Woman
·
15 September 2021 17:34
·
waktu baca 3 menit

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59744)
searchPerbesar
7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala Foto: Getty Images
Ajang penggalangan dana Costume Institute Gala atau yang lebih dikenal dengan sebutan Met Gala telah sukses digelar, pada Senin (13/5) waktu setempat. Acara yang sering disebut sebagai ‘Malam Fashion Terbesar’ itu sukses menghadirkan selebriti top dunia hingga figur publik berpengaruh dengan penampilan terbaik mereka.
ADVERTISEMENT
Selain selebriti, ternyata sepanjang sejarah penyelenggaraannya, Met Gala juga sering menghadirkan sejumlah bangsawan dari berbagai kerajaan di dunia. Kehadiran bangsawan-bangsawan tersebut tentu saja membuat pesta fashion tahunan itu semakin meriah.
Lantas, siapa saja bangsawan yang pernah hadir di ajang Met Gala? Yuk, simak informasinya seperti dikutip dari Evening Standard dan Popsugar berikut ini.

1. Putri Diana

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59745)
searchPerbesar
Putri Diana di Met Gala 1996. Foto: STAN HONDA/AFP
Mendiang Putri Diana dilaporkan pernah hadir di ajang Met Gala 1996. Kala itu, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut tampil elegan mengenakan slip dress biru tua rancangan desainer Dior kala itu, John Galliano. Penampilannya juga semakin maksimal berkat kalung choker mutiara dengan batu permata biru, serta tas Lady Dior dengan warna senada.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Evening Standard, gaun yang dipakai Putri Diana di Met Gala tersebut merupakan bagian dari koleksi adibusana pertama Galliano untuk Dior. Namun, sang putri tidak pernah memakainya lagi setelah event Met Gala, karena ia khawatir kalau Pangeran William akan malu melihat ibunya mengenakan gaun tersebut.
“Putri Diana khawatir kalau Pangeran William yang saat itu berusia 14 tahun akan malu dengan betapa terbukanya gaun tersebut,” tutur penulis biografi kerajaan, Katie Nicholl, seperti dikutip dari Evening Standard.

2. Ratu Rania dari Yordania

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59746)
searchPerbesar
Ratu Rania dari Yordania di Met Gala 2016. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Selanjutnya ada Ratu Rania dari Yordania. Ratu berusia 51 tahun itu dilaporkan pernah berpartisipasi di ajang Met Gala 2016. Dalam ajang tersebut, Ratu Rania tampil modis mengenakan gaun dengan detail kristal dan bulu dari koleksi Valentino’s Fall 2016.
ADVERTISEMENT

3. Charlotte Casiraghi

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59747)
searchPerbesar
Charlotte Casiraghi di Met Gala 2019. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Anak kedua Putri Caroline dari Monako, Charlotte Casiraghi, dilaporkan pernah beberapa kali hadir di acara Met Gala. Perempuan yang berprofesi sebagai model dan penulis itu pernah hadir di Met Gala 2016, di mana kala itu ia tampil quirky dalam balutan gaun warna-warni dari Gucci.
Selain itu, Charlotte juga pernah hadir di ajang Met Gala 2019 dengan gaun hitam dengan detail ruffle. Gaun tersebut merupakan rancangan rumah mode Saint Laurent.

4. Putri Beatrice

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59748)
searchPerbesar
Putri Beatrice di Met Gala 2018. Foto: Neilson Barnard/Getty Images
Putri Beatrice juga dilaporkan pernah hadir di acara Met Gala 2018. Dalam kesempatan tersebut, sepupu Pangeran William dan Pangeran Harry itu tampil memakai gaun ungu lengan panjang rancangan desainer Italia, Alberta Ferretti. Penampilan Putri Beatrice kemudian dimaksimalkan dengan headpiece berhiaskan berlian.
ADVERTISEMENT

5. Putri Elisabeth von Thurn und Taxis

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59749)
searchPerbesar
Putri Elisabeth von Thurn und Taxis saat Hadir di Met Gala 2017 Foto: Instagram @elisabethtnt
Putri Elisabeth von Thurn und Taxis dari Jerman pernah beberapa kali hadir di ajang Met Gala, yakni pada tahun 2012, 2016, dan 2017. Pada tahun 2017, perempuan yang berprofesi sebagai jurnalis itu tampil feminin dalam balutan jumpsuit berwarna pink. Jumpsuit rancangan desainer Simone Rocha itu memiliki detail bunga dengan gambar 3D.

6. Beatrice Borromeo

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59750)
searchPerbesar
Beatrice Borromeo (kanan) di Met Gala 2012. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Bangsawan asal Italia, Beatrice Borromeo, juga sempat hadir di ajang Met Gala. Perempuan yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Bangsawan Eropa Paling Stylish oleh majalah Tatler itu datang ke Met Gala 2012. Dalam kesempatan tersebut, istri dari Pierre Casiraghi itu hadir dalam balutan gaun bermotif rancangan Valentino Haute Couture.

7. Putri Marie-Olympia

Mengintip Busana 7 Bangsawan yang Pernah Hadir di Met Gala (59751)
searchPerbesar
Putri Marie-Olympia dari Yunani di Met Gala 2016. Foto: Nicholas Hunt/Getty Images
Bangsawan terakhir yang pernah hadir di ajang Met Gala adalah Putri Maria-Olympia dari Yunani. Putri berusia 25 tahun itu pernah hadir di Met Gala 2016. Dalam kesempatan tersebut, ia tampil mengenakan gaun strapless silver dari Balmain. Penampilannya kemudian dimaksimalkan dengan long boots pink berbahan suede.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020