Woman
·
18 September 2020 18:03

Barbados Ingin Turunkan Ratu Elizabeth II, Netizen: Gantikan Dia dengan Rihanna

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Barbados Ingin Turunkan Ratu Elizabeth II, Netizen: Gantikan Dia dengan Rihanna (64372)
Netizen ingin Rihanna jadi Ratu Barbados gantikan Ratu Elizabeth II. Foto: dok. YouTube
Beberapa waktu belakangan ini nama Rihanna menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Kali ini bukan karena ia membocorkan mengenai album atau produk skin care terbaru miliknya. Nama Rihanna sedang jadi perbincangan karena ada permintaan netizen di Barbados, negara asal Rihanna, untuk gantikan posisi Ratu Elizabeth II di negara kepulauan tersebut.
Barbados Ingin Turunkan Ratu Elizabeth II, Netizen: Gantikan Dia dengan Rihanna (64373)
Penampilan Ratu Elizabeth II saat Hari Natal 2018. Foto: John Stillwell / POOL / AFP
Kabar ini beredar seiring dengan keputusan pemerintah Barbados yang menginginkan agar Ratu Elizabeth II turun dari jabatannya sebagai pemimpin negara. Diketahui, Barbados yang merupakan sebuah Pulau Karibia Selatan ini memang menjadi salah satu negara Persemakmuran Inggris.
ADVERTISEMENT
"Sudah waktunya kita meninggalkan masa lalu kolonial kita," ungkap pemerintah Pulau Karibia pada Rabu (17/9) seperti dikutip dari Daily Mail. Rencananya, mereka akan mencopot Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara dan berubah sistem menjadi negara republik pada 2021 mendatang.
Menariknya, kabar tersebut direspon dengan sangat unik oleh masyarakat Barbados. Di Twitter, netizen beramai-ramai menginginkan agar Rihanna dinobatkan sebagai ratu. Sebab pelantun lagi 'Diamond' ini memang merupakan perempuan kelahiran Saint Michael dan tumbuh besar di Bridgetown, Barbados.
"Saya sudah menentukan. Rihanna untuk Ratu Barbados!" tulis salah seorang netizen yang disertai dengan GIF Rihanna saat sedang memakai mahkota di atas kepalanya.
Netizen yang lain bahkan ada yang lebih berani dan meminta agar Ratu Elizabeth II digantikan oleh Rihanna. Mereka bahkan sudah ada yang memberi gelar penyanyi 32 tahun itu dengan sebutan, Her Excellency Rihanna.
ADVERTISEMENT
Menurut para netizen dari Barbados, Rihanna merupakan perempuan yang cocok dijadikan Ratu Barbados. Dengan kesuksesannya di dunia musik, Rihanna menjadi warga pulau paling terkenal di Barbados. Selain itu, pemilik brand makeup Fenty Beauty ini juga banyak menginspirasi perempuan maupun masyarakat lain lewat inisiatifnya dalam membantu sesama.
Barbados Ingin Turunkan Ratu Elizabeth II, Netizen: Gantikan Dia dengan Rihanna (64374)
Rihanna di Met Gala. Foto: AFP/HECTOR RETAMAL
Di 2018, ia bahkan dinobatkan sebagai Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary untuk Barbados. Dengan gelar tersebut, Rihanna terlibat dalam mempromosikan edukasi, pariwisata, dan investasi untuk tanah kelahirannya itu. Jadi tak heran kalau masyarakat disana menginginkannya menjadi pemimpin.
Bagaimana menurut kamu Ladies, apakah Rihanna cocok menggantikan Ratu Elizabeth II sebagai Ratu Barbados?