Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik

23 Mei 2022 18:00
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59796)
zoom-in-whitePerbesar
Beauty Queen by Mustika Ratu rilis Borobudur Face Palette and Lip Cream bersama MUA Bubah Alfian dan ilustrator Muklay. Foto: Judith Aura/kumparan
ADVERTISEMENT
Brand kecantikan lokal Beauty Queen by Mustika Ratu baru saja meluncurkan produk makeup terbaru, yaitu Beauty Queen Borobudur Face Palette & Lip Cream, pada Minggu (22/5). Dalam pembuatan face palette ini, mereka menggandeng Makeup Artist (MUA) kenamaan, Bubah Alfian, dan ilustrator Indonesia, Muklay.
ADVERTISEMENT
Dalam acara soft launching yang digelar di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Mustika Ratu memaparkan secara lengkap mengenai produk makeup terbaru mereka. Tak ketinggalan, ada juga menyelenggarakan demo makeup oleh MUA Alma Tando.
Beauty Queen Borobudur Face Palette ini merupakan sebuah makeup palette 4 in 1 yang bisa digunakan untuk empat tahapan makeup, yaitu riasan mata (eyeshadow), blush on, bronzer, dan highlighter. Enam shades dikhususkan untuk eyeshadow, sedangkan empat lainnya ditujukan untuk makeup bagian wajah. Meski begitu, empat shades yang tersedia untuk wajah juga bisa digunakan sebagai riasan mata.
Dalam pemilihan 10 shades di face palette ini, Beauty Queen by Mustika Ratu berkolaborasi langsung dengan Bubah Alfian. Sesuai namanya, warna-warna yang terdiri dari neutral colors hingga warna berani seperti biru yang ada pada face palette ini terinspirasi dari panorama alam Candi Borobudur.
Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59797)
zoom-in-whitePerbesar
MUA Bubah Alfian berkolaborasi dengan Beauty Queen by Mustika Ratu untuk Borobudur Face Palette and Lip Cream. Foto: Beauty Queen by Mustika Ratu
Warna yang saya pilih melambangkan Borobudur yang megah dan memesona sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas. Kita tahu, candi ini juga menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang kini sudah siap menyambut kembali wisatawan dari penjuru dunia,” kata Bubah Alfian, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi.
ADVERTISEMENT
Mustika Ratu memilih Candi Borobudur sebagai inspirasi juga bukan tanpa alasan. Tema ini sejalan dengan penyelenggaraan Puteri Indonesia 2022.
“Karena kita juga ingin selaras dengan pemilihan Puteri Indonesia tahun 2022 ini yang menggunakan tema Borobudur.Grand launching produknya juga akan diselenggarakan pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia pada tanggal 27 Mei mendatang,” jelas Dini Herliyani, Marketing Manager Personal Care and Beauty Mustika Ratu ketika ditemui di Mal Gandaria City pada Minggu (22/5)
Selain itu, Beauty Queen Borobudur Face Palette ini mengacu pada kebiasaan yang muncul selama pandemi ini, yaitu pemakaian masker. Ketika bermasker, bagian wajah yang akan terpampang jelas adalah mata, sehingga riasan matalah yang menjadi poin penekanan ketika berdandan. Produk lipstiknya pun juga disesuaikan dengan kondisi pandemi. Oleh karena itu, formulanya dibuat agar tidak transfer serta long lasting alias tahan lama.
Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59798)
zoom-in-whitePerbesar
Produk terbaru dari Beauty Queen by Mustika Ratu, yaitu Borobudur Face Palette and Lip Cream, hasil kolaborasi dengan MUA Bubah Alfian dan ilustrator Muklay. Foto: Beauty Queen by Mustika Ratu
Tentunya, sebagai brand makeup Indonesia yang mengedepankan makeup dengan skin care benefits, Beauty Queen Borobudur Face Palette and Lip Cream ini memiliki sejumlah kandungan yang memiliki manfaat baik untuk kulit.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Ya, produk limited edition ini mengandung antioxidant defense dari Moringa Seed Extract yang bertujuan membantu merawat dan melindungi kulit dari dampak sinak matahari. Ada juga kandungan HydraMoist Lock dari minyak zaitun dan vitamin E yang membantu menjaga kelembapan kulit.
“Jadi sebenarnya Beauty Queen itu merupakan pionir first makeup with skin care benefit di Indonesia pada 2018. Kami dapat sertifikat pengakuan bahwa kita memang brand makeup dengan skin care benefit pertama di Indonesia. Kita memang ingin banget mempercantik dan mempersehat wanita-wanita Indonesia. jadi enggak cuma cantik, tapi kulitnya juga tetap sehat meskipun harus makeup setiap hari,” ucap Dini Herliyani.

Detail Borobudur Face Palette and Lip Cream

Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59799)
zoom-in-whitePerbesar
Produk terbaru dari Beauty Queen by Mustika Ratu, yaitu Borobudur Face Palette and Lip Cream, hasil kolaborasi dengan MUA Bubah Alfian dan ilustrator Muklay. Foto: Beauty Queen by Mustika Ratu
Selain memilih Candi Borobudur sebagai tema, penamaan shades pada rangkaian produk ini juga menggunakan nama-nama dari bahasa Sanskerta yang penuh makna. Enam shades eyeshadow memiliki nama Kaluna, yang artinya ‘tidak ada yang lain’; Meena, yang bermakna ‘harta yang berharga’; Minara, artinya ‘pencuri Hati’; Akalipta yang bermakna ‘tanaman hias’; Zanitha, yang bermakna ‘anggun dan lembut’; serta Eila, yang artinya ‘bumi, mengalir’.
ADVERTISEMENT
Shade Zanitha merupakan eyeshadow tipe shimmer dengan warna pink keunguan dan shimmer berwarna silver. Kaluna, yang juga merupakan eyeshadow shimmer, memiliki warna biru turquoise yang cukup eksentrik. Akalipta adalah eyeshadow shimmer dengan warna bronze; Meena merupakan eyeshadow shimmer dengan warna muted blue yang cenderung keperakan; Minara adalah eyeshadow shimmer dengan warna emas yang memiliki warm undertone. Terakhir ada Eila, eyeshadow shimmer warna gold dengan neutral undertone.
Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59800)
zoom-in-whitePerbesar
Produk terbaru dari Beauty Queen by Mustika Ratu, yaitu Borobudur Face Palette and Lip Cream, hasil kolaborasi dengan MUA Bubah Alfian dan ilustrator Muklay. Foto: Beauty Queen by Mustika Ratu
Untuk complexion shades, face palette ini memiliki shade bernama Lavani, yang merupakan highlighter dengan warna champagne yang cocok untuk kulit neutral dan warm undertone dan Anuradha, bronzer bertekstur matte yang juga bisa dipakai sebagai warna transisi di kelopak mata. Sedangkan Maanika, blush on warna light pink yang cocok untuk warna kulit terang, serta Kamainya, blush on berwarna deep peach untuk kulit kuning langsat dan sawo matang.
ADVERTISEMENT
Hal yang juga jadi sorotan dari seri Borobudur ini adalah desain kemasannya, Ladies. Mustika Ratu menggandeng seniman lokal, yaitu Muklay. Seniman yang tengah naik daun ini mendesain ilustrasi untuk face palette berukuran sedang dan compact ini.
Dengan warna dasar deep pink, bagian cover dari palet ini diramaikan dengan ilustrasi kartun ala Muklay yang unik, seperti tokoh kartun gunung api, matahari, bunga, dan stupa Candi Borobudur. Kemudian di bagian tengah, ilustrasi seorang Puteri Indonesia dengan busana pink dan mahkota menjadi highlight dari cover face palette ini.
Gandeng Bubah Alfian, Mustika Ratu Rilis Beauty Queen Face Palette & Lipstik (59801)
zoom-in-whitePerbesar
Produk terbaru dari Beauty Queen by Mustika Ratu, yaitu Borobudur Face Palette and Lip Cream, hasil kolaborasi dengan MUA Bubah Alfian dan ilustrator Muklay. Foto: Beauty Queen by Mustika Ratu
Kedua lip cream yang juga bagian dari seri Borobudur ini pun memiliki nama dari bahasa Sanskerta yang tak kalah menarik, yaitu Naladhipa, bermakna jantung hati yang menerangi dan Jyotika, bermakna Cahaya.
ADVERTISEMENT
Beauty Queen Luxury Metallic Matte Lip Cream dengan shade Naladhipa ini merupakan lip cream dengan hasil akhir metallic yang berwarna nude gelap kecokelatan, dengan sedikit hint merah. Sedangkan Jyotika juga memiliki warna nude terang dengan hint pink yang cocok untuk base ombre lips.
Seri Borobudur Face Palette and Lip Cream ini tersedia dalam jumlah terbatas, Ladies, yaitu 4.000 buah untuk setiap produknya. Jadi buat kamu yang tertarik, Ladies bisa membeli face palette-nya dengan harga Rp 185 ribu dan lip cream seharga Rp 50 ribu, di e-commerce Mustika Ratu.