My Beauty Routine: Perawatan Kulit & Rambut ala Beauty Vlogger Fatya Biya

18 Desember 2022 10:49
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
My Beauty Routine: Fatya Biya. Foto: Instagram/@fatyabiya
zoom-in-whitePerbesar
My Beauty Routine: Fatya Biya. Foto: Instagram/@fatyabiya
Penampilan kulit bisa memengaruhi rasa kepercayaan diri. Oleh sebab itu, setiap perempuan memiliki cara tersendiri untuk merawat kulitnya agar tetap sehat dan terhindar dari masalah.
Beauty vlogger Fatya Biya menjadi salah satu perempuan yang sangat memperhatikan kesehatan kulitnya. Sebab, tidak jarang ia mengalami break out karena pekerjaannya me-review produk makeup dan skin care baru.
Perempuan yang akrab disapa Biya ini pun mengaku memiliki beberapa rutinitas kecantikan. Buat Ladies yang penasaran dengan rutinitas kecantikan Fatya Biya, simak selengkapnya di artikel berikut ini.

Skin care rutin di pagi hari

Aku memiliki jenis kulit kombinasi, tapi sekarang terasa lebih kering. Aku berminyak di T zone, tapi sekitar muka luar kering. Skin care rutinnya di pagi hari sudah pasti cuci muka, toner, serum dan moisturizer. Kalau pagi benar-benar aku nggak boleh skip menggunakan sunscreen.
Kalau aku lagi mager paling cuma cuci muka, menggunakan toner yang disemprot dan moisturizer. Aku nggak pake serum karena lebih cepat-cepat gitu sih.

Skin care rutin di malam hari

Kalau malam aku stepnya sama kayak pagi, tapi biasanya aku dua kali seminggu rajin eksfoliasi baik pakai produk pads atau toner. Oiya, sama sebelum pakai serum aku juga pakai eye cream di malam hari.
Aku juga suka banget maskeran, tapi bukan sheet mask karena kalau kadang terlalu terhidrasi dan malah jadi gampang beruntusan. Jadi, aku lebih suka pakai wash off mask yang mudah dicuci.

Perawatan kulit di klinik kecantikan

Aku kalau ke klinik kecantikan nggak rutin, kayak sebulan sekali gitu. Aku perawatan kalau perlu doang. Sebisa mungkin kalau bisa pakai produk skin care, aku akan lebih memilih pakai itu.
Tapi, kadang-kadang karena aku suka pakai makeup, kadang juga bisa membuat kulit jadi bertekstur banget. Nah tekstur itu harus diekstraksi, jadi baru deh aku ke klinik kecantikan. Paling biasanya 2 bulan atau 3 bulan sekali.

Makeup sehari-hari

Jujur karena pekerjaanku sering banget makeup, jadi aku kalau keluar malah jarang makeup-an. Makeup tuh kalau lagi ada event atau kalau lagi ada kerjaan saja.
Tapi, kalau produk makeup yang nggak mungkin nggak dibawa itu ya maskara sama lipstik atau lip produk. Karena kalau lip produk itu bisa multifungsi. Nah, kalau maskara kan sekarang sering pakai masker, jadi maskara gak pernah ketinggalan biar mata lebih kelihatan segar.

Perawatan rambut

Sejujurnya aku malah lebih rempong untuk perawatan rambut. Karena aku merasa itu sebagai bentuk self love juga. Aku punya rutinitas perawatan rambut khusus. Apalagi karena aku pakai hijab cenderung sering banget rontok dan lepek. Ditambah aku juga olahraga setiap hari, jadi sudah pasti harus keramas terus.
Karena keramas terus, aku jadi sering pakai hair dryer. Biar rambut nggak rontok, aku jadi harus banget pakai produk hair tonic. Aku juga pakai kayak vinegar buat rambut seminggu dua kali.

Rutinitas perawatan kulit tubuh

Semakin berusia, aku merasa kulit semakin kering. Aku jadi lebih fokus di body lotion untuk melembapkan. Tapi, aku juga rutin lakukan scrubbing atau eksfoliasi kulit. Aku lakuin itu pakai biji kopi yang sudah aku pakai terus aku campur dengan sabun. Cara ini works banget, apalagi kalau punya jerawat punggung atau di daerah bokong.

Aroma parfum favorit

Aroma parfum aku agak unik sih. Aku gak suka wangi yang melati atau rose banget. Aku suka wangi yang musky dan mewah agak spicy dan woody. Jadi kalau orang nyium kayak wah ini perempuan "mahal". Biasanya juga aku pakai parfum sesuai mood aku, jadi akan beda-beda, misalnya pagi pakai ini nanti pas malam akan berbeda lagi.

Beauty hacks ala Fatya Biya

Hacknya mungkin karena bagi kamu yang sehari hari nggak ingin pake foundation tapi mau keliatan fresh, bisa difokuskan pake concealer saja. Aplikasikan concealer di tempat-tempat yang mau disamarkan, misalnya di bawah mata atau bekas jerawat. Jangan lupa untuk pakai concealer yang sama dengan warna kulit.