumkan kabar kehamilannya.
Ceylon Sapphire Ring
Cover cincin Putri Diana
Cincin Putri Diana dan Kate Middleton Foto: Dok. Garrard, Princess Diana Forever, Kate Middleton Photos
Ketika Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan pertunangannya pada 2010 silam, banyak penggemar yang mengatakan bahwa cincin yang dikenakan Kate terlihat sangat familiar. Ya, cincin dengan batu safir ceylon 12 karat bermodel oval itu aslinya adalah cincin yang dikenakan Putri Diana saat mengumumkan pertunangan dengan Pangeran Charles pada 1981 silam. Kabarnya, cincin ini sangat spesial karena Putri Diana sendirilah yang memilih cincin ini.
ADVERTISEMENT
Lover’s Knot Tiara
Kate Middleton dan Tiara Favorit Putri Diana
Kate Middleton mengenakan tiara favorit Putri Diana, Lover's Know Tiara. Foto: Instagram @robertajungmann
Salah satu perhiasan Putri Diana yang paling dikenal adalah tiara yang dikenakannya pada April 1983 di sebuah acara kenegaraan di New Zealand. Tiara bernama Lover's Knot tersebut kini dikenakan oleh Kate Middleton pada berbagai kesempatan, namun salah satu tampilannya yang paling diingat adalah ketika acara jamuan diplomatik di London pada Desember 2016 lalu.
Pearl Bracelet
PEARL BRACELET
Gelang mutiara yang di kenakan Putri Diana dan Kate Middleton. Foto: dok. Getty Images
Selain anting, kalung dan tiara, ada satu perhiasan milik Putri Diana yang juga menjadi perhatian, yaitu gelang yang terbuat dari rangkaian mutiara. Gelang ini pertama kali terlihat dikenakan Putri Diana pada November 1989 silam saat menghadiri acara di Hong Kong.
Kini, gelang yang dirancang oleh desainer perhiasan Nigel Milne ini dikenakan oleh Kate Middleton. Ia terlihat memakai gelang mutiara tersebut dalam beberapa acara, salah satunya dalam acara kenegaraan di Jerman pada 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Collingwood Pearl Earrings
Pembaptisan Archie Harrison
Pembaptisan Archie Harrison Foto: Instagram Sussex Royal
Pada acara pembaptisan putra Pangeran Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor awal Juli lalu, Kate Middleton tampak mengenakan sepasang anting dengan bandul mutiara besar yang ia padankan dengan dress rancangan Stella McCartney.
Anting tersebut merupakan peninggalan Putri Diana, yang menariknya juga ia kenakan pada acara pembaptisan Pangeran Harry pada 1984 silam.
Anting tersebut adalah kado pernikahan Putri Diana yang diberikan oleh perusahaan perhiasaan Collingwood. Putri Diana pertama kali memakai perhiasan ini satu bulan sebelum upacara pemberkatan pernikahan dan terlihat sering memakainya dalam berbagai acara.
Gelang Emas
Gold Bracelet
Gold Bracelet yang dipakai Putri Diana dan Meghan Markle. Foto: dok. Splash
Perhiasan Putri Diana lainnya yang juga dikenakan Meghan Markle adalah gelang emas kokoh dengan desain yang simpel. Gelang ini dikenakan Putri Diana saat mendatangi acara kenegaraan dalam balutan busana serba hitam. Sedangkan Meghan mengenakan gelang ini dalam kunjungan kenegaraan ke Australia dan pertunjukan amal Cirque du Soleil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan