Woman
·
15 Oktober 2020 12:57

Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Kata para Pria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Kata para Pria (16907)
Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Pendapat Pria. Foto: Shutter Stock
Demi memiliki tampilan sempurna, banyak perempuan rela menghabiskan waktu yang lama untuk memakai makeup. Langkah demi langkah dilalui, mulai dari mengaplikasikan seluruh rangkaian skin care, menggunakan primer, foundation, bedak tabur, bedak padat, blush on hingga bronzer dan highlighter. Semua itu dilakukan agar wajahnya terlihat lebih berdimensi dan lebih berkarakter.
ADVERTISEMENT
Memang, langkah-langkah yang dilakukan itu memberikan kesan makeup terlihat tebal. Tetapi tak dapat dipungkiri, makeup terbukti membuat banyak perempuan merasa lebih percaya diri karena mampu menutupi noda-noda pada wajah, membuat wajah lebih cerah, hingga memberikan kesan profesional pada tampilan.
Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Kata para Pria (16908)
com-Ilustrasi Wanita Sedang Makeup Foto: Shutterstock
Tetapi selain itu, makeup juga sering dilakukan para perempuan untuk menarik perhatian lawan jenis alias tampil menawan di depan pasangan atau laki-laki yang disukainya. Lantas, bagaimana pendapat para laki-laki tentang perempuan yang gemar menggunakan makeup tebal? kumparanWOMAN menghimpun tujuh laki-laki yang bersedia memberikan tanggapannya.
Apa kata mereka?
Ricky (27), Desainer grafis
Perempuan setiap hari pakai makeup kalau memang sesuai kebutuhan dan kerjaannya sih enggak masalah. Modal uang, balik uang. Tapi kalau pakai makeup tebal setiap hari, ya sayang duitnya. Tapi kalau cantik enggak masalah, biar enak dilihatnya. Pakai makeup setiap hari buat nambah percaya diri sih juga enggak apa-apa, asal tahu tempat saja.
Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Kata para Pria (16909)
Ilustrasi perempuan memakai makeup. Foto: Dok. mamonde.com
Adrian (30), Pekerja kreatif
ADVERTISEMENT
Kalau saya tergantung situasi yang ingin dilakukan perempuan di hari itu. Mungkin rutinitas dia mengharuskan dia tampil dengan makeup tebal yang bikin dia glowing, tetapi kalau rutinitas dia bisa lancar dengan makeup simple atau flawless, ya kenapa engga? Saya pernah ngobrol bareng dengan influencer tentang makeup, mereka pakai makeup tebal hanya tampil di depan kamera saja, untuk kebutuhan konten. Selebihnya mereka tampil biasa saja, cenderung kucel.
Rendy (28), Jurnalis
Menurut saya sah-sah saja perempuan ingin bermakeup asal sesuai kebutuhan dan situasinya. Tampil cantik adalah hak semua orang. Tapi saya keganggu kalau makeup berlebihan banget dan tidak pada tempatnya, seperti ada artis yang sedang diperiksa polisi tapi makeupnya tebal banget sampai matanya warna biru semua atas bawah. Berlebihan it's ok, asal pada tempatnya.
Ladies, Kamu Suka pakai Makeup Tebal? Ini Kata para Pria (16910)
Ilustrasi makeup Foto: REUTERS/Danny Moloshok
Fadil (27), Staf Perusahaan Konstruksi
ADVERTISEMENT
Enggak masalah sih, saya tidak terlalu peduli dengan orang lain, jadi ya sebenarnya bodo amat. Apalagi saya tidak terlalu supel dengan perempuan, jadi ya ngobrol saja seperlunya, tidak merhatiin makeup-nya.
Agustinus (37), Fotografer
Menurut saya, orang yang selalu makeup tebal setiap hari adalah orang yang kurang percaya diri dengan dirinya sendiri. Buat saya, untuk apa bermakeup tebal, tampil apa adanya saja sehingga aura yang dimiliki bersinar dengan sendirinya. Ibarat foto, untuk apa diedit berlebihan, cukup edit minor saja pasti bagus, kok.
Ronald (31), Public relation
Saya tidak terlalu terganggu dengan perempuan yang selalu makeup tebal, menurut saya itu salah satu cara mereka menutup kekurangannya agar bisa percaya diri. Mungkin wajahnya jerawatan dan kulitnya kusam sehingga harus ditutupi dengan makeup yang tebal.
ADVERTISEMENT
Agassi (29), Content Writer
Makeup tebal ya? Kayaknya sih, berlebihan. Kalau hanya untuk ngantor ya pakai sejawarnya saja. Pacar saya menyebutnya no makeup makeup, yang tipis-tipis begitu (makeupnya).
***
Saksikan video menarik di bawah ini.