Woman
·
8 April 2021 9:19

Live Now! Virtual Conference Women’s Week 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dalam rangka merayakan International Women’s Day pada 8 Maret sekaligus Hari Kartini pada 21 April, kumparanWOMAN mempersembahkan program spesial yang diberi nama Women’s Week 2021. Women’s Week 2021 sendiri adalah rangkaian kampanye yang berlangsung selama bulan Maret hingga April, dengan tujuan untuk menjadi wadah edukasi dan inspirasi bagi perempuan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Women’s Week 2021 menyuguhkan tema ‘The Future Makers’ yang mengangkat perempuan sebagai sumber inspirasi dan kekuatan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Selain itu, Women’s Week 2021 juga akan menyuguhkan empat pilar utama; yakni Women & Creativity, Women & Leadership, Women & New Normal, dan Women & Self Love.
Live Now! Virtual Conference Women’s Week 2021 (76004)
searchPerbesar
Materi Promo General Women's Week 2021 Foto: Masayu Antarnusa/kumparan
Di tahun ini, Women’s Week yang didukung oleh Dove, OCBC NISP, Blibli, Royale by SoKlin, dan MS GLOW menghadirkan sejumlah profil perempuan inspiratif. Mereka datang dari berbagai latar belakang berbeda, mulai dari dunia hiburan, sosial, hingga kesehatan. Beberapa di antaranya adalah Eva Celia dan Sivia Azizah yang datang dari dunia hiburan; Mesty Ariotedjo dan Falla Adinda dari dunia kesehatan; hingga Hannah Al Rashid dan Kalis Mardiasih yang aktif menyuarakan pendapatnya mengenai perempuan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menghadirkan profil sejumlah perempuan inspiratif, Women’s Week 2021 juga menghadirkan sesi talk series ‘Waktu Berbagi’ yang tayang setiap minggu di Maret ini. Talk series tersebut menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif yang membahas soal isu-isu penting untuk dibicarakan.
Selain itu, di acara puncak Women’s Week 2021, Anda juga bisa mengikuti sesi Virtual Conference yang ditayangkan secara streaming di YouTube kumparan, pada hari ini 8 April 2021, mulai pukul 10.00 WIB. Pada Virtual Conference ini, Ladies bisa menyimak berbagai sesi menarik yang membahas isu-isu penting seperti self love, creativity, hingga leadership dari sejumlah tokoh dan pakar inspiratif.

Daftar Acara Virtual Conference Women’s Week 2021

Sesi Virtual Conference Women’s Week 2021 sendiri akan dibuka dengan pesan dari dua tokoh pemimpin perempuan Indonesia; yakni Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.
Live Now! Virtual Conference Women’s Week 2021 (76005)
searchPerbesar
Rundown Women's Week 2021 Foto: Masayu Antarnusa/kumparan
Kemudian pada pukul 10.15 WIB akan dilanjutkan dengan sesi talkshow Women & Creativity bersama penyanyi, Sivia Azizah, dan fashion illustrator, Dinda Puspitasari. Pada sesi ini, Sivia dan Dinda akan bercerita mengenai pengalaman kreatifnya selama pandemi; mulai dari karya-karya yang dihasilkan, tantangan yang dihadapi saat berkarya, hingga cara mereka mempertahankan kreativitasnya selama pandemi.
ADVERTISEMENT
Lanjut ke sesi talkshow kedua mengenai Women & Self Love pada 10;55 WIB, akan ada Brand Lead Blibli, Elaine Santoso; aktris dan model, Asmara Abigail; hingga Holistic Doctor, Health & Live Motivator, dr. Grace Hananta, C.Ht. Di sesi ini, ketiga narasumber akan membahas mengenai self love dan bagaimana cara mempraktikkan self love itu sendiri.
Setelah itu, akan dilanjut dengan sesi talkshow ketiga dengan topik Women & New Normal pada pukul 11:50 WIB. Sesi ini akan menghadirkan TOP 13 Miss Universe 2016, Artist, Host & Presenter, Kezia Warouw, dan Marketing Manager Fabric Conditioner WINGS Group, Meliana Widodo. Nantinya, Kezia Warouw dan Meliana Widodo akan membahas tentang kehidupan perempuan masa kini yang selalu aktif dalam mengaktualisasikan dirinya.
Live Now! Virtual Conference Women’s Week 2021 (76006)
searchPerbesar
Rundown Women's Week 2021 Foto: Masayu Antarnusa/kumparan
Sebelum masuk talkshow selanjutnya, Ladies akan menyaksikan persembahan music performance dari Sivia Azizah dan Agatha Pricilla. Setelah itu, pada pukul 12:20 WIB, Anda bisa menyaksikan sesi talkshow keempat bersama perempuan-perempuan hebat; yakni Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dan Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja. Pada sesi ini, keduanya akan membicarakan tentang pentingnya kehadiran perempuan di level tertinggi dalam sebuah perusahaan, organisasi, maupun pemerintahan.
ADVERTISEMENT
Lanjut ke sesi talkshow kelima pada pukul 13:05 WIB akan ada Founder of MS GLOW, Shandy Purnamasari. Dalam sesi ini, Shandy akan berbagi pengalamannya dalam membangun bisnis kecantikan, MS GLOW, dan bagaimana cara ia memberdayakan perempuan lain agar bisa mandiri secara ekonomi dan lebih kuat menghadapi krisis.
Sedangkan di sesi talkshow terakhir mengenai Women & Self Love pada pukul 13:45 WIB akan ada; Unilever Head of Deodorants, Mahnessa Siregar; psikolog, Indah SJ,M.Psi; dan penyanyi & aktris, Eva Celia. Pada sesi ini, Eva Celia akan menceritakan perjalanan yang dilaluinya dalam menerima diri sendiri.
Bagaimana Ladies, penasaran dengan keseruan acara puncak Women’s Week 2021? Anda bisa menyaksikannya di YouTube kumparan mulai pukul 10.00 WIB. Tentunya, akan ada banyak giveaway yang akan dibagikan saat acara berlangsung.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020