kumparan
8 Desember 2019 13:03

Frederika Tampil Memukau dengan Kostum Srikandi di Miss Universe 2019

PTR, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengenakan kostum nasional di sela konferensi pers terkait keikutsertaan dirinya dalam ajang Miss Universe 2019. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ajang bergengsi Miss Universe kembali digelar. Kontes ratu kecantikan tahunan ini akan disiarkan secara langsung pada malam final yang berlangsung pada 9 Desember mendatang di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Puluhan peserta dari berbagai negara pun telah melewati berbagai tahapan penilaian untuk memperebutkan gelar Miss Universe 2019.
ADVERTISEMENT
Salah satu tahap penilaian yang paling menarik perhatian, ialah peragaan kostum nasional. Alasannya, karena pada momen tersebut setiap peserta akan mengenakan kostum yang mewakili ciri khas masing-masing negara.
Kostum Nasional Frederika Alexis Cull
Kostum Nasional Frederika Alexis Cull. Foto: Instagram @officialputeriindonesia
Momen ini tentu tak disia-siakan oleh Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. Pada babak preliminary and national costume competition yang berlangsung pada Jumat (6/12) waktu setempat, Frederika mengenakan kostum nasional yang terinspirasi dari tokoh pewayangan perempuan paling terkenal, yaitu Srikandi. Kostum yang diberi nama ‘Sang Wanita’ ini merupakan hasil rancangan Mayaratih Couture dan Morphacio Body Art.
Menurut keterangan yang ditulis oleh Yayasan Puteri Indonesia melalui caption Instagram, kostum yang dikenakan Frederika ini menggambarkan tentang warisan Srikandi. Tokoh tersebut dipandang sebagai memiliki karakter yang lemah lembut, penuh cinta, sekaligus sosok pejuang yang kuat. Frederika sendiri tampak elegan sekaligus percaya diri saat berjalan di atas panggung Miss Universe 2019.
ADVERTISEMENT
Kostum ‘Sang Wanita’ ini, bermodel kebaya dengan sentuhan yang modern dan futuristik. Kostum ini juga didominasi warna cokelat keemasan, dengan detail kain batik parang dan sekar jagad. Karena tokoh Srikandi dikenal memiliki kemampuan memanah, maka aksesori panahan, seperti busur dan anak panah, juga ditambahkan dalam kostum ini.
Saat memeragakan kostum Sang Wanita di panggung Miss Universe 2019, Frederika juga menarik busur, sebagai simbol kemuliaan bangsa dan perempuan nusantara. Tak hanya itu, Frederika juga mengayunkan jubah berbahan sutera dengan motif pewayangan.
Untuk melengkapi penampilannya, model berusia 20 tahun ini juga mengenakan headgear berbahan logam dan dekorasi berbentuk api pada bagian bahu. Kabarnya, total berat kostum yang dikenakan Frederika itu mencapai 10 kilogram.
ADVERTISEMENT
Penampilan Frederika juga dimaksimalkan dengan riasan wajah yang senada dengan kostumnya. Ia memakai makeup bernuansa bold dengan lipstik berwarna cokelat dan riasan mata smokey eyes untuk memberikan kesan tegas dan kuat ala Srikandi.
Tampilan Frederika di panggung Miss Universe 2019 ini sontak menuai banyak pujian di media sosial. Nah, Ladies, bagaimana menurut Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan