My Beauty Routine: Perawatan Kulit Kering ala Tasya Farasya

22 Oktober 2022 15:40
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Beauty Influencer, Tasya Farasya. Foto: Instagram/@tasyafarasya
zoom-in-whitePerbesar
Beauty Influencer, Tasya Farasya. Foto: Instagram/@tasyafarasya
Bagi kamu beauty enthusiast pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tasya Farasya. Ya, Tasya menjadi salah satu beauty influencer yang kerap kali membagikan konten-konten kecantikan di media sosial.
Popularitas Tasya tidak hanya karena sering mengulas produk kecantikan, tetapi kini ibu satu anak ini juga telah menjadi pengusaha. Sejak 2021 lalu, Tasya memiliki brand makeup sendiri yang bernama Mother of Pearl atau MOP Beauty.
Sebagai beauty guru bagi kebanyakan perempuan, Tasya mengaku punya beberapa ritual khusus untuk menunjang penampilannya. Terlebih, saat ini Tasya sedang hamil sehingga kulitnya mengalami perubahan karena hormon. Ia pun fokus untuk merawat kulitnya dengan produk-produk yang melembapkan.
Nah, apakah kamu penasaran dengan beauty routine yang dilakukan oleh Tasya Farasya? Simak penjelasan detailnya berikut ini.

Rutinitas perawatan kulit pagi dan malam

Sebelum hamil, sebenarnya aku lagi fokus mengatasi tanda-tanda penuaan dengan menggunakan retinol. Namun karena hamil, aku tidak boleh menggunakan retinol. Jadi lebih fokus melembapkan kulit.
Tasya Farasya. Foto: Instagram @tasyafarasya
zoom-in-whitePerbesar
Tasya Farasya. Foto: Instagram @tasyafarasya
Bagi aku, yang paling penting adalah melembapkan kulit karena saat hamil, biasanya permasalahan kulit aku yang kering jadi semakin parah keringnya dan juga lebih sensitif. Jadi, fokusnya untuk melembapkan kulit dulu, nanti kalau sudah melahirkan baru kita fokus ke permasalahan aging.
Melembapkan kulit juga bisa membantu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau flek hitam. Bisa lebih mudah tersamarkan tampilannya, jadi tidak begitu ekstrem.
Saat hamil ini aku juga rutin pakai face oil, ditambah moisturizer yang teksturnya pas buat kulit aku. Biasanya aku pakai moisturizer yang mengandung ceramide atau peptide.
Tahapan skin care nyaris tidak ada bedanya untuk pagi dan malam hari. Cuma kalau di pagi tambahannya sunscreen dan malam paling aku pakai eye cream.
Aku sekarang balik lagi benar-benar fokus menggunakan basic skin care saja. Jadi paling double cleansing karena aku sering makeup. Kemudian dilanjutkan pakai moisturizer dan langsung sunscreen, baru setelah itu pakai makeup.

Makeup sehari-hari

Makeup sehari-hari kalau enggak lagi review produk, aku pakai dari brand aku sendiri, MOP Beauty untuk complexion. Mulai dari foundation, concealer, hingga powder karena itu memang yang aku bikin biar aku bisa tampil maksimal. Jadi aku pakai terus.
Lalu untuk makeup yang selalu dibawa kemana saja mungkin lip tint.

Perawatan kulit ke klinik kecantikan

Biasanya kalau treatment di klinik itu karena memang ada kerja sama, bukan karena aku mengingatkan untuk datang ke klinik dan perawatan.
Justru sebelum hamil anak kedua, aku baru mencoba treatment laser untuk mengatasi flek-flek hitam. Lalu saat mau lanjut perawatan, eh, malah hamil, jadi tidak lanjut lagi.

Rutinitas perawatan tubuh

Untuk body care atau perawatan tubuh, yang paling penting lotion dan juga harus wangi. Karena kalau untuk badan aku selalu cari yang wangi. Kemudian kalau mandi aku cuma sehari sekali. Jadi aku mandi malam, terus pakai lotion yang wanginya itu bisa bertahan sampai besok pagi.
Tampilan Tasya Farasya. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Tasya Farasya. Foto: Dok. Istimewa
Kalau scrub, aku paling pakai produk yang harus aku review saja. Soalnya kulit aku kering, jadi aku jarang eksfoliasi pakai produk physical exfoliant seperti scrub.
Lalu aku juga ada permasalahan kulit dermatitis, jadi kulit aku agak sering beruntusan kalau terlalu kering. Sama dokter tidak boleh terlalu sering scrub, makanya aku kalau untuk badan fokus melembapkan.

Rutinitas perawatan rambut

Nah, kalau hair care aku agak banyak karena rambut aku kering. Hal terpenting pastinya pakai sampo, conditioner, hair oil, dan hair serum treatment. Selain itu, aku juga sedang mengurangi frekuensi keramas.
Aku keramas paling seminggu dua kali karena rambut semakin sering kalau terlalu sering dicuci. Lagian aku juga tidak kemana-mana dan rambutku juga tidak gampang lepek, jadi keramas cukup dua kali seminggu.
Untuk perawatan lainnya aku pakai serum dan hair oil setiap hari. Jadi kalau rambut sudah berantakan, terus mau di-styling lagi, aku pasti pakai oil dan serum sebelumnya.

Aroma parfum yang disukai

Kalau untuk parfum aku ada beberapa aroma kesukaan yang berbeda tergantung momen. Ada fase di mana aku sedang suka floral, tapi most of the time aku suka wangi yang berat atau lebih ke warm spicy. Soalnya aku merasa wangi kayak gitu lebih nempel di kulit aku.
Tapi kadang aku suka floral yang jasmine. Sejauh ini belum pernah suka wangi yang terlalu feminin dan terlalu manis karena aku merasa wangi seperti itu tidak menyatu di kulit aku.