Woman
·
12 Maret 2020 18:06

Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020 (261496)
Model rambut pendek wanita. Foto: dok. Instagram
Potong rambut adalah cara instan untuk bisa mendapatkan penampilan baru yang lebih segar. Selain itu, jenis potongan rambut juga bisa menentukan karakter seseorang. Salah satu model rambut yang patut Anda coba di tahun 2020 ini adalah model rambut pendek.
ADVERTISEMENT
Model rambut yang satu ini tak hanya bisa membuat Anda tampil lebih fres, tetapi juga bisa memudahkan Anda dalam merawatnya sehari-hari. Ada berbagai macam model rambut pendek yang bisa Ladies coba. Mulai dari bob, pixie cut, hingga mullet.
Bagi Ladies yang tertarik untuk potong rambut pendek, berikut kumparanWOMAN telah merangkum lima model rambut pendek yang bisa Anda jadikan referensi.

Bob Tanpa Poni

Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020 (261497)
Model rambut bob Kaia Gerber Foto: Instagram @kaiagerber
Bob kini sepertinya sudah menjadi salah satu model rambut favorit banyak perempuan. Selain membuat wajah tampak lebih fresh, gaya rambut ini juga identik dengan para girl boss atau perempuan sukses.
Jika ingin tampil lebih profesional, Anda bisa menatanya dengan gaya sleek. Namun dalam suasana yang lebih santai atau Anda akan menghadiri acara-acara, Ladies bisa mencoba styling dengan sedikit di-curly untuk menghasilkan look messy atau wavy.
ADVERTISEMENT

Pixie Cut

Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020 (261498)
Model rambut pixie cut. Foto: dok. @annehathawaypics/ Instagram
Jika di tahun 2020 ini Anda super sibuk dan tak ingin terlalu ribet merawat rambut, pixie cut adalah gaya rambut yang bisa Anda coba. Selain mempermudah perawatan, pixie cut juga bisa memberikan karakter yang benar-benar berbeda pada wajah Anda. Sebagai referensi, Ladies bisa meniru model rambut pixie cut ala Anne Hathaway ini.

Bob dengan Cat Rambut Warna Pink

Ingin mengubah penampilan tapi tak ingin ganti dari model rambut bob? Ladies tak perlu khawatir, untuk memberikan tampilan yang lebih fresh, Anda bisa ke salon dan merapikan rambut lalu mewarnainya.
Untuk memberikan penampilan yang jauh berbeda, coba pilih warna-warna berani seperti pink, biru, atau hijau. Selain rambut jadi terlihat lebih rapi, warna-warna tersebut bisa membuat Anda tampil beda meski tak banyak melakukan perubahan.
ADVERTISEMENT

Mullet

Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020 (261499)
Model rambut mullet. Foto: dok. ainhoa_faraday/ Instagram
Untuk Ladies yang ingin tampil daring di sepanjang tahun 2020, Anda bisa mencoba model rambut mullet ini. Potongannya seperti potong pendek ala laki-laki namun bagian depan diberikan poni, dan bagian belakangnya dibiarkan sedikit panjang. Kemudian sisi kanan kiri dibuat lebih pendek.
Jika Anda ingin tampil lebih berani lagi, Anda bisa meminta hairstylist untuk mencukur habis sisi kanan dan kiri sehingga membentuk skinhead dengan rambut bagian atas tetap dibiarkan panjang.

Bob Asimetris

Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita untuk Tampil Beda di 2020 (261500)
Aktris Marion Cotillard tiba untuk Screen Actors Guild Awards ke-19 di Shrine Auditorium di Los Angeles, California. Foto: AFP/Joe Klamar
Model rambut bob yang satu ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang mau potong rambut pendek tetapi tak ingin terlalu ekstrem. Agar tak terlalu sama dengan gaya rambut bob pada umumnya, minta salah satu sisi rambut Anda untuk dipotong sebatas kuping, lalu potong sisi lainnya hingga sebahu atau setidaknya sepanjang dagu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana Ladies, Anda siap mencoba salah satu model rambut pendek di atas?