Woman12 November 2019 10:33

Cara Memilih Hair Dryer Berdasarkan Jenis Rambut

Konten Redaksi kumparan
Cara Memilih Hair Dryer Berdasarkan Jenis Rambut (250889)
Ilustrasi Hair Dryer. Foto: dok. Unsplash
Hair dryer alias pengering rambut menjadi 'sahabat' para perempuan yang sangat berguna untuk mempersingkat waktu mengeringkan rambut. Tak hanya itu, hair dryer pun bisa digunakan untuk menata rambut, mulai dari membuat blow sederhana hingga blow yang lebih bervolume.
ADVERTISEMENT
Tetapi tahukah Anda, beragam hair dryer yang ada saat ini ternyata bisa disesuaikan dengan jenis rambut. Ada hair dryer untuk pemilik rambut tebal, keriting, hingga rambut susah diatur. Seperti apa jenisnya? Simak ulasan berikut:
1. Ionic Hair Dryer rambut tebal dan ikal
Cara Memilih Hair Dryer Berdasarkan Jenis Rambut (250890)
Ilustrasi Hair Dryer. Foto: dok. Unsplash
Dituturkan oleh celebrity hairstylist Peter Butler, ionic hair dryer mengeluarkan ion negatif yang lebih efektif menyerap air dari rambut tebal atau ikal. Di samping itu, ionic hair dryer bekerja maksimal dalam mengeringkan rambut sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengeringkan sekaligus menata rambut.
"Fitur ionic pada hair bekerja dengan baik untuk menutup kutikula rambut dan mengatasi kelembapan pada rambut, membuat rambut yang dikeringkan terlihat lebih sleek," tutur Peter seperti dikutip dari Glamour.
ADVERTISEMENT
2. Ceramic Hair Dryer untuk rambut tipis
Cara Memilih Hair Dryer Berdasarkan Jenis Rambut (250891)
Ilustrasi Hair Dryer. Foto: dok. Unsplash
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah menggunakan hair dryer dengan tingkat panas yang tinggi untuk mengeringkan rambut. Padahal, panasnya hair dryer tersebut dapat merusak rambut yang tipis.
Melansir Luxury Hair, jika rambut Anda tipis dan mudah lepek, pilih hair dryer yang dapat memberikan volume atau membuat rambut terlihat lebih tebal. Salah satunya adalah hair dryer yang mengandung ceramic (keramik atau porselen) yang dapat digunakan sebagai pengganti elemen pemanas logam hair dryer sekaligus membuat suhu panas lebih konsisten.
3. Diffuser Hair Dryer untuk rambut keriting
Cara Memilih Hair Dryer Berdasarkan Jenis Rambut (250892)
Ilustrasi Hair Dryer. Foto: dok. Unsplash
Diffuser hair dryer adalah alat pengering rambut penting untuk rambut keriting Anda. Hal ini karena rambut keriting memiliki pola rambut yang harus dirawat dengan konsisten sehingga hair dryer dengan diffuser dapat membuat rambut keriting lebih halus dan sehat.
ADVERTISEMENT
Di dalam hair dryer jenis ini juga terdapat ion negatif yang berguna untuk membuat rambut lebih mengkilap dan sleek setelah dikeringkan dan ditata.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white