Woman
·
8 Juni 2021 8:28
·
waktu baca 2 menit

Nama Anak Kedua Harry & Meghan Jadi Misi untuk Perbaiki Hubungan dengan Ratu?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nama Anak Kedua Harry & Meghan Jadi Misi untuk Perbaiki Hubungan dengan Ratu? (101433)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut anak kedua mereka pada Jumat (4/6) waktu Amerika Serikat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor.
ADVERTISEMENT
Mengutip The Sun, pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle menamai putri mereka Lilibet dipandang sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan dengan keluarga Kerajaan Inggris. Lilibet sendiri merupakan nama panggilan mendiang Pangeran Philip untuk Ratu Elizabeth II selama lebih dari 70 tahun. Sementara nama tengahnya adalah penghargaan untuk mendiang ibu Harry, Putri Diana.
“Lilibet adalah nama yang sangat pribadi untuk Ratu, berharap mereka memberikan perhatian kepada istana,” kata penulis kerajaan Phil Dampier kepada The Sun.
Nama Anak Kedua Harry & Meghan Jadi Misi untuk Perbaiki Hubungan dengan Ratu? (101434)
Ratu Elizabeth II & Putri Diana saat mengenakan kalung mutiara yang sama Foto: Getty Images
Penulis buku Royally Suited: Harry and Meghan in Their Own Words juga menambahkan bahwa pasangan Sussex itu mungkin mencoba memperbaiki beberapa ‘kerusakan’ yang telah terjadi selama beberapa bulan terakhir dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris.
“Saya menduga Harry dan Meghan telah menyadari bahwa mereka telah melebih-lebihkan kritik dalam beberapa bulan terakhir, dan menyadari bahwa mereka telah menyebabkan luka yang mendalam pada nenek Harry dan anggota keluarga lainnya,” tambahnya.
ADVERTISEMENT

Ketertarikan Pangeran Harry dengan nama ‘Lily’

Sementara itu, seorang sumber kerajaan mengatakan bahwa Lilibet merupakan nama yang sangat spesial karena nama itulah Pangeran Philip memanggil istrinya selama lebih dari 70 tahun.
“Lilibet adalah nama panggilan favorit yang digunakan oleh Pangeran Philip (untuk Ratu Elizabeth). Itu juga menjadi salah satu favorit Harry selama bertahun-tahun,” kata sumber kerajaan kepada The Sun.
Nama Anak Kedua Harry & Meghan Jadi Misi untuk Perbaiki Hubungan dengan Ratu? (101435)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
Sumber melanjutkan bahwa selama acara kerajaan di Liverpool pada 2019 lalu, ketika Meghan mengandung Archie, Harry sempat bertanya kepada seseorang di antara kerumunan bagaimana dia mengeja nama Lily.
“Dia bilang Harry sangat tertarik dan menyarankan agar memberikan nama itu kepada putrinya sendiri suatu hari nanti,” terang sumber itu.
Meghan Markle sendiri melahirkan pada pukul 11:40 pagi di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California, AS. Terkait dengan kelahiran anak kedua mereka, Meghan dan Harry menyampaikan pesan pribadi.
ADVERTISEMENT
“Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri Kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia,” bunyi pernyataan resmi yang dirilis Pangeran Harry dan Meghan Markle.