kumparan
15 Mei 2019 11:59

Lena Headey Dapat Rp 700 Juta per Menit saat Tampil di GoT Season 8

Cersei Lannister. Foto: HBO
Lena Headey, aktris yang berperan sebagai Cersei Lannister di Game of Thrones (GoT), menjadi salah satu karakter yang memiliki peran penting pada keseluruhan alur cerita serial televisi asal Amerika Serikat tersebut.
ADVERTISEMENT
Headey telah hadir menemani penonton GoT sejak awal, dari season 1 hingga season 8. Maka tak heran, meski perannya adalah seorang antagonis, Headey sebagai Cersei mempunyai ruang tersendiri di hati penggemar setia Game of Thrones. Rasanya, serial ini tidak akan lengkap dan berjalan seru jika karakter Cersei tidak ada. Anda setuju?
Sebagai karakter penting, Headey pun menjadi salah satu aktris yang dibayar tinggi oleh HBO. Menurut The Hollywood Reporter, bayaran Headey di Game of Thrones mencapai sekitar 1,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp 17,5 miliar.
Cersei Lannister. Foto: HBO
Angka tersebut merupakan jumlah yang sama dengan rekan pemeran film GoT lainnya, seperti Emilia Clarke (Daenerys Targaryen), Nikolaj Coster-Waldau (Jaimie Lannister), Kit Harington (Jon Snow), dan Peter Dinklage (Tyrion Lannister).
ADVERTISEMENT
Fox News pun melakukan perhitungan terhadap bayaran yang didapatkan Headey saat berperan di Game of Thrones season 8. Season terakhir ini terhitung memiliki keseluruhan jam tayang sebanyak 434 menit dalam total 6 episode.
Cersei Lannister. Foto: HBO
Jika ditelaah lebih lanjut, hingga episode 5 yang tayang pada Senin (13/5) lalu-- yang juga merupakan penampilan terakhir Cersei Lannister di serial Game of Thrones-- Lena 'Cersei' Headey, hanya tampil sebanyak 25 menit dari keseluruhan jam tayang season tersebut. Artinya, Headey mendapat bayaran sebanyak 48 ribu dolar AS atau yang setara dengan Rp 700 jutaan per menit selama berperan di Game of Thrones season 8. Wow!
Penampilan Cersei di episode terakhir Game of Thrones season 8 ini memang tidak terlalu banyak. Bahkan, terdapat beberapa episode yang hanya menayangkan wajah Cersei saja tanpa dialog. Sehingga, bisa dibayangkan dengan jumlah 'screen-time' sebanyak 25 menit dari total 434 menit, Headey bisa mengantongi ratusan juta pundi-pundi uang.
ADVERTISEMENT
Selamat tinggal Cersei Lannister!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan