Woman
·
8 Juli 2021 18:42
·
waktu baca 1 menit

Meghan Markle Tak Pakai Gelar Kerajaan di Akta Lilibet, Belajar dari Kesalahan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meghan Markle Tak Pakai Gelar Kerajaan di Akta Lilibet, Belajar dari Kesalahan? (668682)
searchPerbesar
Meghan Markle Tak Pakai Gelar Kerajaan di Akta Lilibet, Belajar dari Kesalahan?. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
Pada 2019 lalu, Meghan Markle menuai banyak kritik lantaran disebut sebagai Princess of United Kingdom atau Putri Kerajaan Inggris di akta kelahiran anak pertamanya, Archie Harrison. Gelar tersebut tertera pada bagian keterangan pekerjaan Meghan. Sedangkan namanya ditulis Rachel Meghan Her Royal Highness The Duchess of Sussex.
ADVERTISEMENT
Tentu saja keterangan tersebut menjadi sorotan sebab saat itu Meghan hanya memiliki gelar bangsawan dengan nama 'Duchess' yang diberikan Ratu Elizabeth II di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018. Seakan belajar dari kejadian sebelumnya, kali ini di akta kelahiran anak kedua, Lilibet Diana, Meghan tak menuliskan gelar sama sekali.
Menurut laporan dari People, di akta kelahiran tersebut nama Pangeran Harry tertulis lengkap dengan gelar The Duke of Sussex dan His Royal Highness. Sedangkan Meghan hanya menuliskan nama lengkap, yaitu Rachel Meghan Markle tanpa gelar sama sekali. Hal lain yang membedakan akta kelahiran Archie dan Lili adalah keterangan pekerjaan orang tua.
Di California, para orang tua tak perlu menuliskan pekerjaan mereka di akta kelahiran. Jadi jika sebelumnya pekerjaan mereka tertulis sebagai Prince and Princess of United Kingdom, kali ini tidak disertakan.
Meghan Markle Tak Pakai Gelar Kerajaan di Akta Lilibet, Belajar dari Kesalahan? (668683)
searchPerbesar
Archie Harrison dan Meghan Markle saat membaca buku 'Duck! Rabbit!' Foto: Instagram/@savechildrenuk
Seperti yang sudah banyak diketahui, keputusan Harry dan Meghan untuk keluar dari Kerajaan Inggris memang membuat beberapa hal menjadi cukup rumit. Untuk keperluan gelar ini, keduanya harus berdiskusi dan dengan Ratu Elizabeth II bahwa mereka akan tetap menyandang gelar His/Her Highness tapi tidak akan menggunakannya dalam hal apa pun.
ADVERTISEMENT
Sekarang, pasangan Sussex ini hanya memakai gelar Duke and Duchess of Sussex. Tapi tak jarang mereka hanya menggunakan nama mereka sendiri, yaitu Harry dan Meghan dalam berbagai kesempatan.