Woman
·
1 Desember 2020 8:12

Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4 (228176)
Gaun Pengantin Putri Diana. Foto: Getty Images/Anwar Hussein
Sejak penayangannya pada Minggu (15/11), serial Netflix The Crown Season 4 langsung menarik perhatian para penggemar kerajaan. Tak heran, karena drama musim terbaru ini menceritakan kelanjutan cerita Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Britania Raya, termasuk juga kisah cinta Pangeran Charles dan Putri Diana.
ADVERTISEMENT
Di drama ini, para penonton juga akan diceritakan mengenai kehidupan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang penuh rintangan. Kendati demikian, tak semua kehidupan pernikahan pasangan kerajaan itu diceritakan secara detail di dalam drama. Bahkan kabarnya, ada beberapa momen penting dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang tak ditampilkan di The Crown Season 4.
Momen penting apa sajakah itu? Mengutip Insider, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.

1. Tidak menampilkan royal wedding Pangeran Charles dan Putri Diana secara lengkap

Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4 (228177)
Gaya Emma Corrin Pakai Replika Baju Putri Diana di The Crown. Foto: dok. Instagram
Di episode ketiga yang bertajuk ‘Fairytale’, penonton disajikan dengan adegan saat Putri Diana (yang diperankan oleh Emma Corrin) mengenakan gaun pengantinnya sementara anggota keluarga kerajaan lain sedang bersiap melakukan gladi bersih. Namun sayangnya, adegan itu tepat sebelum pernikahan dimulai dan melewatkan penayangan acara pernikahan itu sepenuhnya.
ADVERTISEMENT
Rupanya ada alasan mengapa adegan pernikahan itu tidak ditampilkan ke dalam The Crown Season 4. “Kami tidak pernah membuat ulang hal-hal hanya untuk menciptakannya kembali. Anda bisa melihat adegan itu (pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles) di YouTube dan bisa menontonnya dalam 10 detik, jadi saya rasa tidak ada gunanya kita membuat ulang,” kata Emma Corrin kepada The Hollywood.
Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4 (228178)
Pangeran Charles dan Putri Diana. Foto: STR / AFP
Sementara itu, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang terjadi di kehidupan nyata berlangsung pada 29 Juli 1981. Pada saat itu, Putri Diana tampil memesona dalam balutan gaun pengantin rancangan David dan Elizabeth Emanuel. Mengutip BBC, pernikahan itu menjadi salah satu acara yang paling banyak ditonton dalam sejarah TV, di mana telah disaksikan lebih dari 750 juta orang di dunia.
ADVERTISEMENT

2. Tak menceritakan kisah Putri Diana yang jatuh di tangga saat mengandung Pangeran William

Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4 (228179)
Putri Diana saat hamil Pangeran William pada Juni 1982. Foto: Getty Images
Selain acara pernikahan, ternyata The Crown Season 4 juga tidak menampilkan kisah Putri Diana yang jatuh di sebuah tangga saat mengandung Pangeran William.
Ya, kisah tersebut memang pernah terjadi di dunia nyata, bahkan hal itu diungkapkan langsung oleh Putri Diana dalam sebuah film dokumenter berjudul Diana: In Her Own Words.
“Saat saya hamil empat bulan, saya menjatuhkan diri ke bawah tangga, berusaha menarik perhatian suamiku, agar dia mendengarkanku. Ratu melihat kejadian itu, lalu ia ketakutan dan gemetar,” kata Putri Diana.
Putri Diana mengatakan bahwa ia hanya mengalami memar di sekitar perutnya, namun bayinya baik-baik saja.
ADVERTISEMENT

3. Melewatkan kisah kelahiran Pangeran Harry

Momen Kehidupan Pernikahan Charles & Diana yang Tak Ditampilkan di The Crown S4 (228180)
Kelahiran Pangeran Hary Foto: Nils Jorgensen, Shutterstock
Ada lagi momen penting lain yang dilewatkan di serial The Crown Season 4, yakni momen kehamilan dan kelahiran Pangeran Harry. Padahal, menurut Putri Diana momen tersebut adalah momen paling bahagia dalam pernikahannya.
“Charles dan saya sangat dekat selama enam minggu sebelum Harry lahir, ini adalah momen paling dekat yang pernah kami alami,” katanya.
Namun, Putri Diana mengatakan bahwa Pangeran Charles menginginkan seorang bayi perempuan, jadi ketika Pangeran Harry lahir pernikahan mereka langsung berubah drastis.
“Lalu tiba-tiba saat Harry lahir, pernikahan kami meledak begitu saja. Semuanya sia-sia,” cerita Putri Diana.
----
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)