kumparan
search-gray
Woman28 November 2019 11:30

Kisah di Balik Gaya Rambut Pendek Ikonis Putri Diana

Konten Redaksi kumparan
Kunjungan Putri Diana ke Indonesia tahun 1989
Putri Diana saat berkunjung ke Indonesia tahun 1989. Foto: AFP/KRAIPIT PHANVUT
Sebagian dari kita mungkin setuju jika Putri Diana merupakan sosok perempuan dengan gaya paling ikonis sepanjang masa. Ia kerap bereksperimen dengan gaya berbusananya. Mulai dari mengenakan setelan blazer dan rok pensil, blazer yang dipadukan dengan celana jeans, gaun-gaun glamor berpotongan leher rendah, hingga mengenakan sweater dan celana bikers sudah pernah ia coba.
ADVERTISEMENT
Dari semua petualangannya dalam dunia fashion, satu hal yang tak pernah berubah dari sang putri, yaitu gaya rambut pendeknya yang begitu ikonis.
Putri Diana, Indonesia 1989
Putri Diana (tengah) bersama dua wanita yang mengenakan kostum tradisional foto bersama saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 1989. Foto: Getty Images/Jayne Fincher
Sejak awal kemunculannya, Princess of Wales memang tidak pernah tampil dengan gaya rambut panjang. Rambut pirangnya selalu dipotong dengan model bob sebahu, tidak pernah lebih. Hingga akhirnya pada awal tahun ‘90-an, Putri Diana memutuskan untuk memotong rambutnya dengan gaya pixie atau potongan model pendek seperti rambut laki-laki.
Namun tahukah Anda jika keputusan tersebut ternyata ia ambil secara spontan? Ya, Putri Diana memotong rambutnya dengan model pixie saat sedang melakukan pemotretan dengan majalah British Vogue atau Vogue Inggris.
Gaun Pengantin Putri Diana
Gaun Pengantin Putri Diana. Foto: Getty Images/Lichfield Archive
“(Saat itu) Dia datang berlari menaiki tangga di sebuah studio di Hackney, berambut pirang dengan kaki yang jenjang, dia bisa membuat kami semua merasa sangat nyaman (Berada di sekelilingnya). Dia bisa menghipnotis Anda, dan dia juga bisa tertawa dan bercanda lepas,” ungkap Sam McKnight, mantan penata rambut Putri Diana kepada Vogue seperti dikutip dari Marie Claire Australia.
ADVERTISEMENT
Saat proses pemotretan itu, Sam McKnight menata rambut Putri Diana ke belakang dan diselipkan di bawah mahkota untuk memberikan tampilan rambut yang lebih pendek. Menurut penuturan Sam McKnight, ibu dari Pangeran William dan Harry ini sangat menyukai tampilan tersebut.
Sang putri pun secara spontan bertanya kepada Sam, jika diberi kebebasan, apa yang akan dia lakukan dengan rambutnya?
(NOT COVER) Putri Diana pakai sweater Virgin America
Putri Diana pakai sweater Virgin America. Foto: JOHNNY EGGITT/AFP/Getty Images
Secara spontan juga Sam menjawab akan memotongnya jadi pendek. “Saya menjawab kalau akan memotongnya. Rambut dia memang sangat indah, tetapi saat itu adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dan saya rasa dia (Putri Diana) setuju dengan hal itu.
Tanpa diduga, Putri Diana pun mengejutkan Sam dengan bertanya apakah dia bisa memotongnya sekarang. “Baiklah, apa kamu ingin melakukannya sekarang?” tanya Putri Diana saat itu yang langsung disetujui oleh Sam McKnight.
Putri Diana
Putri Diana Foto: Instagram @princess.diana.forever
Keputusan yang begitu spontan itu ternyata justru memberikan penampilan yang elegan dan ikonis bagi Putri Diana. Tak hanya itu, gaya rambut Putri Diana itu sontak mendapat komentar positif dari para penggemarnya dan dijadikan sebagai inspirasi potongan rambut pixie yang tak lekang oleh waktu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white