Woman17 September 2020 14:49

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya

Konten Redaksi kumparan
Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302321)
Ilustrasi bibir perempuan. Foto: Shutterstock
Setiap orang memiliki bentuk bibir yang berbeda-beda. Ada yang terlihat lebih penuh dan ada pula yang memiliki bibir tipis. Menariknya, ternyata kamu bisa mengetahui kepribadian orang berdasarkan bentuk bibir tersebut, termasuk cupid’s bow atau lekukan di bagian tengah bibir atas. Kabarnya, orang yang punya cupid’s bow bulat disebut mempunyai kemampuan komunikasi yang baik.
ADVERTISEMENT
Selain itu, masih ada pula makna lain yang bisa ditemukan dari bentuk bibir yang kamu miliki. Jean Haner, pakar membaca wajah dan penulis The Wisdom of Your Face mengatakan kalau bentuk wajah seseorang bisa menggambarkan sifat dan kepribadian.

Lantas, apa makna di balik bentuk bibir kamu? Berikut ini adalah penjelasannya, dilansir dari Cosmopolitan.

Bibir atas bawah terlihat berisi

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302322)
Bibir atas bawah terlihat berisi. Dok: Pexels
Bentuk bibir ini berkorelasi dengan keinginan kuat untuk menjadi seseorang yang keibuan dengan sikap peduli pada orang lain. Kamu adalah seseorang yang mau memberi dan mengutamakan orang lain.
Meski demikian, kamu tidak merasa terpaksa dan justru senang bisa memberikan kebahagiaan untuk orang di sekitar. Kamu juga adalah seseorang yang punya lingkaran pertemanan dan hubungan yang baik.
ADVERTISEMENT

Bibir atas bawah tipis

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302323)
Bibir atas bawah tipis. Dok: Unsplash
Kamu senang menyendiri dan tidak masalah bila harus bekerja seorang diri. Orang dengan bentuk bibir ini tidak terlalu tertarik ada dalam ikatan dan kurang bisa berkomunikasi dalam hubungan. Namun, bukan berarti kamu tidak baik ketika terlibat dalam hubungan.

Bibir cupid's bow runcing

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302324)
Bibir cupid's bow runcing. Dok: Pexels
Orang dengan bentuk bibir ini adalah komunikator yang baik, cepat dalam berpikir, serta sangat kreatif. Namun, karena kamu berpikir dengan cepat, kerap kali kamu bisa menjadi sangat reaktif terhadap suatu masalah. Selain itu, kamu biasanya tidak berpikir dulu secara matang sebelum bicara sehingga bisa dengan spontan mengatakan sesuatu yang baik ataupun jahat.

Bibir dengan cupid’s bow bulat

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302325)
Bibir dengan cupid's bow bulat. Dok: Pexels
Bentuk bibir ini menunjukkan seseorang dengan hati yang baik. Kamu adalah seorang yang penyayang dan senang meluangkan lebih banyak waktu dengan orang lain. Selain itu, kamu juga punya kebiasaan memperhatikan sesama sehingga banyak yang suka berteman denganmu.
ADVERTISEMENT

Bibir dengan cupid’s bow tidak berbentuk

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302326)
Bibir dengan cupid's bow tidak berbentuk. Dok: Pexels
Cupid’s bow tidak berbentuk menandakan seseorang yang tidak memiliki batasan emosional. Kamu punya perilaku yang berlebihan saat memberikan perhatian pada orang lain, tetapi tidak belajar untuk memperdulikan diri sendiri. Keinginan untuk memecahkan masalah kerap membuat kamu terlalu ikut campur dalam persoalan orang lain. Padahal, untuk beberapa hal kamu tidak perlu terlibat.

Bibir penuh di bagian tengah

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302327)
Bibir penuh di bagian tengah. Dok: Instagram/ @heybiblee
Kamu punya bakat alami menjadi artis dan punya kemungkinan menjadi sorotan. Hal itu juga dikarenakan kamu senang menjadi pusat perhatian dan tidak suka sendirian. Dalam hubungan, kamu bisa menjadi sosok yang sangat dramatis, serta cenderung memanjakan diri sendiri. Kamu juga suka bersenang-senang dan bersemangat secara emosional.

Mulut berukuran kecil dan bibir terlihat berisi

Bentuk Bibir Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang, Begini Penjelasannya (302328)
Ilustrasi bibir kecil. dok. Pexels
Orang dengan bentuk bibir dan mulut ini cenderung lebih mengutamakan diri sendiri saat dalam hubungan. Kamu memang punya kesulitan untuk membangun hubungan yang baik karena tidak terlalu membutuhkan kedekatan. Namun, saat pasangan mulai memberikan perhatian yang diinginkan, kamu akan mulai lebih mementingkan pasangan.
ADVERTISEMENT
Penulis: Adinda Cindy
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white