kumparan
22 Mei 2019 14:15

Elle Fanning Tampil Memukau dengan Gaya 50-an di Festival Cannes

Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019
Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019 Foto: AFP
Festival Film Cannes yang digelar tiap Mei di Cannes, Prancis menjadi ajang unjuk penampilan para aktor dan aktris di red carpet. Mereka berlomba-lomba menampilkan gaya terbaik dengan pilihan busana yang terbaik pula.
ADVERTISEMENT
Tapi dari deretan penampilan para bintang di karpet merah Cannes tahun ini, Elle Fanning sepertinya layak disebut dengan best dressed actress. Setelah sebelumnya tampil dalam berbagai gaun, pada pemutaran film Once Upon a Time in Hollywood, Senin (21/5) lalu adik dari aktris Dakota Fanning tersebut kembali menyuguhkan tampilan yang mempesona.
Ia sukses menjadi sorotan dengan busana dari rumah mode Dior karya desainer Maria Grazia Chiuri. Tampilan tersebut mengingatkan banyak pecinta fashion akan salah satu rancangan klasik dari sang master Christian Dior.
Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019
Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019 Foto: AFP
Saat berjalan melenggang di red carpet, Elle seakan mengajak bernostalgia ke tahun 1950-an. Ia tampak mempesona dengan mengenakan kemeja organza putih, rok tulle biru tua yang mengembang dan topi hitam berpinggir lebar atau wide brim. Dilansir situs majalah elle, penampilan itu mirip dengan salah satu gaya Putri Monako Grace Kelly pada era 50-an. Bahkan pose Elle yang seakan mengangguk ke bawah dengan topi wide brim menjadi ikon pada era Hollywood saat itu.
Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019
Elle Fanning di Festival Film Cannes 2019 Foto: AFP
Meski pakaian yang dikenakan Elle terlihat sederhana tetapi menurut Dior, dilansir Instyle, pembuatannya memakan waktu 450 jam atau hampir 19 hari kerja. Untuk rok dan pembuatan tule sepanjang 500 meter memerlukan 200 jam. Sedangkan untuk atasannya membutuhkan waktu 150 jam.
ADVERTISEMENT
Tak sia-sia, proses panjang pembuatan busana itu membuat tampilan Elle unik dan sempurna.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan