kumparan
search-gray
Woman2 Agustus 2020 20:43

Cara Merawat Wajah ala Dilraba Dilmurat, Aktris yang Disebut Tercantik di Asia

Konten Redaksi kumparan
Cara Merawat Wajah ala Dilraba Dilmurat, Aktris yang Disebut Tercantik di Asia (955253)
Dilraba Dilmurat Foto: dilraba dear
Baru-baru ini, seorang aktris asal China bernama Dilraba Dilmurat tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ia sedang banyak dibicarakan lantaran melaporkan salah seorang penggemar yang telah mengganggu privasi dirinya dan keluarganya.
ADVERTISEMENT
Sontak, banyak netizen pun penasaran dan mencari tahu sosok aktris yang pernah dinobatkan sebagai perempuan tercantik di Asia versi I-Magazine Fashion Face Awards 2017 tersebut. Bahkan beberapa netizen juga penasaran dengan perawatan wajah Dilraba yang sering tampil sempurna di depan publik.
Dalam sebuah wawancara bersama Channel News Asia (CNA), perempuan berusia 28 tahun itu mengungkapkan cara merawat wajahnya. Menurutnya, perawatan wajah itu sangat penting dan tidak boleh asal-asalan.
“Dengan memahami apa yang dibutuhkan kulit, saya jadi lebih tahu perawatan wajah seperti apa yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit saya,” kata Dilraba kepada CNA.
Lalu, bagaimana cara merawat wajah agar sehat dan terhindar dari penuaan dini ala Dilraba Dilmurat? Melansir Channel News Asia, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.
ADVERTISEMENT

1. Mengistirahatkan kulit dengan tidak memakai makeup

Satu hal yang paling penting saat merawat wajah bagi Dilraba adalah mengistirahatkan kulit. Jika tidak dibutuhkan, dia tak menggunakan makeup sama sekali agar kulitnya bisa bernapas.
“Saya sadar betul bahwa kulit juga perlu istirahat. Jadi saya membuat keputusan untuk tidak memakai makeup (ketika tidak ada acara penting) sehingga kulit saya bisa bernapas,” paparnya.

2. Fokus menghidrasi kulit di siang hari

Di siang hari, Dilraba lebih memfokuskan diri untuk menghidrasi kulit sebelum menggunakan makeup. Menurutnya, cara merawat wajah ini sangat penting agar kulitnya lembap sebelum memakai riasan.
“Saya suka produk hidrasi yang teksturnya ringan agar tidak menghalangi makeup. Biasanya saya memakai produk hidrasi semprot,” jelasnya.
ADVERTISEMENT

3. Rutin menggunakan produk anti-aging di malam hari

Sementara di malam hari, Dilraba berfokus pada produk anti-aging. Selain bisa membuat kulitnya bisa menyerap nutrisi dengan sempurna, cara merawat wajah ini juga ditujukan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini.
Saat mengaplikasikan produk anti-aging, Dilraba mengaku sering memberikan pijatan lembut agar produknya bisa menyerap dengan sempurna. “Itu juga menjadi sebuah cara untuk membantu saya lebih rileks,” kata perempuan keturunan etnis Uighur tersebut.

4. Pakai masker wajah sebelum tidur

Sama seperti kebanyakan perempuan lain, Dilraba juga kerap menggunakan masker wajah pada malam hari. Menurutnya, cara ini bisa menjaga kulitnya agar tetap lembap dan bersinar di keesokan pagi.
“Sebelum tidur, saya pasti menggunakan masker wajah lalu melanjutkan dengan rutinitas kecantikan malam hari untuk mengunci kelembapannya,” tegasnya.
ADVERTISEMENT

5. Membersihkan wajah dengan cara yang tepat

Di antara semua cara merawat wajah, kabarnya hal yang paling penting bagi Dilraba adalah pembersihan yang tepat. Menurut Dilraba, hal itu sangat penting untuk mencegah masalah kulit yang ditimbulkan oleh pemakaian makeup yang rutin.
“Bagi saya, ini (membersihkan wajah) adalah bagian yang paling penting bagi rezim perawatan kulit yang baik,” tutup Dilraba Dilmurat.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
----
Saksikan video menarik di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white