kumparan
search-gray
Woman27 Juli 2020 22:18

Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini

Konten Redaksi kumparan
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379882)
Ilustrasi Perempuan. Foto: Shutterstock
Payudara yang besar dan kencang merupakan idaman banyak perempuan. Hal ini tidak hanya menjadi salah satu simbol kecantikan perempuan, namun juga menjadi simbol sensualitas dan seksualitas seorang perempuan. Karena itulah, banyak perempuan yang rela melakukan berbagai macam cara untuk membesarkan dan mengencangkan payudara.
ADVERTISEMENT
Namun, seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan mengalami perubahan. Salah satu dampaknya adalah payudara menjadi kendur. Selain karena pertambahan usia, ternyata kebiasaan sehari-hari juga bisa menyebabkan payudara mengendur lebih cepat. Kebiasaan-kebiasaan apa sajakah itu?

Seperti dikutip dari Women’s Health, berikut 5 kebiasaan yang menyebabkan payudara kendur

  1. Mengenakan bra yang tidak tepat
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379883)
aneka jenis bra Foto: Shutterstock
Menurut Michael Edwards, seorang ahli bedah payudara dan presiden di American Society for Aesthetic Plastic Surgery, salah dalam memilih bra atau mengenakan bra dengan ukuran yang tidak tepat bisa menyebabkan payudara menjadi kendur.
“Karena payudara yang sering memantul (disebabkan salah dalam memilih ukuran atau jenis bra), bisa menyebabkan jaringan ikat semakin meregang dan mengendur,” kata Edwards saat diwawancarai Women’s Health.
ADVERTISEMENT
Karena itulah, Edwards menyarankan kita untuk memakai bra yang sesuai dengan bentuk serta ukuran payudara yang dimiliki.
  1. Merokok
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379884)
berhenti merokok Foto: Shutterstock
Rokok adalah musuh terbesar bagi payudara. Sebab, racun-racun dan kandungan berbahaya yang ada di rokok bisa memengaruhi bentuk payudara. “Rokok bisa menyebabkan penuaan dini dan payudara menjadi kendur karena mengganggu suplai darah ke permukaan kulit,” lanjut Edwards.
  1. Posisi tidur tengkurap
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379885)
Ilustrasi tidur tengkurap Foto: Pixabay
Sadar atau tidak, posisi tidur juga bisa menyebabkan payudara menjadi cepat kendur. Salah satu posisi tidur yang tidak disarankan adalah tengkurap karena bisa membuat kulit meregang dan mengurangi elastisitas.
Namun, bukan berarti Anda tidak bisa tidur dengan posisi ini lho, Ladies. Anda bisa saja tidur dengan posisi tengkurap, hanya saja disarankan untuk meletakkan bantal di bawah payudara saat tidur untuk mencegah payudara cepat mengendur.
ADVERTISEMENT
  1. Tidak menggunakan sunscreen
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379886)
Ilustrasi perempuan menggunakan sunscreen. Foto: Shutter Stock
Tak hanya diaplikasikan di wajah, ternyata mengoleskan tabir surya di area payudara juga sangat disarankan untuk menghindari terjadinya pengenduran. Terutama bila Anda berada di bawah cahaya matahari dengan pakaian terbuka.
“Sebab, paparan sinar UV bisa memecah kolagen dan merusak kulit. Pada akhirnya, payudara juga cepat mengendur,” kata Edwards.
  1. Menerapkan pola diet yang tidak seimbang
Bisa Bikin Payudara Cepat Kendur, Hindari 5 Kebiasaan Ini (379887)
Ilustrasi wanita makan ayam goreng. Foto: Shutterstock
Banyak perempuan yang melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Namun seringkali perempuan memilih pola diet instan yang menjanjikan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Karena diet yang instan, perempuan cenderung kembali ke pola makan awal setelah berat badan berhasil turun, sehingga berat badan juga akan kembali ke seperti semula.
Kondisi ini umumnya dikenal dengan istilah diet yo-yo.Menurut Edwards, diet ini terbukti memberikan sejumlah dampak negatif, termasuk merusak metabolisme dan elastisitas payudara, sehingga pada akhirnya akan menyebabkan payudara lebih mudah kendur.
ADVERTISEMENT
Nah Ladies, jika tidak ingin payudara cepat kendur dan selalu kencang, jangan lupa untuk menghindari lima kebiasaan tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white