Woman14 September 2020 17:01

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas

Konten Redaksi kumparan
Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750465)
Park Min Young Foto: Instagram @rachel_mypark
Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dikenal dengan tren prosedur operasi plastik atau oplas. Di negeri Ginseng tersebut, praktik ini sangat populer dan dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari selebriti hingga masyarakat biasa.
ADVERTISEMENT
Operasi plastik di kalangan selebriti Korea juga biasanya dilakukan sebelum mereka terjun ke dunia hiburan, atau saat mereka belum populer. Menariknya, sebagian dari selebriti Korea ini biasanya tidak mengaku bahwa telah memperbaiki bagian wajahnya.
Meski demikian, ada pula di antara mereka yang tak malu mengaku bahwa dirinya pernah melakukan operasi plastik. Bahkan sebagian dari selebriti ini juga blak-blakan mengatakan bahwa ia telah melakukan operasi plastik.
Berikut ini kumparanWOMAN akan menampilkan transformasi selebriti Korea sebelum dan sesudah operasi plastik. Melansir Koreaboo, berikut informasinya.

1. Jung Chae Yeon (DIA)

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750466)
Chaeyeon (DIA) Foto: Koreaboo
Member girl group, DIA, menjadi salah satu idola K-Pop yang melakukan operasi plastik. Dalam acara Video Star, dia mengaku telah melakukan oplas di bagian hidungnya. Meski ia telah melakukan oplas di bagian hidungnya, ia membantah bahwa telah melakukan operasi plastik di area matanya.
ADVERTISEMENT

2. Park Min-young

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750467)
Park Min Young Foto: Video Star
Pemain drama ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ juga melakukan operasi plastik sejak bangku sekolah menengah pertama. Operasi pertama ia lakukan di bagian kelopak mata atas seizin sang ibu. Menurut ibunya, oplas itu dilakukan agar Park Min semakin cantik dan percaya diri. Selain itu, Park Min-young juga melakukan rhinoplasty karena mengalami kecelakaan patah hidung.

3. Hong Soo Ah

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750468)
Hong Soo Ah Foto: Sooah.hong
Aktris berusia 34 tahun ini juga mengaku telah melakukan operasi plastik di bagian kelopak mata. Dalam sebuah program Radio Star, ia mengaku tidak menyesal dan menganggap prosedur kecantikan itu adalah keputusan terbaik yang pernah diambilnya. Padahal, banyak netizen mengkritiknya dan mengatakan bahwa Hong Soo Ah terlihat seperti seseorang yang sangat berbeda.
ADVERTISEMENT
“Orang-orang mungkin mengejekku tapi saya tidak menyesal melakukannya. Saya merasa nyaman dan mendapat banyak peran karena itu,” kata Hong Soo Ah.

4. JooE (Momoland)

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750469)
JooE (Momoland) Foto: Koreaboo
Member girl group Momoland, JooE, juga mengaku pernah melakukan operasi plastik. Dalam sebuah talkshow di program televisi Knowing Bros, JooE mengaku bahwa ia pernah melakukan oplas di bagian hidungnya. Apakah Anda bisa melihat perbedaannya, Ladies?

5. Jessi

Bikin Pangling, Ini Transformasi 5 Selebriti Korea Sebelum dan Sesudah Oplas (750470)
Jessi Rapper asal Korea Foto: Jessicah O
Rapper asal Korea Selatan, Jessi, melakukan operasi plastik di bagian hidung dan kelopak mata. Bisa dibilang, Jessi merupakan salah satu selebriti Korea yang sangat terbuka mengenai prosedur oplas yang dijalaninya. Bahkan ia juga pernah bercerita bahwa dirinya sempat merasa kecewa dan menyesal menjalankan operasi plastik.
“Sebelum saya debut, saya tidak terlalu fotogenik. Jadi agensi saya merekomendasikan untuk melakukan operasi di bagian hidung dan mata, jadi saya lakukan. Saat pertama kali melihat wajah baru saya, saya menangis karena saya pikir saya terlihat seperti monster,” kata Jessi.
ADVERTISEMENT
Selain bagian wajah, Jessi juga dengan bangga mengakui bahwa dirinya melakukan implan payudara. Menurutnya, dia tidak perlu menyembunyikan tentang operasi plastik yang dilakukan.
“Saya membayar operasi dengan uang sendiri. Mengapa saya harus menyembunyikannya?” demikian ujar Jessi di salah satu episode Happy Together.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white