kumparan
8 November 2019 8:08

Cara Selma Blair Mencintai Rambut Barunya Usai Kemoterapi

Penampilan Selma Blair setelah menjalani kemoterapi. Foto: Instagram/@selmablair
Aktris Selma Blair tengah berjuang melawan penyakit lupus yang dideritanya sejak 2015 lalu. Dan pada tahun ini, aktris 47 tahun itu mengumumkan bahwa ia tengah menjalani pengobatan penyakit multiple sclerosis dengan melakukan kemoterapi.
ADVERTISEMENT
Salah satu efek kemoterapi yang umum terjadi adalah kerontokan rambut. Hal inipun terjadi kepada Selma.
Loading Instagram...
Sejak beberapa waktu lalu, pemain 'Legally Blonde' ini terlihat cukup sering mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan kepalanya yang hampir botak. Baginya, ini adalah salah satu cara untuk mencintai perubahan pada dirinya usai menjalani kemoterapi.
Dalam salah satu unggahannya, Selma menceritakan bahwa ia selalu mencukur rambutnya sangat pendek, bahkan hampir botak. Rambutnya akan tumbuh perlahan selama dua bulan dan warna rambutnya yang tadinya kecokelatan berubah menjadi abu-abu pucat.
Loading Instagram...
"Warna rambut saya tidak merata dan saya ingin sekali mengecatnya dengan warna cokelat. Dan tampaknya akan susah memiliki rambut panjang lagi, jadi saya akan menerima rambut saya yang pendek dan abu-abu. Ini sesuatu yang tidak pernah saya inginkan sebelumnya," tulis Selma Blair dalam unggahan Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Dalam tulisan itu pula, Selma mengaku menyerah memanjangkan dan merawat rambutnya. Ia lebih memilih untuk menerima keadaan rambut barunya yang jauh dari kata sempurna, berbeda dengan rambut perempuan kebanyakan, apalagi selebriti perempuan pada umumnya.
Loading Instagram...
Tidak memiliki rambut panjang yang tergerai indah bukanlah halangan bagi Selma Blair. Ia pun kerap mengunggah foto-fotonya yang tampil stylish dengan setelan blazer dan celana panjang hingga balutan dress polkadot berbelahan tinggi lengkap dengan high heels.
Melalui foto-foto tersebut, Selma Blair ingin menunjukkan kepada dunia bahwa penyakit yang dideritanya tidak menghalanginya untuk berkarya dan tampil cantik seperti perempuan lainnya.
Bagaimana pendapat Anda tentang rambut baru Selma Blair?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan