kumparan
3 Desember 2019 8:59

Galaxy Watch Active 2, Jam Pintar Stylish untuk Semua Gaya

Galaxy Watch Active 2
Galaxy Watch Active 2, smartwatch terbaru Samsung. Foto: Avissa Harness/kumparan
Makin ke sini, tren penggunaan jam tangan semakin berubah. Tak lagi hanya mencari jam tangan yang berfungsi menunjukkan waktu, semakin banyak user yang menginginkan jam pintar dengan fitur tambahan, seperti kemampuan untuk mengakses media sosial dan tracking olahraga.
ADVERTISEMENT
Bila Anda termasuk golongan ini, tak ada salahnya untuk menengok Samsung Galaxy Watch Active 2. Smartwatch terbaru ini dilansir Samsung di Indonesia pada September 2019 lalu, berselang enam bulan dari generasi pertamanya.
Ada beberapa hal yang menjadikan jam ini cocok untuk dilirik para penyuka smartwatch. Pertama, dimulai dari desainnya yang stylish, sleek, dan cocok untuk dipakai, baik untuk perempuan dan juga laki-laki urban.
Menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna, Samsung Galaxy Watch Active 2 dibuat dengan dua ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk maupun ukuran tubuh penggunanya. Ada pilihan model dengan ukuran lingkar 40 mm dan layar 1,2 inci. Ukuran ini cocok digunakan oleh mereka yang bertubuh petite dan lebih menyukai jam berukuran kecil.
Galaxy Watch Active 2
Galaxy Watch Active 2 terdiri dari dua ukuran, termasuk ukuran 40 mm dan layar 1,2 inci yang cocok bagi pemilik tubuh petite. Foto: Avissa Harness/kumparan
Sementara, mereka yang menginginkan jam dengan ukuran lebih besar bisa memilih opsi dengan lingkar 44 mm, layar 1,4 inci, dan kapasitas baterai 340 mAh.
ADVERTISEMENT
Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy Watch Active 2 hadir dengan silinder yang lebih tipis dan gaya bezel atau pinggiran jam yang hampir borderless dan minimalis. Hal ini bisa menjadi jawaban bagi Anda yang menginginkan smartwatch dengan ukuran lebih kecil, tampilan sleek yang didukung fitur touchscreen, juga desain yang versatile.
Opsi Personalisasi
Tidak cuma tersedia dalam dua ukuran, smartwatch ini juga memberikan beberapa opsi personalisasi yang bisa dipilih sesuai keinginan.
Galaxy Watch Active 2
Tak cuma stylish, Galaxy Active 2 juga dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Foto: Avissa Harness/kumparan
Untuk memenuhi keinginan pengguna yang selalu ingin ikut tren, Galaxy Watch Active 2 menawarkan beberapa warna strap yang dapat dibeli secara terpisah dan memiliki warna beragam. Ada strap berwarna biru tua yang bisa dikombinasikan dengan tampilan layar maskulin, strap hitam yang netral dan cocok digunakan untuk bekerja, juga strap dusty rose yang cocok untuk digunakan perempuan saat menghadiri undangan pernikahan sekalipun dan bisa dipadankan dengan gaun atau kebaya misalnya.
ADVERTISEMENT
Untuk lebih memaksimalkan padu padan gaya dengan smartwatch, pengguna juga bisa memanfaatkan teknologi ekstraksi warna bernama My Style, yang bisa menyesuaikan tampilan layar atau wallpaper smartwatch dengan penampilan di hari tersebut.
Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda mungkin perlu memastikan baterai jam sedang penuh bila ingin mengakses opsi wallpaper yang ada secara maksimal.
Galaxy Watch Active 2
Berbagai model Galaxy Watch Active 2, smartwatch terbaru lansiran Samsung. Foto: dok. Samsung
Galaxy Watch Active 2
Dengan desain yang stylish dan sleek, Galaxy Watch Active 2 cocok digunakan oleh pria maupun perempuan. Foto: Avissa Harness/kumparan
Akan tetapi, Samsung Galaxy Watch Active 2 bukanlah sekadar jam dengan desain yang 'manis'. Perangkat pintar ini juga bisa menunjang kegiatan sehari-hari, dimulai dari pengambilan gambar, menelepon, hingga mengakses media sosial. Selain itu, jam ini juga bisa Anda gunakan untuk membantu memonitor kesehatan, dengan fitur ECG (electrocardiogram) yang bisa mengecek ritme dan aktivitas jantung penggunanya. Fitur ini bisa kita manfaatkan untuk mengecek level stres dan menjadi tanda bagi untuk mulai menanganinya sebelum terlambat.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Galaxy Watch Active 2 juga dilengkapi dengan beberapa fitur tracking olahraga, mendukung Anda untuk mencatat target personal dalam 39 jenis olahraga yang disediakan.
Galaxy Watch Active 2
Galaxy Watch Active 2 memiliki fitur electrocardiogram (ECG) yang bisa digunakan untuk memonitor kesehatan. Foto: Avissa Harness/kumparan
Segala fitur ini tentunya bisa menjadi opsi yang menarik bila Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli smartwatch terbaru dengan desain yang stylish. Bila tertarik memiliki smartwatch berbobot ringan ini, Galaxy Watch Active 2 tersedia di seluruh gerai Samsung Store dengan harga Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) dan Rp 5.499.000 (ukuran 44mm).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan