Woman
·
21 Juli 2021 14:27
·
waktu baca 2 menit

Miss Universe 2021 akan Digelar di Israel untuk Pertama Kali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Miss Universe 2021 akan Digelar di Israel untuk Pertama Kali (41066)
searchPerbesar
Andrea Meza, pemenang Miss Universe 2020. Foto: Getty Images
Penyelenggaraan Miss Universe 2021 akan diadakan di Israel. Untuk pertama kalinya, Israel menjadi tuan rumah Miss Universe setelah 69 tahun kontes kecantikan itu digelar.
ADVERTISEMENT
Kabar ini diumumkan oleh pihak Miss Universe Organization di Instagram resminya pada Selasa (20/7). Dalam unggahan tersebut, pihak Miss Universe Organization menyebut bahwa penyelenggaraan Miss Universe ke-70 akan berlangsung di Eilat, Israel, pada Desember 2021. Namun, tanggal tepatnya belum diumumkan lebih lanjut.
Paula Shugart, selaku Presiden Miss Universe Organization, mengatakan bahwa Israel sudah lama masuk dalam daftar negara penyelenggara kontes kecantikan terbesar di dunia tersebut. Bahkan, pemilihannya juga sudah direncanakan bertahun-tahun sebelumnya.
“Saat kami mencari lokasi untuk selebrasi Miss Universe ke-70, pilihannya menjadi jelas ke Israel setelah diskusi dengan wali kota Acre, Shimon Lankri, dan Kementerian Pariwisata Israel. Israel dipilih karena negara itu telah bekerja dengan baik mengatasi pandemi global dan memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe pada Desember mendatang,” kata Paula Shugart seperti dikutip dari Insider.
ADVERTISEMENT
Pihak penyelenggara juga mengatakan bahwa selama masa karantina, para kontestan Miss Universe akan mengeksplorasi kekayaan sejarah dan budaya Israel. Nantinya, kontestan Miss Universe 2021 akan diajak mengunjungi beberapa tempat dan destinasi wisata di sana; seperti Laut Mati, Yerusalem, hingga Tel Aviv.
Sementara itu, malam final Miss Universe 2021 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV, FOX, dan kembali dipandu oleh presenter Steve Harvey, di mana ia sebelumnya absen dan digantikan oleh Olivia Culpo dan Mario Lopez.
Miss Universe 2021 akan Digelar di Israel untuk Pertama Kali (41067)
searchPerbesar
Andrea Meza berpidato di ajang Miss Universe 2020. Foto: Rodrigo Varela/Getty Images
Sebelumnya, Miss Universe sendiri berhasil menyelenggarakan kompetisi ke-69 pada Mei lalu. Kompetisi ini sempat dibatalkan karena pandemi COVID-19 dan akhirnya tetap dilaksanakan meski mengalami pengunduran waktu.
Dari kompetisi itu, Andrea Meza, dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2020. Kontestan asal Meksiko itu menjadi pemenang setelah mengalahkan 73 kontestan lainnya dari berbagai negara.
ADVERTISEMENT