kumparan
18 Oktober 2019 16:25

Brand Kosmetik Asal Inggris Barry M Resmi Hadir di Indonesia

Produk kosmetik asal Inggris Barry M. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Bertambah lagi satu pilihan rangkaian kosmetik yang bisa dicoba oleh pecinta kecantikan. Adalah Barry M, brand kosmetik asal Inggris yang baru saja dirilis di Indonesia pada 2019 ini.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang belum terlalu familier, Barry M merupakan brand kosmetik yang didirikan oleh pebisnis Barry Mero pada tahun 1982 silam. Bisnis kosmetik ini kemudian dilanjutkan oleh anaknya, Dean Mero, yang sukses mengantarkan Barry M berekspansi ke beberapa negara, seperti Singapura, Australia dan Indonesia.
Peluncuran brand kosmetik asal Inggris Barry M di Relish Bistro Menteng, Kamis (17/10/2019). Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Dituturkan oleh Dean Mero yang menjabat sebagai Managing Director Barry M, Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan minat pada kosmetik yang cukup besar. Inilah yang membuat Barry M tertarik berekspansi ke Indonesia.
Dean sendiri melihat tidak ada perbedaan yang signifikan tentang selera pasar, terutama dari segi kosmetik. Koleksi yang dihadirkan di Indonesia kurang lebih hampir sama dengan koleksi yang dihadirkan di negara lainnya.
Produk kosmetik asal Inggris Barry M. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Tetapi, satu yang dibanggakan Barry M adalah koleksi cat kuku aneka warna yang rupanya menjadi salah satu produk andalan di Inggris yang dijual dengan harga cukup terjangkau.
ADVERTISEMENT
"Kalau melihat brand lainnya, warna-warnanya mayoritas netral (cokelat atau nude). Kami memiliki warna yang bold, terang, sparkle hingga glittery. Ini yang membuat kami menjadi brand cat kuku nomor satu di Inggris dan kami bangga atas hal ini," tutur Dean Mero di acara peluncuran Barry M di Relish Bistro Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).
Produk kosmetik asal Inggris Barry M. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Selain koleksi cat kukunya, Barry M juga menghadirkan rangkaian kosmetik yang cukup lengkap. Mulai dari foundation stick, highlighter cair, eyeshadow palette, eyeshadow glitter, eyebrow kit, blush on, lip pencil hingga lipstik metalik. Bila ditotal, ada lebih dari 150 produk kecantikan aneka warna yang dihadirkan di Indonesia.
Tak hanya itu saja, Dean menegaskan bahwa seluruh produk Barry M adalah cruelty free alias tidak diujikan kepada hewan. Sejak Barry Mero mendirikan Barry M 37 tahun silam, ia berkomitmen untuk membuat Barry M menjadi merek kosmetik yang cruelty free.
Produk kosmetik asal Inggris Barry M. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
"Saat ini, Barry M 100 persen vegetarian dan akan segera menjadi 100 persen vegan pada 2020 mendatang," lanjutnya lagi.
ADVERTISEMENT
Barry M juga memiliki cita-cita untuk menjadi brand kosmetik yang ramah lingkungan. Dean bercerita, Barry M tengah mengembangkan inovasi agar seluruh kemasan kosmetiknya sustainable dan mudah didaur ulang pada 2022 mendatang.
Tertarik mencoba rangkaian koleksi cat kuku hingga kosmetik lansiran Barry M? Produk-produk ini dijual secara eksklusif di Guardian dan melalui e-commerce Sociolla. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribuan untuk cat kuku hingga Rp 175 ribu untuk kosmetik yang dikemas dalam bentuk palette.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan