Woman
·
4 Agustus 2021 11:06
·
waktu baca 3 menit

Kamu Ragu dengan Si Dia? Cek 5 Tanda Hubungan Asmara Tak Layak Dipertahankan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kamu Ragu dengan Si Dia? Cek 5 Tanda Hubungan Asmara Tak Layak Dipertahankan (323985)
searchPerbesar
Ilustrasi hubungan asmara tak layak dipertahankan. Foto: Dok. Shutterstock
Saat hubungan asmara sedang tidak baik-baik saja, sebagian besar orang mungkin bisa menyadarinya. Namun, tidak semua bisa mengakui adanya ketidakberesan itu. Karena sudah berpacaran cukup lama, kamu pun mungkin sulit mengetahui tanda-tanda hubungan kamu dan dia tak layak dipertahankan.
ADVERTISEMENT
Terkadang, kamu mungkin juga memilih untuk bertahan meski sudah merasa ada yang tidak beres. Berada di situasi seperti ini memang tidak mudah. Kamu pasti sulit menentukan antara bertahan atau putus saja.
Jika masih ragu dalam mengambil langkah, kamu mungkin perlu memahami lebih jauh soal tanda-tanda hubungan asmara yang tak lagi layak dipertahankan. Apa saja tanda-tanda itu?

Kamu bukan menjadi prioritasnya

Kamu sudah saatnya memikirkan kemungkinan untuk putus bila merasa terus-menerus dinomorduakan. Mengutip Elite Daily, CEO Exclusive Matching yang berbasis di AS, Susan Trombetti mengatakan, “Dalam hubungan yang hampir kandas, kamu akan merasa bahwa segala hal di luar kamu lebih penting baginya.”
Jika hal tersebut yang dirasakan, pakar kencan di Matchmakers In The City, Alessandra Conti menyarankan kamu untuk mengungkapkan apa yang kamu pikirkan sebelum mengakhiri hubungan dengan pasangan.
ADVERTISEMENT
"Sebelum memutuskan secara sepihak, bicaralah dengannya bahwa kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengannya, dan lihat bagaimana dia merespons," sarannya. Jika benar-benar peduli, dia akan terbuka dan mengubah perilaku mereka.

Kamu merasa tidak berarti

Kamu Ragu dengan Si Dia? Cek 5 Tanda Hubungan Asmara Tak Layak Dipertahankan (323986)
searchPerbesar
Ilustrasi kamu merasa tidak berarti. Foto: Shutter stock
Jika mulai merasa menjadi pribadi yang tidak berarti, kamu perlu memikirkan kembali kelanjutan hubungan dengannya.
"Pasangan kamu seharusnya membuat kamu merasa bahwa kamu adalah versi terbaik dari dirimu sendiri: cantik, seksi, pintar," jelas Alessandra. "Dia seharusnya membuatmu merasa seperti kamu adalah wanita paling luar biasa di dunia di matanya, dan dia sangat beruntung karena kamu telah berkomitmen dengannya."

Kamu merasa dikendalikan

Alessandra mengatakan bahwa dalam hubungan yang sehat, kamu seharusnya merasa didukung dan dihargai. Bila kamu merasa terkekang dan tidak bisa melakukan apa pun tanpa seizinnya, ini bisa menjadi awal yang buruk dari hubungan kamu.
ADVERTISEMENT

Kamu mulai curiga

Kamu mulai merasa sering curiga terhadap pasangan? Menurut Alessandra, kecurigaan yang terus menerus dirasakan bisa menjadi tanda bahwa hubungan kamu dan dia tak layak dipertahankan.
"Dalam hubungan apa pun, adalah normal untuk memiliki sejumlah kecurigaan yang sehat, sampai kamu benar-benar mengenal pasangan untuk mengetahui bahwa dia adalah orang yang dapat dipercaya,” ujar Alessandra.
Sebaliknya, bila kamu tenggelam dengan perasaan diri sendiri, seperti merasa dia selingkuh dan mulai mengecek ponselnya, ini bukan kecurigaan yang sehat,
Sementara itu, Director of Relationship Science di Hinge, Logan Ury, mengatakan bahwa jika kamu terus-menerus membenarkan kesalahannya, itu juga tanda bahwa hubungan kamu sebenarnya tak layak dipertahankan.

Kamu tidak lagi merasakan apa-apa

Kamu Ragu dengan Si Dia? Cek 5 Tanda Hubungan Asmara Tak Layak Dipertahankan (323987)
searchPerbesar
Ilustrasi pacaran. Foto: Shutter Stock
Tanda lain bahwa hubungan kamu dan dia tak lagi layak dipertahankan, yakni kamu tak lagi merasakan apa-apa setelah melalui banyak perasaan negatif. Alessandra mengatakan bahwa kamu tahu hubungan itu telah berubah menjadi tidak sehat, ketika tak ada lagi perasaan apa pun.
ADVERTISEMENT
"Ketika kamu berada dalam suatu hubungan, kamu akan mengalami campuran emosi. Kamu akan merasa sedikit cemburu, ketika kamu memikirkan dia dengan gadis lain. Kamu akan merindukannya ketika dia tidak bersamanya, dan kamu akan merasa senang ketika bersamanya. akan bertemu dengannya,” katanya.
Bila tak lagi merasakan itu semua, kamu sebaiknya memikirkan kemungkinan untuk putus. Perpisahan memang tidak mudah. Namun, memahami tanda hubungan kamu dan dia tak layak dipertahankan juga penting.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020